Cara Memasang Iklan Google AdSense di Subdomain

cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

kangajat.com – Halo dulur Kang Ajat, sudah sangat lama kita tidak bertemu di artikel, kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Menambahkan Iklan Google AdSense di Subdomain. Nah bagi Anda para Publisher yang sudah menautkan iklan di Blog/Website Anda, misal Anda memiliki subdomain atau domain tambahan yang ingin Anda tautkan iklan di dalamnya, Anda tidak perlu ribet mengajukan permohonan lagi di Google AdSense, karena itu proses yang sangat membosankan, nah terus gimana? Simak di bawah lur.

Sedikit cerita…

Beberapa minggu yang lalu, saya memutuskan untuk membuat topik/niche baru di blog saya, dan pasti tidak mungkin untuk saya satukan dengan niche pada blog utama ini(kangajat.com). Maka saya memutuskan untuk membuat subdomain untuk topik tersebut. 

Alhasil setelah saya buat, saya cari ide bagaimana agar di blog dengan topik tersebut bisa menampilkan iklan juga. Bertanyalah kepada seorang teman yang memiliki blog radenpedia.com, nah jadi gini caranya… Lanjut dibawah!

Cara Memasang Iklan Google AdSense di Subdomain

Jadi cara ini bukan pure saya buat, tapi saya tahu dari salah seorang teman yang berprofesi sebagai Blogger juga wkwk, gini caranya. 
  1. Login ke akun Google AdSense milik Anda
  2. Pada sidebar sebelah kiri, pilih Situs

    cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

  3. Kemudian, pilih domain utama yang ingin Anda tambahkan subdomain, dengan klik menu dropdown(segitiga ke bawah), kemudian pilih Tampilkan detail

    cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

  4. Kemudian, pilih Tambahkan subdomain

    cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

  5. Masukkan URL daripada subdomain Anda, kemudian klik Tambah

    cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

  6. Berikut, tampilan setelah meng-submit/tambah subdomain pada AdSense

    cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

  7. Anda harus menunggu agar iklan dapat tampil dengan normal pada subdomain Anda, seperti yang saya alami, iklan tampil secara normal di blog dengan subdomain ini kisaran -+ 1 hari. Berikut hasilnya!

    cara-pasang-iklan-adsense-di-subdomain

Akhir Kata

Nah, gimana nih udah berhasil. Kalau belum hayu diskusi di kolom komentar, kalau udah berhasil tampil share ya ke temen-temen Blogger lain, supaya pada tahu caranya. Mungkin itulah artikel tentang Cara Memasang Iklan Google AdSense di Subdomain. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

14 pemikiran pada “Cara Memasang Iklan Google AdSense di Subdomain”

  1. Malam mas saya ingin bertanya mas, apakah kita perlu untuk Aktifkan ads.txt kustom ? di subdomain blog mas ? atau tidak perlu mas cukup kita memasang kode iklan saja. Izin pecerahannya mas. terimakasih mas

    Balas
  2. mas emang di subdomain tidak perlu input kode iklan…kok punya saya langsung ada iklannya padahal belum sempet tak input ke dalam kode html?? mohon pencerahannya mas.Thanks

    Balas
  3. Halo kang.. ijin bertanya.. saya sudah darftarkan domain utama dan sudah siap menampilkan iklan, tetapi pada akhirnya saya tidak mau menampilkan iklam di TLD nya tapi di subdomain saja. Kayak gitu bisa gak ya kang?

    Balas

Tinggalkan komentar