Afinitas Mobile Legend? Simak Disini Penjelasan dan Cara Menggunakannya!

Afinitas Mobile Legend – Halo sobat kangajat. Siapa sih yang tidak kenal dengan game yang ngetrend ini? Saya yakin, daripada kalian telah mengetahui game ini, game yang bergenre MOBA yakni Mobile Legend. Yang merupakan game favorit dan banyak dimainkan oleh para gamers di Indonesia dan merupakan game yang telah tembus 100 jt download di Playstore.

Game dengan genre MOBA dengan banyak player yang tersebar di seluruh dunia, khususnya di Indonesia, rupanya masih dapat memikat hati para player dan gamers di Indonesia ini, karena banyak sekali pemilik ponsel yang terinstal game ini. Meski sebenarnya game ini telah banyak pesaingnya seperti Free Fire, PUBG, League of Legends.

Afinitas Mobile Legend





afinitas mobile legend

Game satu ini tidak ingin ketinggalan dengan game tetangga, yang di mana Free Fire yang selalu memberikan hadiah bagi para user, akhir-akhir ini Mobile Legends yang kerap disebut “ML” ini juga telah merilis fitur barunya yang pasti akan membuat para player terkesima dengan update terbarunya.

Beberapa update yang bisa kita dapatkan pada update September 2021 ini yakni dihadirkan beberapa hero baru yakni Floryn, tampilan interface baru yang lebih elegan, serta ditambahkannya fitur affinity.

Pada pembahasan kali ini, kami akan membahas apa itu fitur affinity mobile legends dan cara menggunakannya, jangan buru-buru, siapkan kopi dan cemilan, dan lanjutkan bacaanya.

Baca Juga : Edotapp App Link MLBB, Dapatkan Hadiahmu Sekarang



Cara Mengaktifkan Fitur Social Affinity

Fitur Afinitas ini dihadirkan bersama Patch 1.6.18 yang telah dirilis pada hari Selasa minggu ini. Jadi kami juga belum menggali terlalu jauh perihal fitur ini.

Apa sih kelebihan yang ditawarkan oleh Mobile Legends perihal fitur Afinitas ini? Nah, sebaiknya Anda simak di bawah dengan seksama ya!

Apa itu Fitur Social Affinity?

Fitur Affinity atau bisa disebut dengan Afinitas merupakan suatu fitur yang disediakan guna para player dapat saling terhubung dengan player lain dengan berbagai simbol yang berbeda, tergantung pada poin yang Anda dapatkan saat bermain.

Fitur ini juga bisa disebut dengan fitur keakraban, yang di mana Anda bisa menambahkan teman yang Anda inginkan untuk membangun suatu keakraban, serta dapat juga untuk berkolaborasi.

Kerenya, pada saat kita menunggu loading screen sebelum masuk ke dalam game, Anda dapat melihat simbol-simbol afinitas tersebut. Simbol tersebut juga dapat menentukan tingkat keakraban Anda dengan teman social affinity Anda.

Adapun fitur keren dari afinitas ini ialah, jika Anda telah memiliki teman yang bergabung ke dalam fitur afinitas. Anda dan teman Anda bisa saling memberikan gift atau hadiah.

Cara Mendapatkan Fitur Afinitas

Caranya mendapatkan Afinitas ini, ada syarat yang harus Anda penuhi, apa itu syaratnya agar dapat mendapatkan afinitas di game Mobile Legends, simak pada catatan di bawah.

Anda sendiri dapat membentuk afinitas dengan player lain, jika poin keakraban tersebut telah mencapai nilai 150.

Cara Mendapatkan Keakraban Affinity Tersebut

Memang cukup panjang jika dijelaskan, seperti pada poin di atas. Namun disini kami akan menjelaskan dan memastikan bahwa Anda bisa benar-benar paham dengan fitur afinitas ini.

Di dalam fitur afinitas ini, Anda sebagai player dapat meningkatkan keakraban melalui interaksi, misal menyelesaikan pertandingan secara bersama atau bisa juga dengan saling memberikan hadiah. Dengan melakukan beberapa poin tersebut, maka poin afinitas akan meningkat.

