5+ Cara Menghapus Halaman Kosong di Word MAC dengan Mudah

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word MAC – Halo sobat kangajat. Pada saat kita mengerjakan tugas atau pekerjaan melaui software Microsoft yakni Word, mungkin kita seringkali menemukan page atau halaman yang kosong, biasanya lembar tersebut disebabkan oleh kesalahan saat memberikan page break.

Lantas langkah apa yang harus kita lakukan agar lembar tersebut hilang atau terhapus? Caranya cukup sama dengan cara menghapus lembar kosong di Word. Kita hanya perlu mengatur beberapa menu pada Word agar lembar tersebut terhapus.

Pada artikel di atas kita melakukannya melalui microsoft Word pada Windows, namun kemungkinan tahapannya masih sama dengan versi MAC.

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word MAC

Nah, dengan tampilnya lembaran tersebut dengan tiba-tiba sungguh mengganggu kita saat mengerjakan sesuatu bukan? Belum lagi halaman tersebut kadang agak sulit untuk dihapus, karena disebabkan melalui page break yang salah, entah salah bagaimana.

Tetapi berdasarkan pengalaman saya dengan kita mengatur page break, itu akan mengubah format page tertentu. Lantas kita harus bagaimana untuk menghapus halaman kosong tersebut? Berikut cara menghapus halaman kosong di Word MAC :

Cara pertama untuk menghapus halaman kosong di Word MacBook ada di bagian akhir. Anda dapat melakukan ini jika tidak ada halaman kosong lain dalam dokumen.

Jika Anda ingin menghapus halaman terakhir Word di MacBook Anda, caranya sangat mudah. Cara ini juga bisa Anda lakukan jika ingin menyimpan dokumen dalam format PDF.

Berikut cara menghapus halaman tertentu di Word Mac untuk halaman terakhir dalam format PDF, dikutip dari halaman dukungan Microsoft.

  • Buka dokumen yang sedang Anda kerjakan.
  • Klik ‘File’, lalu lanjutkan dengan memilih ‘Save As’.
  • Tentukan lokasi yang akan digunakan untuk menyimpan.
  • Di bagian ‘Simpan Sebagai Jenis’, pilih ‘PDF’.
  • pengaturan dengan mengklik ‘Opsi’.
  • Setelah itu, lakukan cara menghapus halaman PDF di MacBook dengan memilih ‘Page(s)’ di ‘Page Range’. Kemudian, masukkan nomor 1 ke nomor halaman nomor sebelum halaman terakhir.
  • Selesaikan dengan mengklik ‘OK’ dan ‘Simpan’.

Saat menghapus halaman kosong di Word Mac, dokumen yang disimpan langsung dalam format PDF akan otomatis menghapus halaman kosong di akhir dokumen.

Cara Menghapus Halaman di Word yang Telah di Page Break

Anda juga dapat menghapus halaman kosong di Word Mac untuk halaman kosong lainnya di dokumen. Cara ini sangat mudah dilakukan, karena Anda hanya perlu mencari bagian ‘Page Break’ dan menghapusnya.

Berikut cara menghapus Page Breaks di Word Mac untuk halaman kosong lain dalam dokumen.

  • Buka Word yang sedang Anda kerjakan.
  • Tekan tombol Command + 8 pada keyboard atau keyboard MacBook.
  • Setelah itu akan muncul bagian Page Break. Yang harus Anda lakukan adalah memblokir bagian itu, lalu menghapusnya.
  • Tindakan memblokir dan menghapus halaman kosong yang masih ada di dokumen saat ini.

Kesimpulan

Meski saya pribadi tidak menggunakan MAC untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan, cara tersebut saya kutip melalui laman resmi Microsoft, karena Microsoft merupakan pengembang dari software tersebut, maka dari itu saya kutip caranya pada artikel ini. Saya harap beberapa cara di atas dapat work pada lembar kerja Anda.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul 5+ Cara Menghapus Halaman Kosong di Word MAC dengan Mudah Harapan saya dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda, terutama para pengguna MAC. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar