Sepatu Consina Terbaik? Simak Rekomendasi dari SehatQ!

Sepatu Consina Terbaik dan Berkualitas? Simak 5 Rekomendasinya dari SehatQ! – Halo sobat kangajat. Pernahkah Anda melakukan kegiatan hiking atau kegiatan yang melibatkan tempat-tempat tinggi? Saya yakin, diantara kalian pernah melakukannya.

Biasanya melakukan kegiatan tersebut mengharuskan Anda untuk membawa barang yang banyak, terkhusus sepatu gunung atau trekking shoe. Sebaiknya saat mencari trekking shoe atau sepatu gunung, sebaiknya Anda mencari produk yang bisa digunakan di segala cuaca.

Memerhatikan kekuatan sol sepatunya agar tidak mudah tergelincir, hingga menguji fleksibilitas bahan supaya aman dan nyaman saat digunakan. Salah satu merek yang cocok dengan ketiga kriteria di atas yakni Sepatu Consina.

Sebelum membahas lebih jauh tentang sepatu Consina, ada beberapa poin yang akan saya jelaskan diantaranya keuntungan, tips memilih, dan rekomendasi sepatu consina terbaik dan berkualitas dari SehatQ.

Keuntungan Menggunakan Produk Sepatu Consina

Consina sendiri merupakan suatu merk peralatan outdoor yang didirikan oleh Disyon Toba pada tahun 1994. Berawal dari tas gunung, kini Consina sudah menyediakan berbagai peralatan outdoor yang cukup mumpuni, termasuk sepatu Consina.

Sepatu Consina ini kerap menjadi sasaran para orang-orang yang baru pertama kali mendaki gunung atau kegiatan trekking. Daya tarik sepatu Consina terletak pada harganya yang terjangkau bagi banyak kalangan, mulai dari anak SMA, Kuliah, hingga orang kantoran.

Mulai dari harga 300 ribuan rupiah hingga jutaan rupiah, Anda sudah dapat memiliki trekking shoe yang bagus dan berkualitas tinggi.

Memang, secara kualitas, sepatu Consina tidak kalah dengan merek lokal lain seperti Eiger, bahkan Consina sendiri mampu bersaing dengan kompetitor produk-produk luar negeri. Dari segi desain dan pilihan warna, sepatu Consina ini tersedia dalam berbagai macam tipe dan variasi. Sepatu ini juga sudah dibekali dengan fitur-fitur seperti waterproof, sol Vibram, anti-slip, dan masih banyak lagi.

Tips Memilih Sepatu Consina

Sepatu Consina sendiri memiliki berbagai macam tipe, mulai dari low cut, mid cut, hingga hi cut. Selain tipe, adapun sepatu Consina yang telah dilengkapi oleh fitur waterproof atau teknologi lainnya. Jika ini merupakan pertama kali Anda membeli sepatu trekking Consina, silakan simak tips memilih sepatu Consina di bawah.

Pilih Tipe Sepatu Berdasarkan Proteksi

Setiap sepatu Consina memiliki tingkat proteksi dan kenyamanan yang berbeda-beda, maka dari itu sesuaikan sepatu pilihan Anda dengan tingkat proteksi yang Anda butuhkan saat melakukan kegiatan trekking.

Low Cut: Tingkat Keamanan Minimal, Gerakan Lebih Bebas

Sepatu Consina tipe low cut ini seringkali digunakan untuk trekking jarak pendek, trail running, atau bagi Anda yang sudah sering mendaki gunung. Pemula tidak disarankan untuk menggunakan tipe low cut ini, karena tingkat perlindungan yang minimal, terutama pada bagian mata kaki.

Tinggi sepatu tipe low cut ini berada di bawah mata kaki, sehingga perlindungannya kurang maksimal, dan beresiko kaki Anda terkena goresan batu, batang kayu, atau objek lainnya.

Namun, kelebihan daripada sepatu tipe low cut ini ialah pergerakan yang lebih bebas, sepatu ini juga cocok saat Anda tidak membawa barang banyak, misalnya daypack dan peralatan hiking dasar. Kelebihan lainnya adalah tipe low cut sangat mudah dilepas pasang.

Mid Cut: Tingkat Keamanan dan Kenyamanan yang Seimbang

Sepatu Consina tipe mid cut juga menjadi incaran para pemula. Tipe ini memiliki tinggi yang lebih sedikit dari mata kaki, sehingga dapat dibilang sepatu ini lumayan baik dalam segi proteksi. Model tipe mid cut ini juga lebih stylish.

Selain itu juga, tipe mid cut ini memberikan pergerakan yang tidak terlalu dibatasi, jika Anda masih bimbang harus memilih kenyamanan atau keamanan, maka solusinya adalah sepatu tipe mid cut.

Hi Cut: Tingkat Keamanan Maksimal

Sepatu Consina tipe hi cut akan memberikan perlindungan yang maksimal bagi Anda, saat Anda membawa banyak barang saat mendaki atau melakukan perjalanan jauh, sebaiknya Anda gunakan sepatu dengan tipe hi cut. Semakin berat barang bawaan Anda, energi pun akan cepat terkuras dan tingkat fokus akan menurun. Akibatnya Anda berpotensi tergelincir.

Sepatu ini akan melindungi mata kaki Anda dari batu, batang kayu, kerikil, bahkan mereduksi terjadinya terkilir. Selain itu juga, sepatu tipe hi cut akan melindungi Anda saat melewati medan yang becek dan tidak akan membuat kaki Anda basah, serta lembap.

Namun, kekurangannya adalah membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk melepas dan memasang sepatu tipe hi cut ini. Selain itu gerakan kaki Anda pun akan terbatas.

Pilih Sepatu yang Dilengkapi Waterproof

Saat melakukan kegiatan trekking atau mendaki gunung, jalan yang Anda lalui tidak seterusnya kering, pasti Anda akan melewati medan becek atau genangan air yang membuat sepatu dan peralatan Anda lainnya akan menjadi basah.

Disarankan Anda memilih sepatu Consina yang telah dilengkapi dengan fitur waterproof. Mungkin akan berbeda dari segi harga. Namun, akan terbayarkan saat Anda menggenakannya saat trekking atau mendaki.

Aliran air, lumpur bisa saja memasuki bagian sepatu Anda, dan akan menyebabkan kaki Anda basah, sehingga Anda harus mengganti kaos kaki. Jika tidak diganti Anda akan beresiko terkena jamur karena lembap. Dengan fitur waterproof, Anda dapat lebih hemat mengganti kaos kaki, serta dapat melakukan hiking dengan nyaman.

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Saat memilih sepatu Consina, sebaiknya Anda memperhatikan bagian upper, mid-sole, dan outsole-nya. Umumnya sepatu Consina ini menggunakan bahan kulit Suede. Suede sendiri ialah bahan kulit bagian dalam yang memiliki karakteristik halus. Bahan ini membuat sepatu tidak panas saat melakukan trekking dalam waktu lama.

10 Rekomendasi Sepatu Consina Terbaik dan Berkualitas dari SehatQ

Berikut ini 10 rekomendasi sepatu Consina terbaik dan berkualitas menurut SehatQ, silakan sesuaikan dengan kebutuhan trekking Anda.

1. Futura

Consina Futura, salah satu sepatu gunung yang bisa Anda coba. Sepatu yang dapat melindungi bagian pergelangan kaki tersedia dalam 2 warna cokelat dan hitam, perpaduan yang cocok dengan alam.

Consina Futura ini terbuat dari kulit Suede dan Nubuck yang membuatnya lebih fleksibel sehingga dapat dengan nyaman dan aman saat digunakan trekking.

Sepatu ini juga dibekali dengan fitur waterproof, sehingga tidak usah khawatir kaki Anda basah dan lembap. Meski sedang berada di medan yang becek sekalipun.

Bagian sol bawah yang terbuat dari karet yang awet dan mampu mencengkram permukaan dengan kuat, sehingga Anda bisa lebih seimbang saat berada pada permukaan dengan kontur yang bergelombang.

Harga Consina Futura ini dibanderol mulai dari Rp 950.000.

2. Tower Trekk

Berbeda dengan Futura, Consina Tower Trekk ini memiliki bagian penutup pergelangan yang lebih tinggi. Bahannya terbuat dari kulit Suede dan Nubuck Sintetis yang memungkinkan udara dapat masuk ke dalam sepatu.

Bagian atas sepatu Consina Tower Trekk ini didesain waterproof dan anti noda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat sedang berada di medan becek dan berlumpur. Adapun besi pada bagian dalam sepatu yang dapat mendukung dan menjaga bagian kaki Anda.

Harga Consina Tower Trekk ini dibanderol mulai dari Rp 535.000.

3. Trango

Consina Trango, sepatu ini memiliki penutup yang lumayan tinggi, sehingga menutupi pergelangan dan dapat mereduksi resiko cedera pada kaki Anda.

Sepatu Consina Trango ini terbuat dari kulit yang lentur dan awet, tidak perlu khawatir dengan medan yang ekstrem dan cuaca. Anda dapat menggunakan Consina Trango ini untuk kegiatan ekstrem di alam bebas.

Sepatu inipun telah dibekali dengan membran yang dapat menjaga kaki Anda agar tidak basah. Consina Trango ini juga dilengkapi dengan ventilasi yang membuat kaki tidak mudah gerah dan udara dapat bersirkulasi.

Harga Consina Trango ini mulai dibanderol mulai dari Rp 1,3 jt.

4. Explorer

Consina Explorer ialah sepatu gunung berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan premium, yakni kulit Suede dan Nubuck, hingga jaring bagian atas dapat berperan sebagai ventilasinya.

Bagian karet depan sepatu dan bagian tumit membuat sepatu Consina Explorer ini awet dan dapat menjaga kaki dari objek seperti batu, batang kayu, kerikil, bahkan dapat mengurangi resiko terkena cedera.

Consina Explorer juga sudah dibekali dengan membran yang dapat melindungi kaki Anda agar tidak basah saat melalui medan becek dan genangan air.

Harga dari Consina Explorer ini mulai dari Rp 1,7 jt.

5. Chameleon

Jika Anda merupakan kaum mendang-mending, dan hanya memiliki budget yang terbatas. Namun, Anda ingin trekking shoe yang cocok, maka cobalah Consina Chameleon.

Meski harga yang ekonomis, sepatu ini juga memiliki fitur yang tidak bisa diremehkan. Mulai dari bahan yang terbuat dari kulit Suede dan jaring yang dapat membuat kaki Anda tetap sejuk dan tetap nyaman.

Bagian daripada sepatu ini dilengkapi bahan yang waterproof dan anti noda. Selain itu, bagian dalam sepatu ini dilengkapi dengan besi yang dapat mendukung pergerakan kaki agar terhindar dari cedera.

Harga Consina Chameleon ini dibanderol mulai dari Rp 495.000.

6. Mustang

Consina Mustang merupakan salah satu produk terlaris, yakni sepatu gunung yang terbuat dari kulit Suede dan Oxford pada bagian atasnya. Mustang ini didesain memiliki penutup yang lebih tinggi yang di mana dapat memberikan pelindungan ekstra untuk kaki pada saat mendaki. 

Consina Mustang juga telah dibekali dengan fitur membran Uneebtex yang mampu mencegah air masuk ke dalam sepatu dan memungkinkan udara akan terus bersirkulasi pada sepatu. 

Bagian sol bawahnya juga didesain anti-slip, sehingga tidak perlu khawatir Anda tergelincir, karena sol pada Mustang ini mampu mencengkram permukaan dengan kuat.

Harga Consina Mustang ini dibanderol mulai dari Rp 925.000.

7. Deurali

Tidak hanya untuk pria, Consina juga menghadirkan trekking shoe untuk wanita. Salah satunya Deurali ini, identik dengan garis-garis merah muda yang mencolok, sehingga membuat sepatu ini lebih unik.

Meskipun Deurali ini dihadirkan untuk wanita, tetapi tetapi tangguh dan siap digunakan pada medan dan kegiatan ekstrem di alam bebas.

Consina Deurali ini juga terbuat dari kulit Suede dan Oxford yang dikenal tahan lama. Desain yang tinggi memberikan tingkat perlindungan maksimal bagi kaki Anda saat melakukan trekking

Consina Deurali ini dibanderol mulai dari Rp 795.000.

8. Pokhara

Consina Pokhara, salah satu sepatu yang terbuat dari bahan Suede dan Oxford yang dikenal tahan lama. Pokhara menjadi salah satu trekking shoe yang lumayan laris di pasaran. 

Consina Pokhara juga didesain memiliki tinggi yang dapat melindungi kaki Anda dari resiko cedera saat sedang trekking, atau perjalanan jauh. Sepatu ini juga dilengkapi dengan membran Uneebtex yang dapat mencegah air masuk ke dalam sepatu.

Consina Pokhara dibanderol mulai dari Rp 795.000.

9. Jomsom

Consina Jomsom merupakan sepatu terbaru yang desainnya tidak ketinggalan zaman. Produk ini diklaim dapat menjaga pijakan Anda, sehingga dapat terhindar dari cedera saat mendaki atau melakukan perjalanan jauh. 

Kontur pada bagian sol didesain sedemikian rupa agar tidak licin saat memijak pada permukaan yang bergelombang. 

Consina Jomsom ini dibanderol mulai dari Rp 895.000.

10. Alpine

Bagi Anda yang memiliki budget yang terbatas. Namun, menginginkan sepatu dengan kualitas kelas atas, Anda dapat memilih Alpine sebagai trekking shoe Anda. Desain yang stylish dan keren akan membuat Anda terlihat gagah. 

Consina Alpine ini juga dibekali dengan tali yang dapat Anda atur kekencangannya. Bagian solnya pun didesain agar pengguna tidak mudah tergelincir saat melakukan kegiatan treeking atau mendaki.

Consina Alpine dibanderol mulai dari Rp 545.000.

Kesimpulan

Pernahkah Anda melakukan kegiatan seperti hiking atau yang melibatkan dengan tempat-tempat tinggi? Pasti pernah, dan pasti pada saat melakukan kegiatan tersebut Anda membawa banyak barang bawaan. Terkhusus sepatu gunung atau trekking shoe

Sebaiknya untuk trekking shoe ini, Anda pilih produk yang dapat diandalkan di segala cuaca. Memerhatikan kekuatan sol agar tidak mudah tergelincir dan fleksibilitas supaya aman dan nyaman saat digunakan treeking.

Tinggalkan komentar