Mudah! Cara Memasang Iklan AdSense di Blog Sendiri

cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

kangajat.com – Halo dulur Kang Ajat, pada kesempatan kali ini saya mau ngasih tutorial lagi nih, bagi Anda yang telah diapprove Google AdSense, pasti bertanya-tanya, gimana cara pasang iklan AdSense di Blog? Nah pada artikel kali ini saya akan sajikan artikel tutorial Mudah! Cara Memasang Iklan AdSense di Blog Sendiri. Setelah diapprove Google AdSense pasti Anda ingin cepat-cepat memasang iklan di Blog Anda, jujurlah.

 

Prolog

AdSense merupakan sebuah layanan periklanan yang disediakan Google untuk para publisher mendapatkan cuan, tapi masih banyak lagi alternatif AdSense yang bisa Anda gunakan untuk meraih cuan. Tapi emang sih AdSense paling rekomen untuk dipasang di blog. 

Ngga seperti kedengarannya juga, peninjauan AdSense sulit banget lur, banyak aturannya. Harus ini harus itu, ya gimana lagi kalau mau diapprove harus sabar. Nah, bagi Anda yang sudah diaprrove tapi bingung cara pasang iklan AdSense bisa simak tutorial ini ya, yuk langsung simak!

Cara Membuat Unit Iklan AdSense

Biasanya AdSense sudah menyiapkan menu default mereka pada tampilan Penghasilan di sidebar Blogger, tapi supaya lebih dapat difahami alangkah baiknya dicoba sendiri.
  1. Login ke akun AdSense milik Anda
  2. Pada sidebar sebelah kiri, pilih Iklan

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

  3. Setelah itu, pilih Menurut unit iklan untuk memilih tipe iklan yang ingin Anda buat

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog 

    Menurut unit iklan
    Iklan Display:
    Iklan yang disarankan, serta fleksibel untuk ditampilkan di mana saja, rekomen
    Iklan dalam Feed: Iklan yang dapat tampil di antara postingan pada homepage
    Iklan dalam artikel: Iklan yang tampil di antara paragraf artikel
    Mesin telusur: Menurut Google. Ini merupakan suatu alat mesin telusur yang dapat menampilkan iklan dengan hasil penelusuran.

  4. Pilih salah satu iklan, serta beri tanda iklan tersebut dengan nama, id, format, dll. Agar Anda tidak perlu repot mencarinya. Kemudian tentukan ukuran iklan menjadi Responsif guna iklan yang tampil dapat menyesuaikan dengan Tata Letak di Blog Anda, setelah selesai klik Buat, dan pilih Selesai. 

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

  5. Kembali ke tampilan Menurut unit iklan, kemudian cari nama iklan yang telah dibuat tadi dan klik Dapatkan kode.

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

  6. Klik Salin cuplikan kode iklan Anda, kemudian pilih Selesai.

Cara Memasang Kode Iklan AdSense di Blog Sendiri

Setelah Anda berhasil membuat unit iklan, maka tahap selanjutnya yakni memasang kode unit iklan tersebut pada Blog Anda, caranya. 
  1. Login ke Akun Blogger milik Anda
  2. Pada sidebar sebelah kiri, pilih menu Tata Letak

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

  3. Karena saya akan memasang kode unit iklan pada Sidebar Sticky, maka saya akan meng-klik Tambahkan Widget pada menu Sidebar Sticky, Anda sendiri dapat menyesuaikan di mana kode unit iklan akan diletakkan.

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

  4. Setelah memilih Tambahkan Widget, kemudian Anda diharuskan memilih Widget HTML/JavaScript, dan masukkan kode unit iklan tadi pada kolom Konten, dan simpan.
  5. Iklan berhasil di pasang pada Tata Letak, jangan lupa untuk klik menu Save di pojok kanan bawah. 

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

  6. Berikut iklan yang sudah tampil di Blog

    cara-memasang-iklan-adsense-di-blog

Akhir Kata

Nah, itulah cara-cara bagaimana membuat unit iklan AdSense, hingga tahap memasang kode iklan di Blog, mudah bukan? Kalau masih belum faham ulang aja langkah-langkahnya, mungkin saya cukupkan sekian untuk artikel Mudah! Cara Memasang Iklan AdSense di Blog Sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar