Tak Selalu Buruk, Inilah Manfaat Begadang untuk Tubuh

manfaat-begadang-bagi-tubuh


kangajat.com
 – Halo dulur Kang Ajat, kali ini saya mau membagikan artikel dengan tema keren, Anda manusia pernah begadang? Tau dampak-dampaknya? Saya yakin Anda pasti tau, tapi dilain sisi begadang juga dapat memberikan manfaat bagi tubuh, nah pada artikel Tak Selalu Buruk, Inilah Manfaat Begadang untuk Tubuh. Saya akan kupas tuntas manfaat begadang ini. Yuk disimak!

Prolog

Begadang, siapa sih yang belum pernah begadang? Saya yakin diantara Anda pasti pernah begadang hingga larut malam, bahkan sampai pagi hari. Begadang biasanya dilakukan sebagian orang karena pekerjaan, mengerjakan tugas, main game, dll. 

Kalau orang tua saya bilangnya “ngalong” yang berarti hidup seperti kelelawar, siang jadi malam, malam jadi siang wkwk. Tapi perlu Anda ketahui begadang ini bisa memberikan manfaat juga bagi tubuh Anda.

Manfaat Begadang bagi Tubuh

  1. Tingkat Konsentrasi yang Baik pada Sore Hari
    Orang yang sering begadang, cenderung bisa terus bertahan untuk bekerja lembur di kantor, baik sore ataupun malam. Ini dikarenakan meningkatnya aktivitas otak. 

  2. Dapat lebih santai
    Ini merupakan poin yang sering saya rasakan, dengan kondisi yang sunyi kita bisa lebih santai, dan memiliki banyak waktu menyendiri yang dapat menghilangkan stress.

  3. Memiliki Penalaran dan Kreativitas yang Baik
    Banyak sekali tokoh-tokoh yang sukses dalam karirnya, dan punya kebiasaan begadang untuk bekerja, mereka memanfaatkan waktu luang ini untuk mengasah kemampuan mereka dengan membaca buku, dll. 

  4. Memiliki tingkat Kecerdasan Tinggi
    Melansir dari langgam.id, terdapat sebuah studi di Amerika Serikat (AS) yang dipublikasikan pada jurnal medis “Elsevier” yang menemukan bahwa mereka yang terbiasa begadang memiliki level IQ yang lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang tidur lebih cepat.

Nah, gimana tuh manfaat begadang apa sudah ada dampaknya terhadap diri Anda sendiri? Banyak juga tokoh-tokoh Nasional yang suka begadang demi mengejar impian seperti Alm Bapak B.J. Habibie yang dijuluki ‘Mr Crack’ terbiasa tidur hanya 4 jam sehari, ada sedikit self-reminder dari beliau juga. 

Apabila kamu memutuskan untuk menekuni suatu bidang jadilah orang yang konsisten. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya

Semoga dengan kita begadang ini, kita dapat mencontoh serta menjadi penerus tokoh-tokoh nasional seperti beliau yang bisa membagi waktu dengan sebaik-baiknya, Aamiin. 

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa manfaat begadang yang dapat saya berikan dengan berdasarkan beberapa sumber, semoga kita dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, mungkin itulah isi artikel Tak Selalu Buruk, Inilah Manfaat Begadang untuk Tubuh. Semoga bermanfaat. 

2 pemikiran pada “Tak Selalu Buruk, Inilah Manfaat Begadang untuk Tubuh”

  1. Yang paling terasa iya itu kang, bisa merasakan ketenengan, dan kalau ngerjain apa2 seperti lebih leluasa berfikir, dengan sebatang rokok dan secangkir si pahit pekat 😆😆

    Balas

Tinggalkan komentar