Cara Menginstal Corel Draw X7 64 Bit dengan Mudah untuk Pemula

Cara Menginstal Corel Draw X7 64 Bit – Halo sob kangajat. Udah beberapa hari ini saya produksi kontennya kurang optimal, karena ada kesibukan juga di dunia nyata. Berhubung kemaren saya udah buat artikel tentang gimana cara membuat gradasi warna di CorelDraw X7, kali ini saya mau buat tutorial lagi nih, yaitu cara menginstal CorelDraw X7 dengan Mudah.

Menginstal software atau aplikasi pada perangkat komputer/laptop mungkin agak terdengar kompleks bagi orang awam. Tapi tenang saja, karena pada artikel kali ini kami akan mencoba memberikan cara menginstal Corel Draw X7 64 Bit pada perangkat Anda.

Jangan Khawatir tidak hanya 64 Bit saja yang bisa mencoba tahapan pada artikel ini, perangkat yang berarsitektur 32 Bit juga bisa. Maka dari itu simak aja artikelnya, baca sampai tuntas!

Coreldraw X7 System Requirements

Berbicara perihal system requirements. Pastinya setiap software atau aplikasi memiliki persyaratan yang harus terpenuhi agar software tersebut bisa berjalan dengan normal pada perangkat Anda. Anda sendiri bisa mengeceknya dengan cara klik Windows + R, kemudian ketikkan dxdiag. Akan tampil deretan spesifikasi yang dimiliki oleh Komputer atau Laptop Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Gradasi Warna di CorelDraw X7 dengan Mudah dan Keren

Adapun CorelDraw X7 system requirements yang harus Anda penuhi guna dapat menjalankan software CorelDraw ini dengan optimal tanpa kendala.

CorelDRAW Graphics Suite X7 system requirements:

  • Microsoft Windows 8/8.1 or Windows 7 (32-bit or 64-bit editions), with latest service packs installed
  • Intel Core 2 Duo or AMD Athlon 64
  • 2 GB RAM
  • 1 GB hard disk space
  • Mouse, tablet or multi-touch screen
  • 1280 x 768 or higher monitor resolution.

Cara Menginstal Corel Draw X7 64 Bit dengan Mudah

cara menginstal corel draw x7 64 bit

Berikut di bawah ini tahapan-tahapan yang dapat kami berikan yaitu cara menginstal corel draw x7 64 bit dengan mudah.

1. Matikan Antivirus dan Koneksi Internet Anda terlebih dahulu

Karena software yang kita gunakan bersifat, sebaiknya Anda nonaktifkan antivirus beserta koneksi internet yang terhubung dengan perangkat Anda.

2. Buka Installer CorelDraw X7 64 Bit

Setelah menonaktifkan koneksi dan antivirus pada perangkat Anda. Silakan Anda buka Installer CorelDraw X7 64 Bit yang telah Anda unduh sebelumnya. Jika terdapat pop up term license silakan klik I Accept the terms, dan klik Next untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Pada tahap selanjutnya, Anda diharuskan memasukkan Username dan klik pada I Have Serial Number or Subsription Code yang nanti kita akan gunakan ialah crack.

3. Buka Aktivator CorelDraw X7

Buka Aktivator CorelDraw X7, kemudian geser pada menu Select a product menjadi CorelDraw Graphic Suite X7, karena yang akan kita aktivasi ialah seri X7. Kemudian klik Generate Serial Number yang kemudian bisa Anda masukkan pada instalasi software Corel tersebut, setelah itu Anda diharuskan memasukkan Installation Code yang bisa Anda dapatkan saat proses instalasi yang kemudian harus Anda masukkan ke aktivator CorelDraw, dan kemudian klik Next.

4. Tunggu Proses Instalasi

Terdapat 2 tipe instalasi pada CorelDraw yakni Typical Installation atau Custom Installation. Nah sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan saja. Apabila Anda hanya membutuhkan CorelDraw saja Anda bisa klik Custom Installation dan checklist pada CorelDraw X7 saja. Namun, untuk Typical Installation ini bisa Anda pilih jika keseluruhan software akan digunakan.

5. Selamat Menggunakan

Setelah menunggu proses instalasi dari awal hingga akhir, nanti akan terdapat pop up dengan tulisan Thanks, dst yang menandakan Anda telah sukses melakukan instalasi CorelDraw X7 64 Bit dengan normal. Anda bisa mengklik Finish untuk menyelesaikan proses instalasi dan mulai menggunakan software tersebut.

Kesimpulan

Kesimpulannya, setiap software pasti memiliki system requirements yang menandakan bahwa hanya perangkat dengan spesifikasi tertera yang bisa menjalankan program tersebut dengan normal dan optimal. Kita harus tahu bahwa requirement pada program atau software juga tidak terpatok pada tulisan requirement. Karena bisa saja spesifikasi perangkat yang memang sudah high-end.

Itulah di atas tahapan-tahapan yang dapat Anda coba untuk cara menginstal Corel Draw X7 64 Bit dengan mudah yang bisa Anda coba praktikkan sendiri pada perangkat Anda.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Cara Menginstal Corel Draw X7 64 Bit dengan Mudah untuk Pemula. Harapan saya dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda untuk memahami proses instalasi software dari awal hingga selesai. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar