Inilah Cara Bayar Shopee Lewat Mobile Banking BRI dengan Mudah

Cara Bayar Shopee Lewat Mobile Banking BRI – Halo sobat kangajat. Berbagai layanan seperti Tokopedia, Lazada dan layanan lain mungkin menerima pembayaran melalui Mobile Banking, khususnya pada topik kita saat ini ialah cara bayar Shopee lewat BRI Mobile, ini bisa Anda gunakan sebagai metode pembayaran pada dashboard Shopee nantinya.

Namun, biasanya setiap metode cara pembayaran Shopee lewat BRI Mobile ini akan dikenakan biaya, yakni Rp 1.000 per transaksinya. Dan, inipun merupakan admin dari aplikasi Shopee, tidak hanya untuk Bank BRI saja, melainkan bank lainpun sama.

Apabila Anda tidak ingin dikenakan biaya tersebut, Anda tidak disarankan untuk melakukan transaksi melalui aplikasi BRIMo secara langsung. Namun, sebaiknya Anda melakukan top-up ShopeePay terlebih dahulu, kemudian gunakan saldo ShopeePay tersebut untuk berbelanja.

Maka, dengan metode tersebut Anda tidak akan dikenakan biaya admin, apabila Anda tidak ingin ribet Anda juga bisa membayarnya secara langsung, dalam artian akan dikenakan biaya admin tersebut.

Cara membayar Shopee Lewat M Banking BRI cukup mudah, yang perlu Anda ikuti ialah, saat Anda mengorder sesuatu, pilihlah metode pembayaran melalui transfer Bank BRI. Kemudian transfer BRIMo ke BRIVA di Shopee, silakan simak tahapan lengkapnya di bawah.

Cara Bayar Shopee Lewat M Banking BRI

cara bayar shopee lewat mobile banking bri

Berikut di bawah cara pembayaran Shopee lewat M Banking BRI :

  1. Pilih dan Beli Produk yang telah Anda pilih
  2. Pada halaman check-out sebaiknya Anda jangan langsung klik Bayar Sekarang, tapi klik pada Metode Pembayaran
  3. Pilih menu Transfer Bank, kemudian pilih Bank BRI
  4. Setelah itu, klik Bayar Sekarang dan catat Kode VA(Virtual Account) nya.
  5. Buka aplikasi BRIMo, dan Login pada Akun Anda
  6. Klik pada menu BRIVA, dan pilih Pembayaran Baru
  7. Masukkan kode VA yang telah Anda dapatkan tadi, dengan format 128 + nomor HP pada Akun Shopee Anda
  8. Maka, setelah itu akan tampil total Tagihan yang harus Anda bayar, jika telah sesuai silakan klik Bayar
  9. Tap lagi Bayar
  10. Masukkan PIN BRIMo milik Anda
  11. Apabila transaksi pada aplikasi BRIMo telah sukses, maka akan terdapat notifikasi di aplikasi Shopee Tagihan/Pesanan telah dibayar

Itulah cara bayar Shopee pakai BRI Mobile dengan mudah dan praktis, yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi BRIMo yang digunakan untuk menyelesaikan transaksi pada aplikasi Shopee. Mudah bukan? Saking mudah dan praktisnya Anda tidak perlu memasukkan nominal uang untuk pesanan Anda, karena akan secara otomatis tampil.

Frequently Asked Question(FAQ)

Berapa Biaya Admin yang Dikenakan saat Bayar Shopee Lewat BRIMo?

Cara bayar shopee lewat BRI Mobile umumnya akan dikenakan Biaya Admin, yakni apabila Anda bayar Shopee langsung lewat aplikasi BRIMo ialah Rp 1.000 per transaksi, apabila tidak ingin dikenakan biaya tersebut, Anda dapat mencoba metode yang telah diulas di atas.

Berapa Lama Batas Waktu Maksimal Pembayaran Shopee Lewat Transfer Bank BRI?

Mungkin sama seperti marketplace sebelah, batas waktu maksimal untuk melakukan pembayaran Shopee ialah 1 x 24 Jam yang berlaku untuk semua jenis metode pembayaran.

Jika melewati batas waktu tersebut, maka sistem secara otomatis akan membatalkan transaksi tersebut, dan sebaiknya Anda lunasi secara tepat waktu.

Apa Bayar Shopee Lewat BRIMo Harus Memasukan Jumlah Pembayaran/Tagihan?

Tidak perlu, karena ini akan otomatis tampil sesuai dengan tagihan yang harus Anda bayar, jadi Anda hanya perlu memasukkan PIN pada aplikasi BRIMo untuk memastikan bahwa semua transaksi tersebut benar dan valid.

Berapa Kode Virtual Account Shopee BRIVA?

Kode Virtual Account Shopee BRIVA yakni 128 + nomor HP pada Akun Shopee Anda.

Apakah Cara Bayar Shopee Lewat Mobile Banking BRI Mudah dan Praktis?

Proses cara bayar Shopee Lewat Mobile Banking BRI ini sangatlah Mudah dan Praktis, saking mudahnya Anda tidak perlu memasukkan nominal tagihan yang Anda miliki, karena hal tersebut akan secara otomatis tampil sesuai tagihan yang perlu Anda bayar.

Kesimpulan

Saat ini, sudah banyak sekali layanan-layanan yang memudahkan kita untuk melakukan berbagai kegiatan, misal berbelanja online. Dengan berbelanja online di marketplace kita merasa dipermudah saat ingin membeli barang-barang yang kita butuhkan. Selain simple, kita juga tidak perlu mendatangi toko secara langsung.

Namun, apakah berbelanja online ini beresiko? Apabila beresiko mungkin iya, karena setiap sesuatu pasti ada dampaknya, entah positif atau negatif, maka dari itu berhati-hatilah saat bertransaksi online, misalnya saat membeli barang melalui marketplace.

Pada pembahasan di atas kita telah mengulas bahwa membayar tagihan/check-out produk bisa Anda lakukan melalui aplikasi BRIMo, dengan mengirimkan dana melalui aplikasi tersebut, Anda hanya perlu menunggu notifikasi melalui aplikasi Shopee.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan di artikel dengan judul Inilah Cara Bayar Shopee Lewat Mobile Banking BRI dengan Mudah. Harapannya bisa membantu Anda yang ingin melakukan transaksi Shopee melalui Mobile Banking BRI, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar