5+ Rekomendasi Printer Inkjet Terbaik dan Termurah yang Wajib Dibeli!

printer inkjet terbaik

Halo sobat kangajat.com – Kita sudah mengenal apa itu printer, serta jenis-jenisnya. Tetapi terdapat tipe printer yang istimewa yang mengerti sekali dengan kebutuhan, maka dari itu di artikel kali ini saya akan bahas printer tersebut mulai dari keunggulan yang dimiliki, harga serta rekomendasi printernya, simaklah poin-poin perihal Printer Inkjet Terbaik di bawah.

Bukan Printer Inkjet namanya jika tidak menjadi pilihan banyak orang, tidak hanya harga yang terjangkau, tetapi karena kualitas yang kokoh, berikut di bawah ulasan kangajat perihal printer Inkjet ini, silakan pilih printer yang menurut Anda terbaik dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Paling Banyak Digunakan untuk Berbagai Keperluan

Salah satu alat elektronik yang paling populer dan paling dibutuhkan oleh individu, kantor, dan pegiat usaha percetakan yakni printer. Printer sudah semakin canggih yang dimana dibekali dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang memuaskan, mulai dari mencetak berbagai format dokumen seperti foto dengan hasil yang maksimal dan berkecepatan tinggi saat mencetak.

Salah satu printer yang populer dan wajib diacungi jempol yakni printer Inkjet. Printer jenis ini paling banyak digunakan oleh banyak orang, printer Inkjet sendiri menggunakan hitam dan berwarna.

Keunggulan Printer Inkjet Terbaik

Selain fitur-fitur yang disajikan sangat memuaskan printer Inkjet juga memiliki banyak keunggulan yang membuat Anda lebih mantap untuk memilih printer tipe Inkjet ini, berikut keunggulan printer Inkjet yang dapat saya paparkan di bawah :

1. Harga yang Terjangkau

Harga yang terjangkau merupakan faktor yang membuat printer Inkjet ini lebih populer, dibandingkan dengan jenis printer lain, printer ini juga dapat digunakan bagi seorang(individu), kantoran, bahkan usaha percetakan. Saking memiliki harga yang murah, dengan uang Rp 400 rb saja Anda sudah dapat membawa pulang 1 unit printer Inkjet ini.

2. Mencetak dengan Kecepatan Tinggi

Salah satu keunggulan yang akan Anda dapatkan dari printer Inkjet ini adalah mencetak berbagai dokumen atau foto dengan kecepatan yang tinggi, kecepatan mencetaknya yang luar biasa dapat dengan efisien terhadap menghemat waktu.

Namun, dengan memiliki kecepatan mencetak yang sangat tinggi, printer ini juga dapat mencetak dengan sangat stabil dan memuaskan untuk menciptakan cetakan yang optimal dan tajam.

3. Hasil yang Berkualitas

Printer Inkjet dengan berbagai keunggulannya, printer Inkjet ini juga memiliki keunggulan dalam hasil cetaknya yang berkualitas. Anda sendiri dapat membuktikan dengan melihat hasil cetakan yang tajam pada hasil gambar maupun dokumen. Hal ini disebabkan oleh penggunaan tinta yang tebal yang melekat pada kertas cetakan.

5+ Rekomendasi Printer Inkjet Terbaik dan Termurah

printer inkjet terbaik

Nah, inilah tahapan yang Anda tunggu-tunggu, yang di mana pada tahapan ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi yang mungkin dapat Anda jadikan referensi saat akan membeli printer, berikut di bawah saya sertakan fitur dan harganya.

1. Printer Epson L5190 EcoTank

Printer Epson L5190 EcoTank merupakan printer multi-fungsi yang dapat Anda gunakan untuk Print, Scan, Copy, serta Fax. Kecepatan pada saat mencetak dokumen jangan diragukan lagi, karena untuk mencetak 1 halaman hitam putih printer ini dapat mencetak dengan kecepatan 33 ppm, sedangkan dengan halaman berwarna dapat mencapai 15 ppm.

Printer ini juga telah dibekali dengan fitur konektivitas wireless yang memungkinkan Anda dapat menceta berbagai macam dokumen via wireless, yang memungkinkan Anda juga untuk bisa mencetak dokumen melalui smartphone. Printer ini dijual mulai dari harga Rp 3,5 jt – Rp 4 jt.

2. Canon PIXMA Ink Efficient G5070

Tentunya produsen kamera ini juga ngga mau kalah dengan kompetitornya, Canon meluncurkan PIXMA Ink Efficient G5070 yang berperforma tinggi yang telah dibekali dengan fitur wireless. Anda juga dapat mencetak berbagai macam dokumen dengan langsung melalui perangkat smartphone.

Printer yang memiliki desain yang minimalis ini memiliki tempat tinta bervolume besar yang membuat Anda tidak khawatir kehabisan tinta, Anda dapat mencetak mulai dari 150 hingga 1500 halaman dengan hasil cetakan 2 sisi. Jangan khawatir tinta tumpah, karena tinta yang diisi akan otomatis berhenti saat menyentuh lubang udara pada botol tintanya.

Printer ini sudah dapat Anda bawa pulang dengan harga Rp 3 jt – Rp 3,3 jt.

3. Canon PIXMA Ink Efficient GM2070

Setelah PIXMA Ink Efficient G5070, Canon juga memiliki Canon PIXMA Ink Efficient GM2070 yang tidak kalah luar biasa penawaran yang ditawarkan mulai fitur multi-fungsi yang dimilikinya seperti Print, Scan, Copy. Printer ini juga di desain untuk percetakan monokrom. Anda juga dapat melakukan percetakan untuk dokumen berwarna.

Printer ini juga memiliki tempat tinta yang di desain sedemikian rupa agar tinta tidak mudah tumpah, serta printer ini juga mampu mencetak 8300 halaman, harga yang dipajang agar bisa membawa pulang printer ini adalah cukup dengan Rp 2,8 jt.

4. Epson Ink Tank Printer L120

Printer Epson ini menggunakan catridge yang tintanya bisa di refill, yang di mana tidak akan membuat Anda kesulitan pada saat kehabisan tinta. Produk yang menggunakan metode konektivitas melalui USB ini memiliki kecepatan mencetak sebesar 8,5 ipm untuk mencetak halaman hitam putih, dan 4,5 ipm untuk halaman berwarna.

Bagi Anda yang ingin berhemat dalam penggunaan tinta maupun biaya ngeprint di luar, printer ini dapat menjadi pilihan Anda. Dengan 1 botol tinta hitamnya, Anda bisa mencetak 4,500 lembar, dan jika ingin mencetak dengan menggunakan 3 kombinasi warna Anda dapat mencetak 7,500 lembar dalam sekali isi ulang tinta.

Printer ini sudah dapat Anda bawa pulang dengan seharga Rp 1,5 jt an.

5. HP Ink Tank 319 Z6Z13A

Jika Anda merupakan tipikal yang tidak suka ribet, printer ini cocok bagi Anda, printer dari merek HP ini menggunakan sistem Ink Tank yang membuatnya lebih mudah pada saat isi ulang melalui botol tinta dan tidak khawatir tinta tumpah.

Anda juga jangan khawatir perihal kualitas tinta milik HP ini, HP sendiri yang mengklaim bahwa tinta mereka lebih gelap dan tajam, tidak hanya itu tintanya pun dapat bertahan hingga 22 kali lebih lama yang berlaku untuk cetakan foto dan gambar.

6. HP Deskjet Ink Advantage All-In-One Printer 3776

Dari sekian merk printer di atas, ini merupakan printer yang luar biasa, printer ini menawarkan kecepatan cetak 7,5 ppm hitam 5,5 ppm warna, printer ini memiliki fungsi utama yang sama yakni print, scan dan copy, tetapi yang istimewa dari printer ini adalah dari segi harga.

Printer ini selain minimalis, printer ini juga dibanderol dengan harga yang relatif murah yakni Rp 700.000 an saja Anda sudah bisa mendapatkan 1 buah printer dengan fungsi yang hampir kumplit, ini juga termasuk printer terbaik untuk mahasiswa dengan harga yang ramah di kantong.

Kesimpulan

Dari sekian banyak poin yang dibahas, maka saya tarik kesimpulan bahwa printer jenis Inkjet ini sangat banyak digunakan oleh individual, kantoran, atau usaha percetakan. Printer Inkjet juga unggul dalam mencetak dokumen atau gambar dengan hasil yang maksimal dan tajam.

Akhir Kata

Maka itulah di atas beberapa poin bahasan mulai dari keunggulan, rekomendasi printer Inkjet yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul5+ Rekomendasi Printer Inkjet Terbaik dan Termurah yang Wajib Dibeli. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan yang akan Anda gunakan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar