5 Brand Diecast Mobil Terbaik yang bisa Anda Koleksi

merk-diecast-mobil-terbaik

kangajat.com – Halo dulur Kang Ajat, kali ini saya mau sharing-sharing perihal diecast, mungkin dari beberapa teman disini udah tau apa itu diecast, emang sih dari segi nama kedengarannya aneh, nah jadi diecast itu apa? Nah pada artikel 5 Brand Diecast Mobil Terbaik yang bisa Anda Koleksi. Akan saya bahas sedemikian rupa, woke? Yuk lanjut

Apa itu Diecast?

merk-diecast-mobil-terbaik

Pasti diantara Anda, waktu dulu punya mainan yang berbahan metal, diecast adalah sebuah replika/tiruan dari mobil atau motor, pasti punya. Diecast ini memiliki skala yang beragam ada skala terkecil adapun skala terbesar. Melansir dari gridoto.com, diecast atau mainan mobil-mobilan ini memiliki 2 brand terkenal yakni HotWheels dan Tomica. 

Dan pada artikel kali ini saya akan bahas beberapa brand diecast mobil terbaik yang bisa Anda koleksi dan beli dari toko-toko. 

Brand Diecast Mobil Terbaik

  1. HotWheels
    Siapa sih yang ngga tau HotWheels, brand ini merupakan brand paling populer di Indonesia, karena mudah ditemukan di toko swalayan dengan harga yang terjangkau. 
    Melansir dari idntimes.com, HotWheels menyediakan diecast dengan berbagai macam ukuran mulai dari 1:64, 1:24, bahkan hingga 1:18 dengan detail dan fitur yang super seperti pintu dan kap mobil yang dapat dibuka.

    Harganya pun sangat bervariasi mulai dari Rp 20 ribuan hingga Rp 700 ribuan, tergantung ukuran dan detail dari diecastnya. 

  2. Tomica

    Nah, temen-temen kalau mau beli alternatif HotWheels bisa beli brand Tomica. Tomica ini brand Jepang. Diecast yang dikeluarkan oleh Tomica ini memang sedikit detail jika dibandingkan dengan HotWheels, namun harga dari brand ini pun lumayan tinggi. 

    Tomica juga menyediakan beberapa kategori diecast premiumnya, yang diantaranya Tomica Dream yang merupakan mobil-mobil di anime, Tomica Reguler yang berisi mobil-mobil umum yakni Avanza, Honda Jazz, dll. Serta, Tomica Limited Vintage dengan berisi mobil jadul yang terkenal. 

  3. Bburago

    Brand ini memang sedikit asing di dengar, brand diecast ini berasal dari Italia, yang tidak main-main dalam detailnya. Bisa Anda lihat sendiri beberapa diecast yang diposting pada laman website-nya Bburago.com

    Jika kamu mencari diecast berdasarkan detail interior dan eksterior mobil, Bburago lah jawabannya. Karet ban yang digunakan pada diecast ini pun karet ban berkualitas.

  4. Matchbox

    Brand ini biasanya sering ditempatkan disebelah brand pertama, yakni HotWheels. Mungkin merupakan strategi marketing juga. Dan Melansir dari idntimes.com, Brand Matchbox dan HotWheels masih satu induk, jadi itu alasannya brand Matchbox ini mudah ditemui di toko-toko.

    Harga yang terjangkau dan skala diecast yang ditawarkan lebih kecil yakni 1:75. brand diecast ini juga mengeluarkan diecast jenis kendaraan berat seperti truk, Jeep, dll. 

  5. Autoart

    Autoart merupakan jenis brand diecast dari Hongkong, brand diecast ini sangat luar biasa, yang di mana dapat menirukan dengan sangat detail seperti mobil aslinya. Mulai dari ukuran 1:64 sampai dengan ukuran 1:12, diecast ini menyediakan beberapa model mobil yakni sport car, exotic car, serta super perfomance car.  

    Ngomong-ngomong mainan diecast mobil tidak selalu dibuat dari bahan metal, justru brand autoart ini menggunakan plastik, terkhusus pada bagian rangka dan material dalam terbuat dari metal. Tidak main-main brand diecast ini membuat diecast tersebut dengan sedemikian mungkin menyerupai layaknya mobil asli, yang berpengaruh juga terhadap harganya. 

  6. Norev (Bonus) 

    Brand Norev ini merupakan brand dari Perancis yang terlihat sangat elegan dalam produksinya, Kap, pintu, hingga bagasi pada produk Norev dapat dibuka, sangat memanjakan mata bukan? Brand Norev ini sangat disarankan bagi para kolektor yang menilai dari detail.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa brand diecast yang menurut saya terbaik untuk Anda koleksi, selain bagus dalam detail mobilnya, diecast di atas pun dapat kita temui di toko-toko seperti swalayan dan masih banyak lagi, mungkin itulah artikel 5 Brand Diecast Mobil Terbaik yang bisa Anda Koleksi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan selamat berburu diecast!

6 pemikiran pada “5 Brand Diecast Mobil Terbaik yang bisa Anda Koleksi”

Tinggalkan komentar