Inilah Cara Lacak Paket ID Express Shopee dengan Mudah

Lacak Paket ID Express Shopee – Halo sobat kangajat. Guna memberikan kenyamanan terhadap customer, Shopee kini telah berkolaborasi denga perusahaan pengiriman barang yakni ID Express. Setelah menyatakan kerjasama kedua perusahaan tersebut menandakan bahwa ID Express sudah siap bersaing dengan beberapa expedisi lainnya.

Meski layanannya masih terbilang baru-baru hadir, namun dengan hadirnya ID Express ini tidak boleh dianggap begitu saja. Terdapat benefit yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan expedisi ini, karena setiap pengguna Shopee akan diberi keringanan ongkos kirim.

Anda akan diberikan keringanan berupa membayar setengah harga untuk barang atau produk yang kurang dari 500 gram.

Sayangnya, perusahaan ID Express ini baru menyatakan kerjasama dengan pihak Shopee saja, mungkin dapat diprediksi beberapa situs belanja online lainnya akan mengikuti jalan daripada Shopee. Dengan banyaknya layanan kurir yang dimiliki, maka bisa menarik perhatian para pengguna untuk berbelanja pada marketplace tersebut.

Apa itu ID Express Shopee?

lacak paket id express shopee

ID Express sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang yang hadir dengan menyongsong teknologi perangkat lunak yang berbasis robotik atau biasa dikenal dengan nama Automated Guided Vehicle.

ID Express sukses menerapkan konsep terbaru ke dalam layanannya, sehingga waktu pengiriman akan lebih tepat, dan barang cepat diterima.

Meski bisa dikatakan perusahaan baru. Namun ID Express menjamin dan mengutamakan loyalitas terhadap customer. Dengan memberikan pelayanan yang ramah, aman, cepat, dan tanggap. Maka tidak menutup kemungkinan jika cepat ataupun lambat banyak yang beralih ke ID Express.

Cara Lacak Paket ID Express Shopee dengan Mudah

Anda dapat melacak paket ID Express Anda dengan mudah dan praktis menggunakan tahapan di bawah, silakan disimak baik-baik.

1. Akses situs ID Express

Siapkan akses internet dan perangkat untuk mengakses laman ID Express di bawah.

2. Cari Menu Pelacakan Pengiriman

Silakan akses situs resmi ID Express di laman berikut(https://idexpress.com/), pilih kolom Pencarian Pengiriman dan cari menu Tracking.

3. Masukkan Nomor Resi Anda

Berikutnya Anda hanya cukup memasukkan No. Resi atau Waybill yang Anda dapatkan melalui aplikasi Shopee.

4. Cari Menu Tracking

Pastikan No. Resi atau Waybill sudah valid dengan aplikasi Shopee, bila sudah benar, Anda dapat klik menu Tracking.

5. Selesai

Tunggu beberapa saat, sistem akan memproses dan melacak paket Anda, kemudian tak lama akan tampil detail daripada paket Anda.

Call Center ID Express

Apabila saat melakukan proses pelacakan paket Anda terjadi masalah, sehingga Anda tidak dapat mengetahui lokasi paket Anda pada laman ID Express di atas, Anda dapat mencobanya melalui Call Center yang siap melayani konsumen 24 jam.

Untuk menghubungi Call Center, Anda dapat kontak nomor berikut 021-80823899, selain Call Center juga Anda dapat menghubungi beberapa akun resmi, seperti akun sosial media milik ID Express.

Frequently Asked Question(FAQ)

Kenapa Tidak Bisa Melacak Paket ID Express?

Mungkin terdapat kesalahan saat memasukkan no. resi atau waybill, atau bisa jadi paket sudah sampai. Namun, belum terbaca di sistem.

Apakah Bisa Mengecek Lewat Aplikasi Shopee?

Sangat bisa, setiap pengguna yang berbelanja melalui aplikasi Shopee bisa melakukan cek no. resi langsung dari aplikasinya.

Apakah Terdapat Layanan Pick Up?

Tersedia, setiap seller atau konsumen dapat menggunakan fitur pick up. Untuk menggunakannya dapat mengakses melalui situs dan aplikasi.

Kesimpulan

ID Express merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman yang akhir-akhir ini sukses berkolaborasi dengan Shopee sebagai mitra kerjasamanya.

Namun, pernahkah Anda penasaran bagaimana cara mengecek atau melacak paket Anda, misal lokasi paket sedang di mana, apakah sedang dalam proses pengiriman, dll. Nah, itu semua bisa Anda coba jika menggunakan layanan ID Express ini. Caranya pun cukup mudah dan praktis.

Cara-caranya pun telah kami jelaskan di atas, saya harap Anda dapat menyimak dan mempraktikkannya dengan seksama.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat kami berikan pada artikel dengan judul Inilah Cara Lacak Paket ID Express Shopee dengan Mudah. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu Anda untuk cek atau lacak paket ID Express Anda melalui cara di atas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar