3 Cara Edit Twibbon dari Google Drive dengan Mudah dan Praktis

Cara Edit Twibbon dari Google Drive – Halo sob kangajat. Apa kabar nih? Mudah-mudahan baik-baik aja ya. Tahu Twibbon ngga? Pasti tahu lah ya. Twibbon atau bingkai biasanya sering dipakai pas ada acara-acara besar ya. Misalnya hari ini tepatnya hari Jum’at, 24 Oktober 2021 seluruh Indonesia mengadakan Hari Santri Nasional yang di mana banyak sekali orang-orang yang mengunggah fotonya menggunakan Twibbon yang sesuai dengan tema saat ini.

Tapi pernahkah Anda membuat dan mengedit Twibbon versi Anda? Kan, kalau biasanya kita hanya menerima link yang sudah jadi, di mana kita hanya mengunggah foto kita saja. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengedit Twibbon versi Anda sendiri menggunakan beberapa aplikasi yang akan kami rekomendasikan di bawah.

Cara Edit Twibbon dari Google Drive dengan Mudah dan Praktis

cara edit twibbon dari google drive

Biasanya, jika terdapat acara-acara besar seringkali kita menggunakan twibbon-twibbon yang disisipi oleh foto kita. Namun, pertanyaanya. Apakah membuat dan mengedit twibbon tersebut sulit atau mudah? Nah disini kami sudah membuatkan 3 cara yang bisa Anda gunakan.

Berikut di bawah ini cara edit twibbon dari Google Drive dengan Mudah dan Praktis yang bisa Anda coba.

1. Cara Edit Twibbon di PicsArt

Mengedit twibbon dari Google Drive pun bisa Anda coba dari aplikasi PicsArt. Sama persis dengan Canva. PicsArt sendiri merupakan aplikasi mengedit foto, video atau aktivitas grafis lainnya. Anda bisa juga menggunakannya untuk mengedit Twibbon di PicsArt melalui Google Drive.

Namun ada perbedaanya yang signifikan antara aplikasi PicsArt dan Canva yang di mana. Aplikasi PicsArt ini biasa juga digunakan untuk mengedit video. Yang tentunya Anda juga bisa memvariasikan twibbon Anda tidak hanya berupa gambar. Namun, bisa juga berupa video.

Adapun cara edit twibbon di PicsArt yang bisa Anda coba dengan tahapan-tahapan di bawah.

  • Unduh Aplikasi PicsArt di Playstore
  • Setelah diunduh, silakan Anda buka aplikasi PicsArt
  • Pada tampilan awal, Anda bisa memilih simbol (+) untuk menambahkan projek baru, disini Anda bisa menambahkan gambar yang ingin Anda edit
  • Anda bisa menyisipkan beberapa foto melalui menu Photos, Anda bisa memasukkan beberapa foto dari Google Drive
  • Setelah menyisipkan foto yang ingin Anda edit, kemudian Anda pilih Twibbon yang ingin digunakan
  • Setelah dirasa cocok, silakan Anda simpan dan unduh.

2. Cara Edit Twibbon di Canva

Cara edit twibbon dari Google Drive tidak hanya bisa dilakukan di aplikasi PicsArt. Aplikasi edit gambar ini juga bisa melakukannya. Didukung dengan template-template yang disediakan secara gratis ataupun berbayar membuat twibbon Anda lebih meriah wkwk.

Dengan keunggulan yang diberikan Canva juga bisa membuat beberapa karya unik seperti Banner, Template Feed Instagram, dan masih banyak lagi.

Adapun cara edit twibbon dari Google Drive menggunakan Canva bisa Anda coba menggunakan cara-cara di bawah.

  • Unduh Aplikasi Canva di Playstore
  • Setelah mengunduhnya, Anda bisa membuka aplikasi tersebut
  • Pilih Blank Workspace untuk membuat latar belakang yang kosong
  • Kemudian pilih foto yang telah Anda download dari Google Drive
  • Kemudian klik (+) dan tambahkan Twibbon yang Anda gunakan
  • Atur-atur ukuran Twibbon dengan foto Anda
  • Setelah itu klik Simpan dan Unduh menjadi gambar.

3. Cara Edit Twibbon di Situs Twibbonize

Nah. Pada tahapan ketiga ini biasanya seringkali dipake. Misal ada acara besar pasti kita seringkali diberikan link-link yang mengarahkan ke situs Twibbonize guna membuat dan mengedit Twibbon sendiri. Mengedit twibbon pada situs ini pun sangat mudah dan praktis. Kita hanya perlu mendrag and drop foto kita ke Twibbon yang ingin kita gunakan.

Cara edit Twibbon di Situs Twibbonize cukup mudah, bisa Anda coba dengan cara di bawah.

  • Masuk ke situs Twibbonize
  • Cari Twibbon yang sedang booming dan menarik
  • Unggah foto Anda dan klik Create
  • Pilih Twibbon atau Anda bisa menyisipkan Twibbon buatan Anda sendiri
  • Atur-atur posisi foto dan Twibbon
  • Setelah sesuai, silakan Anda klik download

Kesimpulan

Twibbon sendiri merupakan sebuah bingkai hiasan yang biasa digunakan untuk menghias gambar yang kita miliki sesuai dengan acara yang sedang ramai. Misal hari lahir Pancasila, dan hari-hari besar lainnya. Anda bisa menggunakan Twibbon untuk digunakan sebagai foto profil atau hanya sekedar Status.

Setelah mengetahui cara membuat Twibbon. Adapun cara edit twibbon dari Google Drive menggunakan beberapa aplikasi. Misalnya mengedit Twibbon menggunakan aplikasi Canva, PicsArt. Dengan ini kita bisa mengkreasikan Twibbon kita sendiri.

Jika ingin mudah dan praktis, Anda bisa menggunakan tahapan ketiga untuk mengedit twibbon yang di mana Anda hanya drag and drop foto kemudian download twibbon Anda.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul 3 Cara Edit Twibbon dari Google Drive dengan Mudah dan Praktis. Semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda untuk membuat dan mengkreasikan twibbon milik Anda sendiri. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar