Lupa Password Internet Banking Bank Jateng? Simak 3 Cara Mengatasinya

Lupa Password Internet Banking Bank Jateng – Halo sobat kangajat. Belakangan ini Bank Jateng telah merilis fitur baru yakni Ibanking, yang di mana dapat membantu para nasabah melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah, saat ini nasabah Bank Jateng sangat banyak di Indonesia.

Jika nasabah kurang teliti atau tidak hati-hati mungkin bisa saja nasabah mengalami lupa password pada akun Ibanking Bank Jateng mereka, dan ini akan terkendala pada saat melakukan akses terhadap akun Anda. Fungsi utama daripada password adalah berguna untuk mengakses sesuatu, terlebih akun Ibanking Bank Jateng ini.

Memang sangat berbeda dengan cara transfer ibanking bank jateng, yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Namun, jika Anda mengalami lupa password Anda juga dapat menggunakan cara online untuk dapat memperbaiki dan mengaksesnya kembali.

Lupa Password Internet Banking Bank Jateng

lupa password internet banking bank jateng

Masalah lupa password tidak hanya terjadi pada akun Ibanking saja, seringkali terjadi pada password Handphone sendiri, password laptop, dll. Dan ini disebabkan dengan kurangnya ketelitian kita terhadap apa yang telah kita buat. Misal kita membuat password dengan format yang mudah diingat, misal “12345678”. Namun, karena kurangnya ketelitian, password semudah itu Anda bisa melupakannya.

Baca Juga : Cara Transfer iBanking Bank Jateng Terlengkap dan Mudah 2021

Syarat Reset Password iBanking Bank Jateng

Mengutip dari lupapin.com. Untuk dapat mereset atau memperbarui password Ibanking Anda, Anda diharuskan menyiapkan beberapa persyaratan sebagai nasabah. Seperti indentitas pemilik Rekening itu sangat dibutuhkan saat proses pembaruan password Anda. Adapun beberapa syarat lain yang harus Anda siapkan yakni :

  • KTP
  • Email yang terdaftar
  • Nomor telepon aktif(guna menerima kode OTP)
  • Nomor yang terdaftar di Ibanking
  • Username akun Ibanking milik Anda
  • Buku Tabungan Bank Jateng
  • Kartu ATM Bank Jateng
  • Siapkan password baru dengan 8 – 32 karakter yang terdiri dari huruf kecil, besar, dan dengan kombinasi angka.

3 Cara Mengatasi Lupa Password Internet Banking Bank Jateng

Seperti yang telah saya katakan bahwa masalah lupa password adalah masalah yang familiar yang seringkali terjadi, maka langkah yang harus Anda tempuh ialah cara mencegahnya untuk tidak terulang lagi.

Cara Mengatasi Lupa Password Internet Banking Bank Jateng

Sebaiknya, jika Anda ingin mendatangi kantor Bank Jateng, Anda dapat secara langsung menyiapkan beberapa berkas persyaratan untuk memperbarui password Anda. Namun jika ingin menggunakan beberapa cara online, Anda dapat juga melakukannya. Silakan simak di bawah.

1. Cara Reset Password iBanking Bank Jateng melalui eForm

Cara pertama yang dapat Anda coba ialah mereset password Ibanking Bank Jateng melalui formulir elektronik yang telah disediakan oleh pihak Bank Jateng. Layanan eForm ini berbasis website online yang dapat Anda akses secara gratis, namun syarat utamanya Anda harus memasukkan username Bank Jateng Anda. Adapun langkah-langkah di bawah yang dapat Anda coba :

  • Pertama Anda akses https://eform-riset.bankjateng.co.id/forgot/ di browser Anda
  • Masukkan username pada kolom yang tersedia
  • Kemudian klik Reset Password
  • Maka Bank Jateng akan mengirimkan kode OTP ke nomor telepon Anda
  • Masukkan kode OTP ke dalam website Bank Jateng, dan klik Ok
  • Akan tampil laman ganti sandi, silakan Anda buat sandi semudah mungkin untuk diingat, agar tidak terulang masalah yang sama, jika sudah klik Konfirmasi
  • Selamat proses penggantian password sudah berhasil.

2. Menghubungi Call Center Bank Jateng

Cara berikutnya ialah dengan cara menghubungi Call Center Bank Jateng, dengan ini Anda akan dapat secara langsung berkonsultasi bersama Call Center Bank Jateng, sehingga dapat dengan jelas memaparkan permasalahan yang terjadi pada akun Ibanking Bank Jateng Anda. Call Center ini tersedia dalam beberapa layanan seperti email, telepon, dan sosial media.

  • Call center Bank Jateng : 14066
  • Email Bank Jateng : callcenter14066@bankjateng.co.id
  • Twitter : twitter.com/bank_jateng
  • Facebook : facebook.com/bankjatengku
  • Instagram : instagram.com/bankjateng

3. Mengunjungi Langsung Kantor Bank Jateng

Jika memang kedua cara mengatasi lupa password internet banking bank Jateng Anda tidak berhasil, Maka sangat disarankan bagi Anda untuk mengunjungi langsung kantor Bank Jateng dengan membawa beberapa persyaratan di atas.

Serahkan identitas Anda sebagai bukti bahwa Anda pemilik daripada akun Ibanking yang bermasalah tersebut kepada customer service. Serta minta bantuan kepada customer service untuk mereset password Ibanking Bank Jateng Anda, maka setelah itu Anda akan diarahkan pada saat melakukan Login pada akun Anda kembali.

Frequently Asked Question(FAQ)

Berapa nomor Call Center Bank Jateng?

Hubungi nomor telepon 14066

Bagaimana Cara Mengatasi Bank Jateng Error?

Kunjungi kantor Bank Jateng terdekat, dan konsultasikan

Apa ATM masih dapat digunakan jika lupa password iBanking Bank Jateng?

Tergantung akses iBanking Bank Jateng, diblokir atau tidak

Apakah Proses Reset Password Akan memakan waktu lama?

Tergantung ketiga cara yang Anda pilih, dengan menggunakan eForm dan Call Center mungkin proses akan lebih cepat

Apakah ketiga cara di atas ampuh mengatasi lupa password iBanking Bank Jateng?

Sangat ampuh, bila Anda menyimaknya dengan baik

Kesimpulan

Masalah lupa password kerap terjadi pada kita, misal lupa password handphone, laptop, dan perangkat lainnya. Maka solusinya yakni buatlah password yang benar-benar mudah diingat saat kita ingin membuka handphone, laptop atau bahkan akun Ibanking.

Jika kita tidak sanggup atau lupa untuk memasukkan password, maka konsekuensinya Anda tidak bisa mengakses layanan daripada aplikasi/program tersebut, maka langkah selanjutnya Anda harus mengatasi agar masalah tersebut tidak terulang di kemudian hari.

Ada 3 tahapan di atas yang dapat Anda coba, jika Anda sedang dalam masalah yang sama, yakni lupa password pada akun Ibanking Bank Jateng Anda, jangan khawatir dan jangan panik, karena dengan ketiga cara di atas Anda akan dengan mudah mengatasinya. Dan jangan lupa jika Anda ingin melakukan pembaruan password dengan mendatangi kantor Bank Jateng, persiapkan terlebih dahulu persyaratan sebagai bukti kepemilikan Ibanking Bank Jateng Anda.

Akhir Kata

Nah, mungkin itulah yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Lupa Password Internet Banking Bank Jateng? Simak 3 Cara Mengatasinya. Saya harap ini bisa bermanfaat dan membantu Anda, terima kasih.

Satu pemikiran pada “Lupa Password Internet Banking Bank Jateng? Simak 3 Cara Mengatasinya”

Tinggalkan komentar