Redmi Note 10, Smartphone baru yang Siap Dirilis Xiaomi

redmi-note-10-pro

kangajat.com – Halo dulur Kang Ajat, pada artikel kali ini saya akan bahas tipis-tipis perihal salah satu brand dari Smartphone Xiaomi yang akhir-akhir ini kabarnya mau rilis smartphone baru yaitu Redmi Note 10, semakin  kesini seri smartphone semakin luar biasa lah.

 

Xiaomi, merupakan Teknologi brand global yang diciptakan untuk mempermudah akses bagi semua orang. Jadi akhir-akhir ini Xiaomi ini telah menghadirkan smartphone flagship di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi akan meluncurkan smartphone seri baru lagi dalam waktu dekat. Memang terbilang merilis dengan waktu yang berdekatan, dari rencana ini dapat kita simpulkan bahwa ini merupakan sebuah upaya dari Xiaomi yang komitmen untuk mendatangkan teknologi terbaru di Indonesia.

Pada bulan Maret ini, Xiaomi akan mendatangkan smartphone Redmi Note 10 series di Tanah Air. Akun sosial media dari brand Xiaomi juga menunjukkan gambar yang menunjukan angka 10 dengan tagline “Jawara Terbaru”. Dapat kita prediksi bahwa setelah merilis Redmi Note 9, selanjutnya akan merilis Redmi Note 10. Luar biasa bukan? 

“Ini merupakan produk yang banyak minta hadir. Kita akan hadirkan produk terbaru Xiaomi dalam waktu dekat. Produk ini adalah produk yang bawa upgrade lebih besar. Temen-temen pasti akan tahu apa yang kita bawa,” Kata Andi Rengreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia, melansir dari tek.id.

Brand ini juga sebelumnya telah merilis secara global pada bulan ini, pada acara peluncuran tersebut, Redmi Note 10 series mencakup banyak kawanannya seperti Note 10S, Note 10 5G, Note 10 dan Note 10 Pro. Tetapi sayangnya belum diketahui berapa versi yang akan dihadirkan di Indonesia.

Spesifikasi singkat Redmi Note 10 Series

redmi-note-10-pro
Redmi Note 10 Series. @2021 mi.com

Dilansir melalui tekno.kompas, spesifikasi yang akan di bawa oleh Redmi Note 10 series untuk pasar global yakni : 

Layar

Redmi Note 10 dan Note 10 Pro menggunakan layar AMOLED dengan resolusi Full HD Plus. Hanya saja, model Pro dibekali dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz

Note : touch sampling rate merupakan tingkat resposivitas layar terhadap sentuhan dalam 1 detik.

Ukurannya juga unggul lebih besar dibandingkan dengan versi reguler, yakni 6.67 inci yang sudah dilapisi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5. Layar pada Redmi Note 10 ini berukuran 6.43 inci dan dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass 3.

Tetapi, meski begitu kedua dari smartphone ini dilengkapi dengan modul punch hole yang diletakkan tepat di tengah atas layar, dan di dalamnya terdapat kamera selfie 13MP (Redmi Note 10), serta 16MP untuk versi Pro. 

Kamera

Kamera merupakan sebuah fitur yang sering kita temui pada smartphone generasi sekarang, yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen dengan berfoto, serta video. Jangan ditanya, performa fotografi dari Redmi Note 10 dan Note 10 Pro, karena sama-sama dibekali dengan 4 kamera belakang. 

Kamera Redmi Note 10 Pro dapat dikatakan lebih unggul karena terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultrawide 8MP, kamera tele-macro 5MP, serta kamera depth sensor 2MP.

Dan Redmo Note 10 hanya memiliki kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera tele-macro 5MP, serta kamera depth sensor 2MP.

Spesifikasi dan Fitur

Perlu diketahui Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dibekali dengan processor yang berbeda.

Redmi Note 10 versi Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 732G (kecepatan hingga 2,3 GHz), dan versi reguler dibekali dengan SoC Snapdragon 678 (kecepatan hingga 2,2 GHz).

Kapasitas RAM yang sering diunggulkan juga berbeda, namun untuk ROM sama, Redmi Note 10 ini menyajikkan pilihan RAM 4 GB/6 GB dengan ROM 64 GB/128 GB. Berbeda dengan versi Note 10 Pro yang memiliki pilihan RAM 6 GB/8 GB dengan kapasitas ROM 64 GB/128 GB. 

Melihat dari segi kapasitas baterai pun berbeda, untuk versi reguler dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan 5.020 mAh untuk versi Pro. Meski begitu, kecepatan dalam mengecasnya sama persis yakni 33 watt.

Spesifikasi lainnya yakni pada kedua ponsel ini adalah fingerprint yang telah ditanam pada bingkai perangkat (side-mounted), tingkat ketahanan air dan debu IP53, serta telah menggunakan sistem operasi Android 11 yang telah dilapisi antarmuka MIUI 12.

Harga Redmi Note 10 Series

Berikut di atas spesifikasi singkat, lantas kedua versi smartphone ini dibanderol dengam harga berapa? Berikut penjelasan perihal harga dan kapasitas RAM dan ROM yang dapat Anda lihat.

Melansir dari tirto.id. Masih misteri hingga saat ini, terdapat berapa series yang akan diluncurkan di Tanah Air, jika melihat dari generasi sebelumnya yang dirilis Xiaomi yakni Redmi Note 9, terdapat 2 versi yaitu Redmi Note 9 dan Note 9 Pro. 

Dan prediksi, harga dari Redmi Note 10 dan Note 10 Pro di Tanah Air tidak akan berbeda jauh dengan versi global, dengan catatan bisa sedikit murah, atau bahkan lebih mahal.

Berikut harga kedua smartphone itu untuk versi global dalam dolar AS yang telah dikonversi ke mata uang Rupiah dengan kurs pada hari Minggu ini (28/3/2021) sebesar Rp14.415 : 

Redmi Note 10

4 GB + 64 GB: Rp2,8 juta (199 dolar AS)

4 GB + 128 GB: Rp3,2 juta (229 dolar AS) 

8 GB + 128 GB: Rp4 juta (279 dolar AS)

Redmi Note 10 Pro

6 GB + 64 GB: Rp4 juta (279 dolar AS)

6 GB + 128 GB: Rp4,2 juta (299 dolar AS)

8 GB + 128GB: Rp4,27 juta (299 dolar AS)

Selain dirilis secara global, Redmi Note 10 series juga telah dipasarkan di India. Di India, ponsel ini tersedia dalam 3 versi, yakni Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro, dan Redmi Note 10 Pro Max, seperti dilansir GSMArena, ponsel pintar ini telah dipasarkan sejak awal Maret 2021, udah keduluan sama negara India hehe. 

Akhir Kata

Seiring berkembangnya teknologi, banyak muncul versi-versi smartphone baru dari berbagai brand, yang memiliki kapasitas RAM dan ROM yang besar, jumlah kamera, dll. Dapat kita tandai bahwa transformasi teknologi ini sangat pesar, maka dari itu kita tidak boleh tertinggal dengan berita teknologi ter-update, supaya kita dapat terus mengikuti trend teknologi saat ini. 

Mungkin itulah beberapa poin penjelasan (Spesifikasi, Harga) dari smartphone Redmi Note 10 ini, harapannya dapat membayar rasa penasaran Anda perihal brand Xiaomi yang akan merilis smartphone ini dalam waktu dekat di Indonesia, lain hal di negara India, smartphone ini sudah dapat ditemui dengan 3 versi yang telah dijelaskan di atas.

Paragraf penutup merupakan sebuah kesimpulan dari seluruh poin sebelumnya, hanya itu yang dapat saya sajikan pada artikel Redmi Note 10, Smartphone baru yang Siap Dirilis Xiaomi, semoga bermanfaat.

3 pemikiran pada “Redmi Note 10, Smartphone baru yang Siap Dirilis Xiaomi”

Tinggalkan komentar