Review Printer Epson L3110, Keunggulan dan Kekurangannya

review-printer-epson-l3110

kangajat.com – Halo dulur Kang Ajat, pada artikel kali ini saya mau review tipis-tipis sebuah printer yang banyak sekali keunggulannya, diantara kalian pasti sudah mengetahui apa itu printer, fungsi dan jenisnya. Nah, pada artikel dengan judul Review Keunggulan dan Kekurangan Printer Epson L3110 kita akan review dari spesifikasi hingga harganya.

Printer merupakan sebuah perangkat untuk mencetak data dari sebuah dokumen yang berada di komputer ke dalam media berupa kertas, data yang dimaksud yakni data berupa gambar, teks, dll. printer juga dapat dioperasikan jika terhubung dengan komputer melalui kabel USB, serta printer harus mempunyai suplai listrik agar bisa digunakan.

Printer Epson L3110

review-printer-epson-l3110
Printer Epson L3110. @2021 hexacom.id

Printer Epson L3110 merupakan sebuah printer yang didesain ergonomis untuk mempermudah Anda menyimpan produk ini di tempat yang minim ruang. printer ini juga memberikan kualitas percetakan yang luar biasa cepat, tak main-main printer ini juga sangat hemat tinta, serta printer Epson L3110 juga memiliki fitur pengisian tinta spill-free yang memungkinkan Anda dapat mengisi tinta tanpa khawatir tinta yang berceceran.

Melansir dari masterprinterepson.blogspot.com, bahwa printer ini dapat melakukan fotocopy hanya dengan waktu 5 detik, sebuah perbedaan dengan printer Epson seri lama yakni Epson L360 adalah pada kecepatan cetaknya yang lebih unggul dibanding seri sebelumnya. Dapat Anda lihat fitur produk di bawah. 

  1. All-in-One (Print, Scan, Copy)
  2. Printing Speed ISO/IEC 24734 : 10 pages/min Monochrome, 5 pages/min Colour
  3. Scanning Resolution : 600 dpi x 1200 dpi (Horizontal x Vertical)
  4. Paper Formats : Envelope, B5, A6, A5, A4, Legal, User defined, 13 x 18 cm, 10 x 15 cm, Letter No. 10
  5. (Envelope), DL (Envelope), 16:9

Keunggulan Printer EPSON L3110 

Fotocopy dan Scan yang sangat Praktis

Epson L3110 ini, telah memiliki fitur fotocopy dan scan yang mudah untuk digunakan. Dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu repot pergi ke tempat fotocopy untuk memfotocopy dokumen yang ada di komputer Anda, dan fitur yang lebih hebatnya Anda dapat mengirimkan dokumen melalui fitur scan L3110 yang membutuhkan internet. dengan sensor dpi 600 x 1200 membuat hasil cetakan terlihat lebih detail. 

Kecepatan mencetak dapat Anda bandingkan dengan dokumen hitam putih dan berwarna, untuk dokumen hitam putih hanya membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan untuk dokumen berwarna membutuhkan waktu 10 detik, fitur fotocopy ini dapat Anda lakukan tanpa harus menghidupkan komputer Anda terlebih dahulu.

Mencetak dengan Tinta yang Efisien

Anda tidak perlu repot membeli tinta suntik atau tinta isi ulang, karena setiap pembelian printer Epson L3110 ini akan disertai dengan bundel set botol tinta sebanyak 65 ml untuk menghasilkan lebih banyak cetakan. Anda dapat membeli botol tinta 65 ml ini hanya dengan budget yang kurang dari 100 ribu.

Tak main-main printer Epson L3110 ini juga dibekali sistem tabung yang dapat mempermudah Anda dalam proses isi ulang tinta, dengan tambahan fitur spill-free yang memungkinkan Anda dapat mengisi tinta tanpa khawatir tinta yang berceceran.

Kinerja yang Cepat, dan Desain yang Ergonomis

Printer Epson L3110 ini lebih unggul dalam proses mencetak karena dibekali dengan teknologi Micro Piezo Printhead, yang memungkinkan dapat mencetak 33 halaman dalam waktu per menit untuk dokumen hitam putih, dan 15 halaman per menit untuk dokumen berwarna. Printer ini juga dirancang untuk mencetak dengan resolusi tertinggi hingga 5760 dpi dan melakukan fungsi scan 600 x 1200 dpi. Printer ini dapat digunakan pada sistem operasi Windows Series, MacOS X, serta Linux. 

Dibalik itu semua, printer ini juga didesain secara ergonomis sehingga dapat diletakkan di tempat yang minim ruang. 

Harganya cukup terjangkau

Printer Epson L3110 ini dibanderol dengan harga 1,9 jutaan, yang dimana diberi garansi selama 2 tahun atau setelah mencetak 30000 lembar halaman, dengan harga segitu Anda bisa mendapatkan printer yang multifungsi dan powerfull, jadi gimana mau beli printer Epson L3110?

Akhir Kata

Printer, saat ini memang sangat dibutuhkan di mana-mana, secara umum printer hanya digunakan untuk mencetak dokumen digital. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, printer ini memiliki banyak fitur mulai dari meng-copy (menyalin), meng-scan (memindai), dll. Nah, mungkin itulah poin-poin yang dapat saya berikan, serta bantuan dari berbagai sumber pada artikel Review Printer Epson L3110, Keunggulan dan Kekurangannya, semoga bermanfaat.

2 pemikiran pada “Review Printer Epson L3110, Keunggulan dan Kekurangannya”

Tinggalkan komentar