Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

[UPDATED] Download Ebook Belajar Bahasa Jepang

download-ebook-bahasa-jepang

kangajat.com - Halo kawan kawan, di artikel ini kita akan mengenal Jepang dalam pelajaran, sama hal nya seperti dulu saya belajar, jadi saya akan berbagi pengalaman belajar bahasa Jepang saya pada saat mulai kelas 1 SMK, Pelajaran jepang itu sangat menyenangkan, ya meski saya tidak suka anime, manga, dll. Tapi saya suka dengan pelajaran nya. terutama dalam berbicara nya. Disini saya akan menjelaskan beberapa penjelasan, yaitu :

Tentang Jepang 

Jepang atau biasa disebut Nippon dan Nihon adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung Samudra Pasifik dan Jepang dikelilingi oleh beberapa Negara seperti China, Korea dan Russia, Lagu kebangsaan Jepang adalah Kimigayo yang berarti "Semoga kekuasaan Yang Mulia berlanjut selamanya", Pemerintahan di Jepang adalah monarki konstitusional yaitu di dalamnya terdapat kuasa dari seorang Kaisar yang dibatasi dan hanya diturunkan terutama ketika melakukan tugas resmi.

Jepang tidak merayakan Hari kemerdekaan tapi memiliki peristiwa Unik yaitu Hari peringatan legenda Kaisar Jimmu.

Jepang Memiliki bendera yang kita ketahui sebuah lingkaran berwarna merah di tengah bidang putih, Bendera ini memiliki nama yaitu Hinomaru yang berarti "Lingkaran matahari".


download-ebook-bahasa-jepang
Bendera Negara Jepang "Hinomaru".


Tulisan

Tulisan bahasa Jepang berasal dari tulisan bahasa china yang diperkenalkan bada abad keempat Masehi. sebelum ini masyarakat Jepang belum memiliki sistem penulisan sendiri

Tulisan Jepang terbagi menjadi 3 bagian, yaitu:
  1. aksara Kanji (Berasal dari China).
  2. aksara Hiragana
  3. aksara Katakana keduannya berunsur daripada tulisan kanji dan dikembangkan pada abad kedelapan Masehi oleh rohaniawan Buddha untuk membantu melafalkan karakter - karakter China.

Perkenalan dalam bahasa Jepang

Bagian yang paling saya suka pada belajar bahasa Jepang, yaitu perkenalanya mungkin saya akan menuliskan beberapa dialog nya yang masih saya ingat Hehehehe. Karena pada saat saya kelas XII pelajaran Bahasa Jepang kurang karena KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), terpotong Oleh Waktu PKL. Oke langsung saja
  1. Waktu 
  • Pagi : Ohayou Gozaimasu
  • Siang : Konnichiwa
  • Malam : Konbanwa
      2. Percakapan/Dialog Perkenalan

Misal ini masih Siang, dan ini di dalam kelas

yang pertama kalian harus lakukan yaitu mengucapkan salam maupun itu pagi, siang dan malam kalian wajib mengucapkannya

      A : Konnichiwa minna san (Selamat siang semua)

Setelah mengucap salam langsung mulai memperkenalkan diri , contoh

      A : Watashi wa Zatnika desu, Bandon (Bandung) Kara kimashita, Watashinoie wa ciwastra ni arimasu, Yoroshiku onegaishimasu.

Artinya : (Nama saya Zatnika, berasal dari Bandung, rumah saya di Ciwastra, Terima kasih sebelumnya).

Provinsi yang saya tau dalam bahasa Jepang adalah
Sorry cuma tau dikit wkwkwkwkw
  1. Jawa Barat : Nishi Jawa
  2. Jawa Tengah : Chubu Jawa
  3. Jawa Timur : Higashi Jawa
  4. Jakarta : Jakaruta
  5. Bali : Bari

Jadi Kalau Misalkan ada yang tinggal di daerah Barat , tengah dan timur, kalian tinggal tambah kata - kata ini aja

  1. Barat : Nishi
  2. Tengah : Chubu
  3. Timur : Higashi

Kalau Kalimantan Barat jadi Nishi Karimantan ,dst.

Greeting Kepada kawan - kawan

Nah ini ngga asing buat kalian yaitu Greeting, masa iya mau mulai pelajaran ngga Greeting dulu wkwkwkwk, nah untuk Greeting dalam bahasa Jepang saya akan menjelaskan dan memberi contoh nya kepada kalian semua

Nah kaya tadi saya udah jelaskan untuk waktu Pagi, Siang dan malam.

  • Pagi : Ohayou Gozaimasu
  • Siang : Konnichiwa
  • Malam : Konbanwa
Tinggal Greeting nya, yaitu kurang lebih seperti ini :

Kalau kalian cuma ketemu Guru doang 
A :Konnchiwa Sensei :).
Artinya : Selamat siang Bu guru/Pak Guru.

Kalau Temen 
A : Konnichiwa (Nama temen) Desu.
Artinya : Selamat Siang (Nama temen).

Kalau Temen nya Banyak 
A: Konnichiwa Minna-san.
Artinya : Selamat Siang semuannya.

Kalau Nanya kabar dia, kurang lebih Dialog nya seperti ini :

A : Ogenki Desu ka ?
B : Hai, Genki desu

Artinya 


A : Apakah kabarmu baik ?

B : Ya Kabarku Baik.

Jikalau ingin Download Ebook Bahasa Jepangnya bisa Klik link di Bawah, Supaya lebih Kumplit Hahahah.
Link Ebook Bahasa Jepang Kumplit : Download Here (Fixed GDrive) 

Ya, mungkin cukup sekian Ilmu yang saya berikan tentang Bahasa Jepang, jangan lupa baca juga Artikel tentang penting nya pendidikan berbasis Ahlakul karimah. Mohon Maaf jika ada salah kata dalam penulisan dalam artikel ini, semoga bermanfaat, Keep Learn and reach ur Future :)

53 komentar untuk "[UPDATED] Download Ebook Belajar Bahasa Jepang"

  1. Cocok nih buat yang kuliah di Sastra Jepang 👍

    BalasHapus
  2. Jepang termasuk negara yang maju dan saya pikir bahasa Jepang layak dikuasai 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, betul, karena Jepang adalah salah satu negara yang maju pada saat ini, memang layak untuk dipelajari, tetapi kita juga tidak boleh melupakan hak dan kewajiban kita sebagai WNI yang harus mempelajari bahasa Indonesia yang baik dan benar.

      Thank's for visiting maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  3. Wah.. mantab mas, jadi pengen belajar bahasa jepang

    Kunjungi juga mas, WIBU KELAS ATAS

    BalasHapus
  4. Ada kanji yang mudah dikuasai mnurut saa , dan dakuten hiragana hrus dipahami jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm kalau saya mempelajari bahasa Jepang belum sampai ke Kanji gan, tapi kala boleh agan ajari saya kwkwkwk :D

      Thank's for visiting maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  5. very usful articles, help u undrstnd articles act state f sakura, Domo arigato

    BalasHapus
  6. Reques gan,, ebok bahasa arab, pengenalan diri , sama perbincangan sama teman ? 🙏🙏🙏🙏🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, MasyaAllah. Iya gan akan saya tampung permintaan agan, semoga dapat terpenuh.

      Thanks for your suggest~ Maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  7. Bagus, menarik dan menambah ilmu cocok buat pembelajaran.

    BalasHapus
  8. Mantep bagus nih buat pembelajaran

    BalasHapus
  9. Tutorial jadi vvibu begini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwkwkw, ngga gitu juga gan :D, ini hanya sebatas pengenalan sehingga orang tertarik untuk mempelajari Bahasa Asing.

      Thanks for visiting~ Maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  10. Terimaksih atas ebook jepangnya semoga bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  11. Sangat membantu sekali dalam pembelajaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih gan atas masukkanya semoga Anda diberi rasa konsisten dalam mempelajari suatu hal~

      Thanks for your suggest~ Maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  12. Wahh ini dia yang dapet membantu saya untuk belajar bahasa Jepang dengan ebook.. makasih admin telah memberikankan ebook bahasa Jepang ini

    BalasHapus
  13. Cocok nih buat yang pengen belajar bahasa inggris

    BalasHapus
  14. terima kasih gan, gak ada hiragananya ya gan?

    BalasHapus
  15. Makasih min ebook belajar bahasa jepangnya. Lanjutkan berbagi pengetahuan berfaedah

    BalasHapus
  16. Akhirnya saya tau bahasa jepang selama kimochi. Terimakasih ebooknya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ayo capai lebih banyak kosakata lagi gan. Thank's for visiting maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  17. Terimakasih ka informasinya sangat bermanfaat 🙏

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. dulu terakhir belajar bahasa jepang pas sma kelas 1 kalo gak salah, nulisnya susah amat, btw pengen belajar lagi cuma agak kurang waktu sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu sebuah peluang untuk belajar lagi gan, ya betul penulisan lumayan sulit, tetapi ada cara - cara khusus juga dalam penulisan agar lebih mudah, sebuah kesempatan ayo belajar lagi gan sisihkan waktu untuk mempelajari!. Thank's for visiting maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  20. Wah ebook nya ini lengkap min kan mayan buat belajar bahasa jepang sama kosakatanya

    BalasHapus
  21. Cocok gan buat yang lagi mendalami sastra jepang

    BalasHapus
  22. Mantap gan, kayaknya tertarik nih belajar bahasa jepang

    BalasHapus
  23. Wah keren. Sama seperti pelajaran saya di waktu SMA namun ini lebih terperinci.

    BalasHapus
  24. Ternyata sulit juga bahasa jepang ya. Saya cuma ingat anata watashi wa desuka. Kalau tidak keliru.

    BalasHapus
  25. mantap bisa belajar bahasa jepang nihh...

    BalasHapus
  26. Buat ane yang demen nonton anime kayanya harus belajar dikit dikit bahasa jepang disini deh, update-annya ditunggu min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa, dibalik sebuah hobby mungkin, dapat membangun semangat untuk mempelajari bahasa Jepang, salut!. Thank's for visiting maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  27. Sangat bermanfaat min e-booknya buat belajar bahasa jepang, thanks

    BalasHapus
  28. Wah, mantap nih. kebetulan rencana tahun ini harusnya travelling ke jepang tp batal gara gara corona. yowes belajar lg deh bahasa jepangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat disayangkan, ya mungkin harus mengasah ilmu bahasa Jepang lagi, kita berdo'a semoga masa pandemi cepat berakhir agar negara ini dapat pulih dan bangkit kembali. Thank's for visiting maybe I'll make many content that usefull anymore. Come Again~

      Hapus
  29. Terima kasih sanggat bermanfaat

    BalasHapus
  30. Terimakasih sangat bermanfaat!

    BalasHapus
  31. Terimakasih sangat bermanfaat!

    BalasHapus
  32. wah mantap nih, jadi tau sedikit-sedikit kosa kata bahasa jepangnya, siapa tau nanti bisa ke jepang kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu, aamiin semoga terkabulkan Kang, stay spirit!

      Hapus
  33. Penjelasannya sangat detail... Mantap Mas..

    BalasHapus
  34. Bisa menguasai salah satu bahasa penghubung dunia sangatlah bagus, terimakasih rekomendasi bahasa yang di telah ulas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, merupakan sebuah peluang juga untuk mengenalkan budaya Indonesia ke orang luar, semoga bermanfaat mas.

      Hapus