5 Merk Printer Terbaik untuk Mahasiswa dengan Harga Murah

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

kangajat.com – Seiring berkembangnya zaman, orang dengan berbagai profesi dituntut untuk mampu meng-handle berbagai pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi, seperti halnya seorang mahasiswa yang membutuhkan printer saat mengerjakan tugas-tugasnya.

Dan dapat kita pertimbangkan jika print di luaran yang pasti akan merogoh kocek lagi, maka pada artikel ini saya selaku penulis akan memberikan rekomendasi printer terbaik untuk mahasiswa yang bisa menghemat waktu serta biaya.

Mungkin seperti pengalaman yang teman-teman alami pada saat sekolah, seringkali guru/dosen memberikan tugas berbentuk makalah ataupun laporan, dan tugas makalah ini akan sangat memerlukan banyak kertas untuk dicetak melalui printer, hal seperti ini dapat ditemui pada mahasiswa tingkat akhir yang sedang bergelut dengan skripsi.

Maka dari itu bermunculan merk-merk printer dengan kualitas terbaik serta harga terjangkau yang dapat membantu mahasiswa untuk mengerjakan tugas, dengan berbagai merk yang bermunculan mungkin ada salah satu printer yang dapat Anda jadikan pilihan juga. 

Ada beberapa faktor spesifikasi yang dapat kita prioritaskan pada saat membeli printer yakni kapasitas kertas, kecepatan mencetak, resolusi, mengirim fax, scan bahkan fotokopi, itu semua bisa jadi acuan bagi Anda yang ingin membeli printer yang berkualitas, tetapi balik lagi ke budget masing-masing hehe.

Merk Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Berikut di bawah sudah rangkum beberapa printer rekomendasi yang memiliki kualitas dan harga yang ramah di saku seorang mahasiswa.

Baca Juga : Apa Itu Printer? Fungsi dan Jenisnya

Epson L210

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

Epson L210, dengan desain yang minimalis Epson L210 ini banyak menawarkan beberapa fitur uniknya, mulai dari fitur print, scan dan copy. Menurut saya printer ini sangat mengerti kebutuhan sebagai mahasiswa yang ingin serba instan. 

Semua itu sudah diringkas pada printer ini dengan ukuran kertas maksimal A4 serta Letter, printer ini juga didukung Hi Speed USB 2.0 sebagai konektifitas melalui komputer, tetapi sayangnya printer ini sudah tidak diproduksi(diskontinu), dan Anda hanya bisa menemui printer ini dengan kualitas bekas yang rata-rata masih mulus.

Biasanya printer ini dibanderol mulai dari harga Rp 1.100.000 – 1.500.000 untuk kualitas bekas. Dan menurut saya ini masuk ke dalam kategori printer terbaik untuk mahasiswa dengan harga relatif murah dan didukung dengan spesifikasi yang relatif kumplit. 

Canon PIXMA MP287

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

Printer dari merk Canon ini ngga mau kalah dengan kualitas serta harga dari merk Epson di atas, Canon yang kita ketahui sebagai produsen kamera, kini ingin bersaing juga dalam ranah percetakan yang tak kalah canggih, Seperti sebelumnya printer ini juga dilengkapi dengan fitur umum yakni print, scan dan copy. 

Printer ini juga memiliki tipe tinta hybrid yang dapat mencetak gambar pada kertas A4 dengan kecepatan 8,4 ipm dengan warna yang baik nan detail. 

Epson L3110

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

Epson L3110 merupakan printer yang multifungsi, printer Epson dengan tipe L3110 ini hadir dengan model tangki tinta yang dapat terintegrasi yang di mana dapat melakukan refill tinta tanpa tumpah.

Printer ini juga menawarkan kecepatan mencetak di mana mencetak dokumen hitam putih hanya membutuhkan 5 detik dan 10 detik untuk dokumen berwarna, printer ini juga memiliki desain yang minimalis serta ramah ruang, sehingga dapat disimpan di tempat yang sempit sekalipun. 

Printer Epson L3110 ini dibanderol mulai harga Rp 1.900.000 an, dengan kualitas seperti itu saya katakan ini merupakan printer terbaik untuk mahasiswa. 

Baca Juga : Review Printer Epson L3110, Keunggulan dan Kekurangannya

Canon G3010

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

Selain seri PIXMA MP287, Canon juga menghadirkan tipe G3010. Printer ini dirancang untuk percetakan dengan volume tinggi dengan biaya pemeliharaan yang relatif ringan, printer ini banyak memberi penawaran fitur-fitur menarik diantaranya, kecepatan cetak sesuai dengan ISO standard (A4), 8,8 ipm hitam/5,0 ipm warna, Hi Speed USB 2.0, serta volume cetak 150-1500 halaman. 

Serta dibekali wadah tinta yang transparan, sehingga memudahkan pemilik untuk mengecek level tinta, dengan harga Rp 2.600.000 an, printer ini rekomendasi untuk Anda miliki.

Brother DCP T300

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

Ini merupakan printer terbaik yang pernah saya gunakan, bagaimana tidak? Printer yang menawarkan kecepatan cetak mencapai 27 ppm serta resolusi 1200 x 6000 dpi ini dapat juga digunakan sebagai fotokopi, serta dilengkapi juga dengan fitur zoom in – zoom out dan scanner. 

Printer ini juga mendukung banyak sekali tipe kertas, mulai dari A4, A5, A6, B5, Envelope, Index Card, dll. Dengan dibanderol mulai dari harga Rp 2.000.000, pada platform online shop si orange. Printer ini lumayan multifungsi. 

HP DeskJet Ink Advantage 2135 (Bonus)

merk-printer-terbaik-untuk-mahasiswa

Dari sekian merk printer di atas, ini merupakan printer yang luar biasa, printer ini menawarkan kecepatan cetak 7,5 ppm hitam/5,5 ppm warna, printer ini memiliki fungsi utama yang sama yakni print, scan dan copy, tetapi yang istimewa dari printer ini adalah dari segi harga. 

Printer ini selain minimalis, printer ini juga dibanderol dengan harga yang relatif murah yakni Rp 700.000 an saja Anda sudah bisa mendapatkan 1 buah printer dengan fungsi yang hampir kumplit, ini juga termasuk printer terbaik untuk mahasiswa dengan harga yang ramah di kantong.

Akhir Kata 

Memiliki mesin printer pada zaman ini sangat diprioritaskan, terlebih siswa/mahasiswa yang seringkali menerima tugas dari pada pengajar mereka di sekolah ataupun kampus. Nah, itulah di atas beberapa merk printer terbaik untuk mahasiswa dengan kualitas terbaik dan harga yang ramah di kantong seorang mahasiswa, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada artikel 5 Merk Printer Terbaik untuk Mahasiswa dengan Harga Murah. Semoga bermanfaat.

5 pemikiran pada “5 Merk Printer Terbaik untuk Mahasiswa dengan Harga Murah”

Tinggalkan komentar