Cara Transfer iBanking Bank Jateng Terlengkap dan Mudah 2023

Cara Transfer Ibanking Bank Jateng – Halo sobat kangajat. Para nasabah Bank Jateng di Jawa Tengah atau sekitarnya memang terhitung banyak. Maka dari itu pihak Bank Jateng mengeluarkan fitur-fitur baru untuk menambah kepuasan terhadap para nasabahnya. Fitur yang dirilis oleh Bank Jateng ialah Ibanking atau berupa layanan Ibanking Bank Jateng. 

Cara penggunaannya pun tidak kalah sama dengan penggunakan Ibanking bank-bank lain. Dengan mengunakan layanan Ibanking yang disediakan, maka para pengguna akan lebih mudah melakukan berbagai transaksi, salah satunya ialah transfer uang.

Serta fitur Ibanking Bank Jateng ini juga mendukung terhadap beberapa platform diantaranya PC dan Smartphone. Selain transaksi seperti transfer, pada Ibanking Bank Jateng juga Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, tarik tunai di ATM tanpa kartu, dan PPOB. 

Cara Transfer Ibanking Bank Jateng Terlengkap dan Mudah

Anda juga dapat melakukan proses registrasi awal melalui mesin ATM Bank Jateng. Jika Anda kebingungan dan keliru Anda dapat menanyakannya ke pihak petugas di area tersebut yang siap membantu Anda.

Baca Juga : Lupa Password Internet Banking Bank Jateng? Simak 3 Cara Mengatasinya

Nah, mungkin setelah Anda menggali lebih jauh info Bank Jateng, Anda akan penasaran perihal cara daftar, cara transfer, fitur-fitur yang tersedia, kelebihan dan kekurangan dari Ibanking, maka dari itu sebaiknya Anda simak penjelasan di bawah. 

Cara Daftar Ibanking Bank Jateng

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai nasabah daripada Bank Jateng ini, Anda dapat mengikuti tahapan di bawah ini. Cara Daftar ini dapat Anda lakukan dengan cara mendatangi ATM Bank Jateng atau bisa langsung datang ke kantor Bank Jateng, lalu Anda dapat meminta bantuan ke Customer Service. 

Syarat

Adapun persyaratan yang harus Anda bawa saat ingin daftar Ibaking Bank Jateng, diantaranya : 

  • Membawa Buku Tabungan Bank Jateng
  • ATM Bank Jateng
  • Kartu Identitas(KTP)
  • Dan Smartphone dengan nomor yang aktif.

Cara Daftar IBanking

  1. Silakan datang ke ATM Bank Jateng
  2. Masukkan Kartu dan Nomor PIN
  3. Pada dashboard utama, pilih Lainnya
  4. Lalu pilih menu Registrasi > Internet Banking
  5. Masukkan nomor telepon yang aktif dan akan digunakan
  6. Ikuti tahapan selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  7. Jika selesai proses pendaftaran, Anda akan menerima struk bukti pendaftaran melalui mesin ATM
  8. Bawa struk tersebut ke kantor cabang Bank Jateng
  9. Ambil nomor antrian layanan
  10. Temui Customer Service, serahkan struk dan sampaikan bahwa ingin menyelesaikan proses registrasi Ibanking Bank Jateng
  11. Lalu Customer Service akan memproses data aktivasi untuk Ibanking milik Anda
  12. Selanjutnya, Anda akan dimintai untuk membuat password Ibanking(pastikan untuk mengikuti aturan yang diberikan oleh CS)
  13. Proses aktivasi selesai.

Setelah proses aktivasi dinyatakan selesai, Anda dapat langsung mencoba login menggunakan akun dan password yang telah Anda buat di laman (https://ibanking.bankjateng.co.id/bpdiibs/signin).

Cara Transfer Ibanking Bank Jateng

Jika dirasa Anda sudah melakukan registrasi Ibanking, maka selanjutnya bagaimana cara transfer Ibanking di Bank Jateng? Maka simak di bawah tahapannya.

  1. Kunjungi laman (https://ibanking.bankjateng.co.id/bpdiibs/signin)
  2. Kemudian Login
  3. Masukkan username dan password Anda, lalu pilih Login
  4. Pada menu berikutnya, silakan klik menu Transfer
  5. Pilih menu Transfer Bank Jateng
  6. Masukkan No Rekening Tujuan dengan Nominalnya
  7. Lalu, pilih Kirim
  8. Setelah itu Anda akan dikirim kode OTP dari SMS
  9. Masukkan kode OTP tersebut pada halaman konfirmasi transaksi
  10. Setelah itu, klik Approve
  11. Simpan bukti transfer dengan memilih icon Download/Simpan.

Catatan : Jika Anda ingin transfer antar bank online via Ibanking, Anda dapat memilih sub menu Transfer Bank Lain pada menu Transfer Ibanking. 

Fitur-Fitur yang Tersedia di Ibanking Bank Jateng

Adapun beberapa fitur yang tersedia di Ibanking Bank Jateng ini, yang dapat secara langsung Anda coba. Selain dapat melakukan transaksi berupa transfer, Anda juga dapat menggunakan beberapa fitur lainnya yang dapat Anda coba, berikut fitur-fiturnya : 

  • Cek Saldo
  • Transfer 
  • Transfer Antar Bank Online
  • PPOB
  • Tarik Tunai tanpa Kartu di ATM Bank Jateng.

Kelebihan dan Kekurangan Ibanking

Perlu kita ketahui juga dengan adanya Ibaking yang ditawarkan oleh Bank Jateng ini memiliki kelebihan dan kekurangannya, diantaranya : 

Kelebihan 

  • Mudah dan Praktis
  • Nasabah dapat dengan bebas melakukan transaksi keuangan
  • Menghemat biaya operasional Bank
  • Melakukan berbagai macam transaksi 
  • Mendapatkan informasi terupdate berupa program dan produk terkini dari Bank

Kekurangan

  • Rawan pencurian data
  • Kejahatan online
  • Tidak dapat mengakses Ibanking jika berada di situasi terpencil, atau jangkauan internet yang kurang.

Call Center Bank Jateng

Saat menggunakan layanan Ibanking yang ditawarkan oleh Bank Jateng, seringkali kita menemukan kendala atau permasalahan yang memang sedikit kompleks, sehingga kita juga membutuhkan bantuan dari Call Center.

Misal jika pada saat Anda sedang transfer dana, notifikasi memang berhasil, namun dana yang dikirim tidak kunjung datang ke rekening tujuan, adapun masalah seperti lupa password internet banking bank jateng. Anda dapat berkonsultasi dengan pihak Call Center Bank Jateng melalui beberapa Call Center di bawah.

  • Telepon : 024-3547541
  • Fax : 024-3540170
  • Call Center & Pengajuan : 14066
  • Email : callcenter14066@bankjateng.co.id
  • Facebook : @bankjatengku
  • Twitter : @bank_jateng

Frequently Asked Question(FAQ)

Apakah Ibanking Bank Jateng Aman?

Sangat aman, karena telah dilengkapi dengan sistem password yang canggih yang dapat menjamin keamanan saat bertransaksi.

Apakah Daftar Ibanking Bank Jateng Dikenakan Biaya?

Tidak, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, dalam artian 100% gratis.

Apa Penyebab Gagal Aktivasi Ibanking Bank Jateng?

Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan gagalnya aktivasi Ibanking Bank Jateng misal nomor telepon yang belum terdaftar di sistem Bank Jateng.

Apakah Internet Banking Bank Jateng Bisa Transfer?

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, Ibanking Bank Jateng dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer, PPOB, dll.

Apa Saja Fasilitas iBanking Bank Jateng?

Selain dapat melakukan transfer, Ibanking Bank Jateng juga mendukung beberapa fitur yakni cek saldo, cek mutasi, tarik tunai tanpa kartu ATM, PPOB, serta berbagai macam layanan lainnya.

Apabila terjadi kendala saat melakukan transaksi, Anda dapat menghubungi beberapa Call Center di atas, untuk meminta solusi, bila terjadi kendala saat proses registrasi dan aktivasi Anda sendiri dapat menghubungi Call Center Bank Jateng di nomor 14066 atau bisa juga melalui email callcenter14066@bankjateng.co.id.

Kesimpulan

Dengan nasabah yang tidak sedikit, Bank Jateng berupaya untuk lebih memuaskan para nasabahnya dengan fitur yang baru dirilis yakni Ibanking, pada layanan Ibanking ini dapat mempermudah proses transaksi para nasabah tanpa harus memijakkan kaki ke ATM lagi, misal cek saldo, cek mutasi, transfer, PPOB. Terkecuali tarik tunai hehe.

Caranya registrasi dan aktivasi layanan Ibanking Bank Jateng juga cukup mudah, Anda hanya perlu datang ke ATM Bank Jateng terdekat untuk melakukan registrasi Ibanking, jika Anda keliru, silakan bertanya kepada petugas yang ada di area.

Jika dirasa Anda telah sukses melakukan registrasi dan mendapatkan struk. Sebaiknya Anda langsung mengunjugi ke kantor Cabang Bank Jateng, dan temui pihak Customer Service untuk menyelesaikan tahap registrasi dan aktivasi. 

Satu pemikiran pada “Cara Transfer iBanking Bank Jateng Terlengkap dan Mudah 2023”

Tinggalkan komentar