Try The First Windows Generation (Microsoft Windows 1.0) + Operating System

Assalamualaikum Wr Wb




Apa kabar gan ? 
sudah lama tidak membuat artikel karena saya sibuk daftar kuli     “ah” hehe…



Jadi di artikel kali ini kita bakal nyoba windows generasi pertama yaitu Microsoft Windows 1.0,hmm ya sebelumnya kita bakal nyobain di Virtual Box :D, bagi yang belum download silahkan download di Sini


Singkat Cerita


Jadi versi pertama Microsoft Windows yand disebut Microsoft Windows 1.0 dirilis pada 20 November 1985, versi ini masih memiliki banyak kekurangan dan beberapa fungsional, sehingga kurang populer di pasaran, Pada awalnya Windows versi 1.0 ini hendak dinamakan dengan Interface Manager. meyakinkan para petinggi microsoft bahwa nama “Windows” akan lebih memikat konsumen…..


Oke Langsung Aja, First

  1. Pertama download Image File nya Disini
  2. Seperti biasa ekstrak Hasil Download Menggunakkan WinRar
  3. Setelah itu masuk Ke Virtual Box

  4. Setelah itu klik New, Isikan Name :1.0 Type : Microsoft Windows dan Version kita pilih Windows 3.1, Setelah itu Next.
  5. Setelah Next, kalian akan masuk ke tampilan Spesifikasi Virtual Machine kalian, isikan sebagai berikut. Ram 32MB > Create a virtual hard disk now > VirtualBox Disk Image > Dinamically allocated > Beri Storage 1 GB Saja 😀 > Done.
  6. Hasil nya seperti ini.
  7. Lalu klik Start.
  8. Klik pada Devices > Floppy Drives > choose disk image, kemudian pilih file hasil Ekstrak tadi dan cari file bernama Windows 1.01.ima lalu pilih dan Open.
  9. Setelah itu pilih Machines > Reset.
  10. TADAAAAA !!! Berikut tampilan Utama nya 
Hmm ya saya memiliki beberapa gambar dari Microsoft Windows 1.0 Tersebut, berikut gambar yang saya ambil pada saat di Virtual Machine.

Screenshots Feature :

Udah bisa Multitasking


Jam


Paint



Game

Ya mungkin cukup sekian tutorial Install Windows 1.0 nya, Semoga bermanfaat dan kalian bisa coba dan jelajahi sistem operasi tersebut, karena kita wajib tahu bagaimana berjalannya program pada saat dahulu, Karena sejarah sangat penting bagi umat manusia apalagi Sejarah teknologi Kan ?


Wassalamualaikum Wr Wb


See U In The Next Content Bye Bye !!!







Tinggalkan komentar