Pentingnya Menggunakan Read Mode pada Ponsel dan Komputer

cara-menggunakan-mode-baca

kangajat.com – Kali ini saya pribadi ingin sharing-sharing terkait suatu hal yang mungkin jarang Anda perhatikan, tetapi sangat berarti bagi kesehatan kita semua, Artikel apa yang akan saya bahas kali ini? Artikel yang akan saya bahas kali ini adalah Pentingnya menggunakan Read Mode pada Ponsel dan Komputer, Apa itu Read Mode dan apa Kegunaannya bagi kita semua? Langsung saja simak tulisan saya di bawah, sebelum masuk pada poin-poin yang akan dibahas, izinkan saya untuk memaparkan daftar isi yang sebelumnya telah saya buat, berikut di bawah daftar isi yang telah saya buat:

 

Apa itu Read Mode? 

Read Mode/Night Light pada platform PC/Laptop. 2 kata dalam Bahasa Inggris yang kurang lebih memiliki arti yang mungkin telah kalian ketahui. Read memiliki arti ‘Baca’ dan Mode yang berarti ‘Situasi/Kondisi’ jika digabung menjadi situasi baca atau mungkin bisa saja mode baca, sedikit aneh. Lebih tepatnya Read Mode merupakan fitur menarik yang dimiliki smartphone maupun beberapa device yang ada pada saat ini, Read Mode sangat membantu kita untuk lebih efektif membaca pada situasi malam hari. Seiring berkembangya jaman banyak sekali teknologi-teknologi yang dicetuskan oleh beberapa orang guna mendatangkan manfaat, terutama fitur Read Mode ini. 

Apa Kegunaan Read Mode? 

Membahas kegunaan, pasti fitur Read Mode ini sangat memiliki peran yang sangat menarik, terutama dalam kesehatan, mengapa saya katakan kesehatan, simplenya seperti ini. Mungkin jika Anda membaca di tempat gelap memang sangat berdampak buruk bagi kesehatan mata Anda, dan jika itu telah menjadi kebiasaan akan sangat berdampak buruk pada mata Anda, memang sinar yang dipancarkan dari ponsel dan diterima langsung oleh mata kita sangat buruk, tetapi dengan adanya Read Mode ini layar smartphone/Laptop akan memancarkan warna tampilan yang hangat dan mata Anda akan lebih rileks, sangat luar biasa! 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Read Mode/Night Light di Android/Laptop

Cara Mengaktifkan fitur ini cukup simple, kita hanya perlu menekan fitur/menu tersebut di taskbar pada masing-masing perangkat, berikut saya buat sekaligus cara menggunakan atau mengaktifkan fitur tersebut di kedua platform yaitu pada smartphone dan PC/Laptop. Silakan disimak!

Cara Mengaktifkan Read Mode di Android

Cukup simple mengaktifkan Read Mode ini pada smartphone, kalian hanya perlu menggeser navigasi bar dan memilih mode baca tersebut untuk diaktifkan, berikut ada cuplikan yang saya buat. 

Cuplikan pada smartphone: 

cara-menggunakan-mode-baca

Cara Mengaktifkan Read Mode di PC/Laptop

Jika kamu pengguna sistem operasi Windows 10 pasti Anda akan mudah menemukan fitur tersebut, tetapi jika di luar dari sistem operasi tersebut saya kurang mengetahuinya, mungkin Anda bisa search permasalahannya.

Untuk mengaktifkan Read Mode pada Windows 10 cukuplah mudah, karena kita hanya perlu menekan icon notification, kemudian mengarahkan cursor Anda ke icon Read Mode/Night Light.

Cuplikan pada PC/Laptop: 

cara-menggunakan-mode-baca

Mudah bukan? SANGAT! Saya harap Anda semua dapat menerapkan fitur ini dengan sebaik-baiknya, apalagi untuk orang yang sering memainkan gadget pada situasi gelap, mungkin ini dapat membantu Anda supaya kesehatan Anda dapat terjaga, Hm ya jangan lupa ada artikel menarik nih di bawah, bagi kamu yang suka baca-baca artikel tentang kendaraan berat bisa baca di bawah nih: 
Gimana nih artikel hari ini? Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua, berhubung sedang pandemi pasti banyak orang yang menggeluti bidang apa saja untuk mempertahankan ekonomi, kalau mimin boleh tahu, bidang apa aja sih yang bisa membantu mempertahankan ekonomi pada saat masa pandemi? Bisa ditulis di kolom komen ya! 

Penutup

Alhamdulillah, mungkin itu saja informasi yang dapat saya berikan dari artikel saat ini yaitu artikel tentang Pentingnya menggunakan Read Mode pada Ponsel dan Komputer, semoga bermanfaat bagi Anda, mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan, ambil positif buang negatifnya. Jangan lupa untuk membagikan kepada teman – teman kalian yang sedang mencari tahu terkait artikel ini, semoga ini dapat sangat membantu Anda semua, kritik dan saran dapat Anda sematkan di kolom komentar, dukung terus website saya, agar saya dapat lebih bersemangat untuk menyajikan artikel-artikel menarik bagi Anda semua, terima kasih.

Tinggalkan komentar