Detail Peraturan Afinitas Adalah sebagai Berikut

  1. Setiap pertandingan dengan Mode Ranked yang diselesaikan dengan bersama-sama akan menambah poin keakraban sebesar 6+
  2. Setuap pertandingan dengan Mode Classic yang diselesaikan dengan bersama-sama akan menambah poin keakraban sebesar 3+
  3. Pertandingan lain yang diselesaikan dengan bersama akan menambah poin sebesar 2+
  4. Dengan saling mengirim hadiah, akan memberikan keakraban setara dengan 10% dari nilai hadiah yang dikirim.

Baca Juga : Cara Buat Akun Amazon Prime MLBB dengan Mudah dan Praktis

4 Jenis Afinitas Mobile Legends

Nah, jangan keliru pada saat Anda mengirimkan suatu afinitas terhadap player lain, maka Anda akan ditawarkan dengan 4 afinitas yang dapat disesuaikan oleh Anda.




4 Jenis Affinity di Mobile Legends yakni sebagai berikut :

  1. Couple(Pasangan), yang dapat dilakukan oleh 1 orang
  2. Bros(Saudara), yang dapat diisi oleh 4 slot
  3. Besties(Sahabat), yang dapat diisi oleh 4 slot juga
  4. Confidants(Kepercayaan), yang mana slotnya juga dapat diisi oleh 4 orang.

Nah, sebaiknya Anda tentukan dengan sesuai dengan keinginan pertemanan Anda.

Keuntungan Menggunakan Fitur Afinitas

Fitur Afinitas ini juga memberikan keuntungan, apa sih keuntungannya? Simak catatan di bawah ya.

Anda akan mendapatkan hak yang istimewa, yaitu diberikannya kesempatan berbagi hero saat mabar(main bareng) di beberapa mode tertentu, seperti Mode Classic, dan Mode A.I Classic.

Cara Menggunakan Afinitas di Mobile Legends





Nah, setelah diberi beberapa penjelasan di atas, sekarang kami akan memberikan bagaimana cara menggunakan afinitas di Mobile Legends, silakan simak tahapannya di bawah.




  1. Silakan Login ke Akun Mobile Legends Anda
  2. Kemudian masuk ke menu Profile
  3. Setelah itu klik menu Social
  4. Pada laman Social, silakan klik icon + untuk menambah teman afinitas
  5. Anda akan ditampilkan dengan beberapa teman yang sering mabar dengan Anda, silakan klik saja tanda hati(love). Pada bagian kanan list akun teman Anda.
  6. Pada kotak dialog guide, silakan klik Ok
  7. Silakan sesuaikan afinitas yang  Anda inginkan, kemudian klik Konfirmasi dan selesai.

Kesimpulan

Beberapa hari yang lalu, game Mobile Legends resmi merilis fitur baru, sekaligus merilis hero baru, fitur ini juga dirilis bersama Patch 1.6.18 yang telah dirilis pada hari Selasa Minggu ini, fitur afinitas ini merupakan fitur yang dapat menandakan keakraban suatu player dengan 4 jenis afinitas yakni Couple, Bros, Bestie, dan Confidants.

Keempat afinitas tersebut tentu memiliki arti yang berbeda-beda, maka sebaiknya sebelum menjalin afinitas dengan player lain, sesuaikan terlebih dahulu player tersebut sebagai teman, saudara, atau sahabat.

Cara Mendapatkan fitur afinitas ada syarat yang harus Anda penuhi, yakni dengan mencapai poin afinitas hingga 150.

Keuntungan yang ditawarkan dari fitur afinitas ini adalah Anda sebagai player akan diberikan hak yang istimewa, yaitu kesempatan berbagi hero dalam suatu Match(pertandingan), misal seperti Mode Classic, dan Mode A.I Classic.

Cara menggunakan fitur afinitas juga cukup praktis dan mudah, Anda dapat menyimaknya pada tahapan di atas ya.

Akhir Kata

Itulah ulasan saya perihal fitur afinitas mobile legend yang dirilis oleh Moonton terhadap game Mobile Legends, semoga dapat memberikan sedikit pencerahan perihan fitur ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar