Inilah Cara Mengatasi WA Pending dengan Ampuh

cara-ampuh-mengatasi-wa-pending

kangajat.com – Halo dulur, tinggal 1 hari lagi menuju hari mulia yakni Idul Fitri, mengingat kondisi negara kita yang masih dalam kondisi pandemi ini, pemerintah memberlakukan PSBB(Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta membatasi kegiatan bermudik sehingga mau tidak mau kita harus menetap ditempat perantauan, agar komunikasi dengan keluarga, teman, kerabat di kampung halaman, kita harus tetap terhubung dalam koneksi(daring) untuk bisa bertatap secara virtual dengan keluarga tercinta.

 

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mengembangkan fitur video-call, seperti WA, Messenger, Telegram, dll. Mengingat bahwa menggunakan beberapa aplikasi tersebut perangkat(handphone, laptop) harus terhubung melalui Internet, jika perangkat kita tidak terhubung maka kegiatan video-call atau bertelepon akan tersendat-sendat atau pending. 

Nah, demikian saya buatkan cara ampuh mengatasi pending pada platform WA guna kalian dapat saling terhubung dan melepas rindu dengan keluarga, teman serta kerabat tercinta.

Maka dari itu Kang Ajat telah meringkas beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar komunikasi antar WA ini dapat dilakukan secara lancar tanpa tersendat-sendat. 

Cara Ampuh Mengatasi WA Pending

1. Pastikan Jaringan Internet yang Lancar

Meski data seluler telah menyala, tetapi jaringan internet tidak lancar, maka bukan hanya komunikasi tetapi pesan yang masuk juga akan mengantre dalam antrian, karena menunggu jaringan normal kembali.

Jika permasalahan seperti ini apa yang harus kita lakukan? Jika memang kartu SIM Anda memiliki sinyal yang kurang bagus pada daerah tersebut, sarannya yakni untuk mengganti kartu SIM Anda dengan kartu SIM yang memiliki sinyal bagus pada daerah tersebut. 

2. Hapus Cache WhatsApp

Cache atau tembolok merupakan file sementara yang disimpan pada handphone Anda yang berguna untuk mempercepat kinerja dari aplikasi. Tetapi mungkin teman-teman jarang memperhatikan cache, sehingga waktu demi waktu, cache ini semakin menumpuk dan memakan banya ruang pada handphone Anda. 

Yang seharusnya berguna untuk mempercepat kinerja daripada aplikasi, ini malah sebaliknya. Lantas, yang harus Anda lakukan yakni rutin membersihkan cache agar ruang penyimpanan handphone Anda lebih lega dan leluasa. 

3. Manfaatkan Mode Pesawat

Selain digunakan pada saat di pesawat saja, ternyata mode pesawat juga berguna untuk mengatasi WA yang pending, cukup simple Anda hanya perlu menyalakan mode pesawat, kemudian mematikan kembali mode tersebut.

Cara ini dipercaya dapat me-restart ulang jaringan, karena dengan mode pesawat ini akan mematikan beberapa fitur secara otomatis, seperti WiFi, data seluler, dll. 

4. Hindari Aplikasi Pembersih Memori 

Aplikasi pembersih memori ternyata tidak berjalan sesuai espektasi, yang di mana bukan membersihkan memori tetapi malah menambah proses yang memakan lebih banyak memori, sifat dari aplikasi seperti ini berjalan di latar belakang, sehingga bisa saja yang seharusnya Anda mendapatkan notifikasi WhatsApp malah terhambat dengan adanya aplikasi pembersih memori seperti ini. 

5. Update WhatsApp di Play Store

Ini mungkin merupakan cara ampuh dari beberapa cara di atas, jika WA Anda masih tetap pending, sebaiknya Anda cek apakah terdapat update baru di Play Store, jika ada maka update-lah, jika tidak coba untuk re-install aplikasi WhatsApp Anda. 

Akhir Kata

Seiring berkembangnya zaman banyak sekali platform-platform perpesanan yang menyajikan fitur unik lain, seperti video-call dan lain-lain, dan menggunakan aplikasi tersebut perangkat kita harus terhubung melalui internet yang mana internet ini merupakan penunjang lancarnya berkomunikasi 2 arah antara 2 orang atau lebih, maka dari itu pastikan jaringan Anda tetap lancar supaya dapat berkomunikasi secara leluasa tanpa tersendat-sendat. 

Mungkin demikian artikel Inilah Cara Mengatasi WA Pending dengan Ampuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

4 pemikiran pada “Inilah Cara Mengatasi WA Pending dengan Ampuh”

  1. Tidak masalah sih Pak, tetapi berdasarkan pengalaman pribadi, terdapat beberapa aplikasi yang dapat berjalan di latar belakang yang dapat membuat kinerja dari handphone menjadi lamban.

    Balas

Tinggalkan komentar