Aplikasi Tangerang Live, Aplikasi untuk Mendapatkan BLT

Aplikasi Tangerang Live – Halo sobat kangajat. Kota Tangerang merupakan suatu kota yang berada di tatar pasundan, tepatnya pada provinsi Banten, Tangerang ini terletak tepat di bagian barat Ibukota DKI Jakarta, banyak sekali jumlah kelurahan di kota Tangerang yakni berjumlah 104 Kelurahan dan 13 Kecamatan.

Dengan banyaknya masyarakat, pemerintah Kota sendiri berinisiatif untuk membuat portal aplikasi yang diberi nama Tangerang Live.

Aplikasi Tangerang Live

Aplikasi ini merupakan portal aplikasi pemerintah Kota Tangerang, yang di mana merupakan inisiatif pemerintah untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bantuan, aplikasi tangerang live juga memuat beberapa fitur seperti Live NEWS, LAKSA, Siap Kerja, SEGAR, e-Paper, dll. 

1. Aplikasi LAKSA

Aplikasi LAKSA(Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda) ini merupakan aplikasi media komunikasi yang dapat digunakan untuk menerima laporan dari masyarakat yang telah memberikan saran ke pemerintah, yang di mana, saran tersebut akan direspon dengan cepat oleh Dinas. 

Masyarakat juga dapat memberikan laporan seperti macet, banjir, jalan rusak, penumpukan sampah di berbagai daerah di aplikasi ini, yang di mana akan segera ditindaklanjuti segera oleh petugas di lapangan. Jika telah selesai diproses, kemudian langsung memberikan foto sebagai laporan kepada sang pelapor. 

2. Aplikasi Perijinan Online

Ini merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan dalam hal pengajuan beberapa macam izin, serta dapat menghindari berbagai prakter pungutan liar di kota Tangerang. 

3. Aplikasi PBB

Aplikasi PBB merupakan aplikasi layanan publik yang dikelola oleh Bapenda Kota Tangerang diantaranya iPBB dan cek status Pelayanan PBB.

Cara Download Aplikasi Tangerang Live

Berikut saya buatkan juga cara mendownload aplikasinya di Playstore, caranya cukup mudah. Silakan simak di bawah : 

1. Buka Playstore

2. Kemudian, ketikkan “Tangerang LIVE” atau link ini

3. Jika telah menemukan aplikasinya, silakan klik Download

4. Jika sudah terdownload, silakan buka aplikasinya

Keunggulan Aplikasi Tangerang Live

Seperti yang saya jelaskan di atas, aplikasi ini merupakan suatu jalan keluar bagi masyarakat yang memiliki keluhan terhadap pemerintah kota Tangerang, seperti kondisi jalan yang rusak, tumpukan sampah, macet, bahkan hingga banjir, jika keluhan telah diterima maka petugas lapangan akan dengan segera menindaklanjuti keluhan tersebut.

Berikut keunggulan yang dapat saya simpulkan dari adanya Aplikasi ini : 

1. Mudah Digunakan

2. Solutif

3. Praktis

Kesimpulan 

Kota Tangerang merupakan suatu kota yang terletak di bagian barat Ibukota yakni DKI Jakarta, kota Tangerang ini masih terletak di Tatar Pasundan, Tangerang juga memiliki banyak Kelurahan dan Kecamatan, maka dengan ini pemerintah kota Tangerang juga berinisiatif untuk merancang suatu aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memberikan saran, laporan. 

Tinggalkan komentar