Kursus Forklift Cikarang Bersertifikat? Cek Global Safety!

Kursus Forklift Cikarang – Halo sobat kangajat. Setelah membahas tentang tempat rekomendasi kursus forklift untuk pemula, disini saya akan berusaha mengulas tempat kursus forklift cikarang bersertifikat yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kemampuan mengoperasikan forklift.

Tempat ini bernama P.T Global Safety yang terletak di Jl.Industri, No. 8C, Cikarang, Bekasi. P.T Global Safety ini menjamin para peserta yang mengikuti kursus forklift ini pasti bisa dari nol, sungguh luar biasa. 

Sebelum mengulas lebih lanjut, disini saya akan menjelaskan beberapa poin, seperti paket yang tersedia, manfaat, harga kursus, serta beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan. Silakan simak di bawah. 

Kursus Forklift Cikarang Bersertifikat? Cek Global Safety!

Kursus forklift Cikarang bersertifikat yang ditawarkan oleh Global Safety sangat bervarian, mulai dari paket 1 hingga paket 3 dengan manfaat yang berbeda-beda juga.

Namun sangat disarankan, bila Anda memang masih pemula dan ingin meningkatkan kemampuan Anda dalam mengoperasikan forklift, disarankan untuk mengambil paket pemula. Ada 3 Paket yang tersedia. 

Paket Kursus Forklift Cikarang di Global Safety

Paket yang ditawarkan oleh P.T Global Safety ini terdapat 3 paket, ialah paket 1 dan paket 2(pemula), dan paket 3(membuat SIO). Berikut rincian paketnya. 

Paket 1 : Kursus untuk Pemula

Pelatihan Praktek : 7 Hari (1 Jam/Hari)

Pelatihan Teori : 1 Jam

Sertifikat : Sertifikat Kursus P.T Global Safety

Paket 2 : Kursus untuk Pemula

Pelatihan Praktek : 7 Hari (1 Jam/Hari)

Pelatihan Teori : 3 Hari (7 Jam/Hari)

Sertifikat : Kementrian Ketenagakerjaan/Kemnaker RI

Kartu Lisensi/SIO : Kementrian Ketenagakerjaan/Kemnaker RI

Paket 3 : Membuat SIO

Pelatihan Praktek : 1 Hari(Test Pengoperasian Forklift & Ujian Teori)

Pelatihan Teori : 3 Hari (7 Jam/Hari)

Sertifikat : Kementrian Ketenagakerjaan/Kemnaker RI

Kartu Lisensi/SIO : Kementrian Ketenagakerjaan/Kemnaker RI

Nah, dengan adanya ketiga paket di atas Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, misal Anda benar-benar pemula Anda dapat mencoba paket 1 dan 2, jika Anda sudah mahir dan hanya ingin membuat SIO, Anda dapat mengambil paket 3.

Manfaat Kursus Forklift Cikarang di Global Safety

Dengan berbagai macam paket di atas, berbeda juga manfaat yang bisa Anda dapatkan, terutama pada pelatihan praktek, teori dan biaya yang harus dikeluarkan, maka manfaat yang akan Anda dapatkan antara lain adalah : 

  • Trainer dan Instruktur yang berpengalaman
  • Dijamin bisa
  • Praktek dan Teori

Harga Kursus Forklift Cikarang di Global Safety

Harga yang diberikan oleh P.T Global Safety juga sangat bermacam-macam, kembali lagi dengan pilihan paket, karena setiap paket memiliki silabus yang berbeda. Sebaiknya sebelum memilih paket, pertimbangkan terlebih dahulu dengan kemampuan pengoperasian forklift Anda. 

Harga yang ditawarkan oleh P.T Global Safety adalah Rp 2.500.000 untuk paket 1(pemula), Rp 5.000.000 untuk paket 2(pemula), dan Rp 2.500.000 untuk paket 3 yang ingin mendapatkan SIO, serta sertifikat Menteri Ketenagakerjaan. 

Jadi paket untuk pemula terdapat 2 paket, yang kurang lebih paket 2 tersebut merupakan paket lanjutan dari paket 1, intinya untuk melancarkan pengoperasian forklift, dan paket 3 diperuntukkan orang yang sudah mahir dan ingin mendapatkan SIO dan sertifikat.

Jika Anda berminat untuk melakukan kursus forklift untuk pemula dari P.T Global Safety ini, silakan catat atau hubungi kontak yang tertera di bawah. 

Contact Person : 

  • 087839337869
  • 087879705632
  • 087785008805
  • 082297307192

Frequently Asked Question(FAQ)

Apa itu SIO Disnaker?

SIO sendiri merupakan Surat Izin Operator yang seringkali dimiliki oleh beberapa operator seperti Forklift, Excavator, Crane, dan alat berat lainnya.

SIM apa yang digunakan Forklift?

Surat Izin Mengemudi yang digunakan oleh operator Forklift ialah SIM B II yang ditujukan khusus untuk mengemudikan kendaraan alat berat.

Berapa lama masa Berlaku SIO?

Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan menerima lisensi K3(SIO) yang akan berlaku selama 5 tahun setelah mengukuti pelatihan.

Berapa lama Kursus untuk Operator Forklift?

Umumnya, pelatihan Forklift ini memakan waktu 3 hari, yang terdiri dari (8 Jam/Hari), tetapi jika mengikuti dari lembaga mungkin lain lagi.

Siapa yang Menerbitkan SIO?

Lisensi atau SIO ini diterbitkan oleh Kementerian Tenaga Kerja(KEMNAKER), SIO ini tidak diterbitkan dari Dinas Tenaga Kerja(DISNAKER).

Kesimpulan

Sedang mencari tempat kursus forklift Cikarang? Coba Global Safety, karena selain memiliki berbagai macam paket dengan harga terjangkau, Global Safety juga akan menjamin para peserta mahir mengoperasikan forklift ini dengan waktu singkat. 

Terlebih Global Safety juga memberikan manfaat yang tidak main-main saat Anda mengikuti kursus forklift ini, yakni : 

  • Trainer dan Instruktur yang berpengalaman
  • Dijamin bisa
  • Praktek dan Teori

Satu pemikiran pada “Kursus Forklift Cikarang Bersertifikat? Cek Global Safety!”

Tinggalkan komentar