7+ Rekomendasi Printer Infus Terbaik dan Termurah untuk Anda

rekomendasi printer infus

Halo sobat kangajat.com – Printer merupakan suatu alat yang digunakan untuk mencetak data dari sebuah komputer ke dalam media berupa kertas, data yang dapat dicetak antara lain adalah gambar, teks, dll. Printer juga dapat digunakan jika terhubung melalui konektivitas yang disebut USB, selain USB printer juga membutuhkan daya(listrik) untuk dapat digunakan, printer banyak sekali jenisnya ada yang mengharuskan menggonta-ganti catridge pada saat mengisi tinta, adapun dengan cara infus ini, maka dari itu saya akan memberikan beberapa rekomendasi printer infus terbaik dan termurah.

Printer tipe infus juga sudah banyak diproduksi oleh para produsen printer seperti Canon, Epson, HP, dan masih banyak lagi. Perlu Anda ketahui printer infus ini tidak banyak mengalami masalah, terutama pada pengisian tinta, berbeda dengan printer non-infus yang mengharuskan kita harus menggonta-ganti catridge.

Menurut saya printer infus ini sangat cocok dan efektif bagi Anda yang tidak ingin ribet, selain mudah dalam mengisi tinta, printer infus juga sangat mudah dalam perawatannya. Dan pada saat ini sudah banyak orang yang menggunakan printer tipe infus ini, karena selain mudah dalam perawatannya, printer ini pun dapat mencetak dengan jumlah banyak hanya dengan 1 kali isi tinta.

Disarankan jika Anda menggunakan printer tipe infus ini untuk membeli tinta original dari merk tersebut, mengapa? Karena ini merupakan upaya kita untuk menjaga kualitas mencetak pada printer infus ini. 

Pastinya mereka yang menggunakan printer tipe infus ini mengincar spesifikasi printer yang dapat mencetak jumlah banyak dan memiliki kualitas andalan, misal seperti dalam suatu instansi yang sangat sibuk, tempat percetakan, sekolah untuk kebutuhan tugas, dengan ini memilih printer infus merupakan jalan yang tepat, selain harga yang terjangkau, printer infus juga sangat efektif untuk menyelesaikan berbagai masalah cetak mencetak. 

Terlebih zaman yang terus berkembang hadirlah beberapa printer infus yang menawarkan beberapa fitur menarik untuk para konsumennya, yang di mana melengkapi printer infus ini dengan fitur Fotocopy, Scan, bahkan Fax. Berikut simak di bawah beberapa rekomendasi printer infus terbaik dan termurah untuk Anda:

Rekomendasi Printer Infus Terbaik dan Termurah untuk Anda

rekomendasi printer infus

1. Printer Infus Epson L550

Printer merk Epson dengan tipe L550 ini merupakan printer inject sekaligus infus yang sangat cocok untuk Anda gunakan.

Printer ini sangat unggul dalam segi kualitas cetak, scan maupun copy. Ukuran resolusi yang ditawarkan oleh printer Epson ini adalah 5760×1440 dpi, yang mendukung segala jenis dokumen dengan berbagai macam ukuran.

Printer ini selain unggul dalam fitur scan dan copy, printer ini juga dapat diandalkan dalam segi mencetak dokumen, kecepatan mencetak dokumen ini bisa mencapai 15 ipm untuk dokumen yang berwarna dan 33 ipm untuk dokumen hitam putih. 

Printer ini memiliki konektivitas USB 2.0 ,yang di mana printer ini memiliki kecepatan transfer yang cukup dapat diandalkan. Keunggulan lain dari printer ini yakni telah dibekali oleh fitur WiFi sehingga dapat mencetak dokumen tanpa perantara atau via kabel. 

Daya yang diperlukan oleh printer ini yakni 10 watt, dan apabila digunakan pada saat standby membutuhkan 4 watt saja, membahas harga Anda tentu dapat membeli printer infus Epson L550 ini dengan tanpa merogoh kocek dengan dalam, dengan Rp 3jt an Anda sudah bisa membawa printer ini pulang ke rumah. 

2. Printer Infus Epson L565

Selain tipe di atas, Epson juga masih punya banyak stok printer infus nih, diantaranya Epson L565 ini. Printer ini menawarkan kualitas cetak terbaik denga hasil yang maksimal dikarenakan hasil cetakan dokumennya yang sangat detail. 

Seperti tipe di atas, printer ini juga memiliki fitur standar print, scan dan copy bahkan fax double side printing dan fax biasa. Bukan Epson kalau kecepatan printnya luar biasa, membahas kecepatan mencetak dokumen yakni 4,5 ipm untuk dokumen berwarna dan 9,2 ipm untuk dokumen hitam putih.

Printer ini pun mendukung konektivitas USB 2.0, WiFi, serta Ethernet. Printer ini juga dapat mencetak dokumen dengan ukuran kertas 21,59 cm x 111,76 cm. Dan Printer ini pun dibanderol dengan harga Rp 3,7jt an.

3. Printer Infus Epson L310

Masih dengan brand yang sama, yakni Epson. Epson L310 menawarkan beberapa fitur menarik dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan bagi Anda. Selain memiliki ukuran yang ramah space(ruang) printer ini juga cukup handal untuk mengerjakan cetak mencetak dengan efektif. 

Ukuran cetak yang didukung oleh printer ini yakni 5760 x 1440 dpi, Printer ini memiliki kecepatan print 4,5 ipm untuk dokumen berwarna dan 9,2 ipm untuk dokumen hitam putih. Daya yang dibutuhkan oleh printer ini adalah sebesar 10 watt pada saat beroperasi dan 2,2 watt saat dalam keadaan standby. Printer ini dibanderol dengan harga Rp 1,75jt an. Cocok juga dengan fitur yang ditawarkan. 

4. Printer Infus Epson L365

Masih bersama Epson, seperti beberapa tipenya di atas, printer ini menawarkan fitur scan, copy dokumen. Serta, printer ini sangat cocok bagi Anda yang sedang membuka usaha, jika usaha yakni warung internet(warnet) dan cocok juga untuk perusahaan. 

Printer ini juga dibekali dengan fasilitas WiFi yang dapat mendukung Anda mencetak dokumen melalui sinyal, tanpa ribet melalui perantara tambahan. Dengan adanya fasilitas WiFi ini dapat memudahkan kita mencetak dokumen dan mengontrol printer melalui handphone.

Untuk kecepatan mencetak dari printer ini jangan dihiraukan lagi, dokumen berwarna membutuhkan waktu kurang dari 1 menit untuk bisa mencetak 15 lembar dan untuk 33 lembar untuk dokumen hitam putih dengan waktu yang sama kurang dari 1 menit. 

Printer ini hanya membutuhkan 3,6 watt saat standby dan 11 watt saat digunakan, untuk harga dibanderol mulai dari Rp 2,85jt an. 

5. Printer Infus Canon PIXMA MP287

Nah, sekarang giliran Canon, tidak hanya memproduksi Kamera, kini Canon unggul memproduksi printer juga, terutama printer infus Canon PIXMA MP287 ini, banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh printer ini, dari segi bentuk yang minimalis yang hemat ruang.

Kecepatan mencetak jangan diragukan lagi serta penggunaan tinta yang terbilang cukup hemat, printer ini didukung konektivitas USB 2.0, printer ini memiliki kecepatan cetak untuk dokumen berwarna yakni 4,8 ppm dan 8,4 ppm untuk dokumen hitam putih, ukuran kertas maksimum yang didukung yakni A4.

Printer ini didukung juga oleh Scanner Flatbed yang memudahkan Anda untuk scanning dokumen, printer ini mulai dibanderol di harga Rp 900rb an saja. 

6. Printer Infus Canon IP2770

Printer ini memiliki segi bentuk yang minimalis, persis dengan tipe sebelumnya. Sebenarnya printer ini tidak termasuk ke tipe infus tetapi printer ini dapat Anda modifikasi dengan cara menambahkan selang yang langsung mengarah ke catridge.

7. Printer Infus Canon PIXMA G1000

Masih dengan merk Canon, Canon PIXMA G1000 memiliki desain cakep dan minimalis. Printer ini menawarkan kecepatan mencetak dokumen lebih banyak karena dibekali dengan tabung tinta supply bawaan, printer ini juga memiliki kecepatan cetak 5 ppm untuk dokumen berwarna dan 8 ppm untuk dokumen hitam putih. 

Printer ini terbilang cukup hemat dalam pemakaian tinta, terlebih dibekali dengan tabung tinta supply bawaan, printer ini dapat mencetak 77000 dokumen dalam sebelum mengganti dengan tinta yang baru, dan ini merupakan kelebihan dari printer infus ini. 

Jenis tinta yang digunakan pada printer ini yakni jenis Hybrid, yang dapat sangat baik pada saat mencetak foto/dokumen, printer ini dibanderol dengan harga Rp 1,77jt an. 

8. Printer Canon PIXMA E410

Masih dengan merk Canon, printer ini sangat cocok digunakan di perkantoran maupun usaha kecil-kecilan seperti warnet ataupun toko ATK. Selain memiliki fitur standar copy dan print, printer ini juga unggul pada fitur scan dengan hasil yang cukup baik. 

Printer ini dapat digunakan tanpa terhubung melalui komputer, serta fitur percetakan yang mendukung resolusi tinggi yakni 4800 x 600 dpi yang membuat hasil gambar dapat lebih tajam.

Printer Canon PIXMA E410 ini juga memiliki bentuk yang minimalis yang ramah ruang, sehingga tak perlu khawatir ditempatkan di tempat yang minim ruang sekalipun, printer ini dibanderol mulai dari harga Rp 900rb an. 

9. Printer Brother T Series

Jika dibandingkan dengan beberapa printer di atas, printer Brother ini pun memiliki segi bentuk yang cakep serta profesional. 

Dengan didukung tabung yang terletak pada bagian depan printer, memudahkan saat refill tinta, printer ini juga dilengkapi fitur Ink Efisien, sehingga dapat lebih hemat saat mencetak dokumen. 

10. Printer HP Ink Advantage GT Series

HP juga tidak mau kalah, ia mengeluarkan printer HP Ink Advantage GT Series, printer ini telah menyediakan tabung infus, sehingga Anda tidak perlu repot-repot memodifikasi printer ini.

Yang perlu Anda lakukan pada saat membeli printer ini adalah menginstall driver dan mengisi tinta ke printer ini, printer ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet, karena dirasa printer ini sangat powerful dan efektif saat Anda gunakan.

Kesimpulan

Printer merupakan alat yang banyak digunakan saat ini, seperti dikantor atau usaha kecil-kecilan seperti warnet dan toko ATK, printer ini berfungsi untuk mencetak data ke media berupa kertas dengan beberapa kecepatan cetak yang berbeda-beda. 

Beberapa printer di atas juga menawarkan fitur-fitur menarik yang dapat memuaskan para calon pembeli, pastinya semakin banyak fitur yang ditawarkan, maka harga dari printer juga naik. 

Akhir Kata

Nah demikian tulisan yang dapat saya sajikan pada artikel ini, sebenarnya memiliki printer pada zaman sekarang merupakan sebuah peluang juga, karena mengacu pada siswa/i atau mahasiswa/i yang seringkali diberikan tugas oleh para pengajar. Itulah rekomendasi printer infus terbaik dan termurah dari saya.

Demikian artikel yang dapat saya berikan dengan judul 7+ Rekomendasi Printer Infus Terbaik dan Termurah untuk Anda. Semoga bermanfaat.

2 pemikiran pada “7+ Rekomendasi Printer Infus Terbaik dan Termurah untuk Anda”

Tinggalkan komentar