2 Cara Menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard dengan Mudah

Cara Menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard – Halo sob kangajat. Pada saat kita menggunakan Microsoft Word, atau berbagai layanan lainnya seperti Excel, Power Point kita seringkali mengalami kendala-kendala yang membuat was-was, karena terkadang software tersebut keluar secara tiba-tiba pada saat kita sedang menggunakannya. Alhasil, dokumen yang telah kita kerjakan tidak tersimpan.

Memang cukup membuat jengkel. Namun, itu dapat Anda cegah dengan beberapa cara. Nah kali ini kami akan membuat cara menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard dengan Mudah. Cara ini dapat bekerja tidak hanya pada Microsoft Office tertentu saja, Anda bisa menerapkannya di beberapa versi dengan cara yang berbeda.

Nah, maka dari itu simak ulasan kami tentang Cara Menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard 2013, 2010, 2007 dengan Mudah di bawah.

Penyebab Microsoft Office Activation Wizard

Seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft Office menyokong banyak sekali layanannya, seperti Excel, Power Point, Access dan masih banyak lagi. Namun, pernahkan Anda mengalami kendala yang mengakibatkan projek yang Anda kerjakan tidak tersimpan? Saya yakin pasti diantara kalian pernah mengalaminya.

Jengkel? Pasti, karena memikirkan dan menerapkannya sungguh membutuhkan waktu yang lama. Apalagi sedang mengerjakan tugas-tugas yang bisa dikatakan mepet dengan deadline.

Nah, mengapa demikian masalah ini bisa terjadi? Sebenarnya ini bukanlah suatu masalah. Namun, karena notifikasinya muncul secara tiba-tiba seringkali kita sebut masalah. Nyatanya, notifikasi ini adalah notifikasi gagalnya aktivasi karena tidak dapat memuat lisensi.

Ada sebab, ada akibat. Biasanya. Notifikasi tersebut muncul disebabkan oleh software yang diunduh secara sembarangan yang didapatkan melalui internet.

Cara Menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard

microsoft office activation wizard

Setelah kita mengetahui bahwa penyebabnya itu karena lisensi yang tidak dimuat. Karena proses download secara sembarang, sehingga timbulah notifikasi Microsoft pada perangkat Anda. Nah, berikut di bawah kami buatkan cara untuk mengatasinya.

1. Cara Menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard Tanpa Aplikasi

Cara menghilangkan notifikasi tersebut bisa dicoba dengan beberapa cara. Namun ada juga cara untuk menghilangkannya tanpa aplikasi, dalam artian Anda dapat secara langsung mengatasinya melalui sistem. Berikut tahapan yang bisa Anda coba di bawah.

  • Klik Windows + E pada Laptop atau Komputer Anda
  • Klik pada Computer
  • Buka Direktori Local Disk C: > Program Files
  • Scroll ke bagian bawah, dan carilah Folder Microsoft Office > Office14/16
  • Cari OSPPREARM.exe, jika kebingungan Anda bisa gunakan Search Bar di bagian kanan atas
  • Jika telah ditemukan, klik kanan dan pilih Run as Administrator
  • Setelah itu, proses akan berjalan dan memakan waktu yang tidak cukup lama.

Itulah cara pertama yang dapat Anda coba untuk menghilangkan microsoft office activation wizard di laptop atau komputer Anda.

2. Microsoft Office Activation Wizard 2010

Adapun cara yang bisa Anda gunakan, apabila Anda menggunakan Microsoft Office 2010, cara ini cukup simpel dan mudah, silakan Anda simak cara-caranya di bawah ini.

  • Klik Windows + E untuk membuka File Explorer
  • Klik Computer dan cari Program Files > Program Files (x86) > Common Files
  • Kemudian, cari dan klik Folder Microsoft Shared
  • Setelah itu, buka file OfficeSoftwareProtectionPlatform
  • Dan cari OSPPREARM
  • Jika setelah ketemu, silakan klik kanan pada OSPPREARM dan pilih Run as Administrator

Kesimpulan

Seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft Office memiliki banyak layanannya seperti Word, Excel, Power Point, dll. Seringkali pada saat kita menggunakan beberapa layanannya muncul notifikasi aktivasi, sungguh membuat jengkel. Namun, ada metode yang bisa digunakan untuk menghilangkannya.

Penyebab daripada timbulnya notifikasi ini ialah proses download software secara sembarangan, sehingga Microsoft tidak bisa memuat lisensi, karena setiap pembelian pasti terdapat lisensi yang dapat kita pasang pada suatu software.

Terdapat 2 metode yang dapat dicoba, yakni dengan langsung menggunakan sistem dan menggunakan aplikasi. Kedua cara telah saya ulas di atas, silakan Anda simak dengan baik-baik, harapannya bisa memecahkan permasalahan yang Anda alami.

Akhir Kata

Itulah yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul 2 Cara Menghilangkan Microsoft Office Activation Wizard dengan Mudah. Perlu Anda ketahui tidak hanya versi tertentu, bahwa cara menghilangkan notifikasi ini dapat Anda terapkan di berbagai versi Microsoft Office yaknidiantaranya 2013, 2010, dan 2007.

Itu dia ulasan yang dapat saya berikan pada artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar