6+ Cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia dengan Mudah dan Cepat Laku

Cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia –  Halo sobat kangajat. Seperti yang kita ketahui saat ini, marketplace sedang memiliki peranan penting dalam dunia toko online. Semakin canggihnya perkembangan teknologi bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap sistem transaksi.

Misalnya dengan cara dropship dari Shopee ke Tokopedia, cara ini dapat Anda lakukan tanpa perlu memerlukan modal yang banyak, Anda hanya perlu menyiapkan kuota internet untuk menjual produk orang lain, jadi tidak perlu repot memikirkan produk, karena itu semua akan diurus oleh Supplier.

Baca Juga : 6+ Cara Menjadi Dropship di Tokopedia dengan Mudah, Simak Caranya Disini!

Lantas, bagaimana apabila terdapat customer yang memesan produk yang Anda pasarkan di marketplace? Anda hanya perlu mengecek produk yang customer pesan apakah masih tersedia di toko supplier atau tidak. Apabila ready Anda hanya menginfokan saja kepada customer dan supplier yang akan menguruskan.

Cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia dengan Mudah

Shopee serta Tokopedia ialah marketplace yang kerap digunakan warga, nyaris di segala daerah Indonesia. Metode dropship dari Shopee ke Tokopedia sesungguhnya sangatlah gampang serta menguntungkan untuk kamu. Jadi gimana metode dropship dari Shopee ke Tokopedia, berikut langkah- langkahnya.

1. Tentukan Barang yang Ingin Anda Jual di Tokopedia

Sistem dropship dari Shopee ke Tokopedia yang paling utama yaitu tentukan barang apa yang ingin Anda jual ke aplikasi Tokopedia ini. Apakah Anda hanya ingin meningkatkan penjualan produk yang telah ada di toko Shopee-mu, atau produk lain?

Apabila yang Anda cari ialah peningkatan omzet dari produk yang sama, maka dari itu Anda tinggal copas produk dari Shopee. Dan apabila Anda ingin menjual produk lain, sebaiknya Anda riset kembali produk yang menguntungkan jika dijual di Tokopedia.

2. Lakukan Riset Perbandingan Harga di Shopee dan Tokopedia

Cara ini juga cukup manjur jika Anda ingin menjual jenis produk yang sama, baik pada marketplace Shopee ataupun Tokopedia, sebelum Anda mengunggah produk Anda, coba Anda bandingkan sejenak harga produk tersebut pada Shopee dan Tokopedia.

Dan jangan lupa untuk analisa kompetitor baru di Shopee dan Tokopedia, serta lihat harga yang mereka pasang saat menjual produk yang serupa.

3. Scrape Data Produk di Shopee Dengan Scraper Tools

Apabila cara pertama dan kedua telah dilakukan, maka cara selanjutnya ialah melakukan scraping data, jika selama ini banyak sekali dropshipper yang mendata produk satu per satu terlebih dahulu, maka salah satu cara yang bisa Anda coba untuk membantu proses tersebut lebih cepat ialah menggunakan scraper tools yang bisa memakan waktu lebih singkat.

Adapun salah satu scraper tools yang dapat Anda coba ialah Parsehub. Tidak hanya mudah untuk digunakan, Anda juga dapat menggunakannya secara gratis.

4. Masukkan Data Produk yang Sudah Di-Scrape ke Lapak di Tokopedia

Pada saat proses scraping sudah Anda lakukan, tahapan berikutnya ialah memasukkan data produk Anda dari Shopee ke Tokopedia. Cara yang perlu Anda lakukan hanya copy dan paste saja produk Anda, maka produk pun akan tampil di Tokopedia.

5. Sesuaikan Deskripsi Produk

Meski Anda sudah menggunakan software scraping tools, bukan berarti keterangan tersebut sudah benar, akan tetapi Anda mesti mengaturnya kembali. Bahasa marketing dropship pada marketplace Tokopedia tentu sangat berbeda dengan Shopee, maka dari itu Anda harus menyesuaikan copywriting dan deskripsi produk Anda.

Panduan Dropship Tokopedia Agar Produknya Laris

Setelah mengetahui cara dropship dari shopee ke tokopedia, maka upaya selanjutnya yang mesti Anda coba ialah panduan dropship tokopedia agar produk yang Anda pasarkan cepat laku. Jadi simak panduan ini dengan baik-baik ya.

1. Pahami Karakter User Tokopedia

Atas dasar survei pusat data dan analisia tempo, pengguna Shopee didominasi oleh wanita, sedangkan tokopedik didominasi oleh pria.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menjadi jual tokopedicate, Anda harus dapat menyesuaikan bahasa dan menjual produk dengan tren ini.

2. Sesuaikan dengan Barang Jualan Anda

Metode dropship Shopee di Tokopedia tidak harus selalu menggunakan produk yang sama. Ini akan lebih jika Anda dapat menyesuaikan barang dengan mayoritas pengguna tokopedi pengguna. Karena itu, jangan bosan dengan penelitian tentang produk yang dijual.

3. Atur Tampilan Barang Serapi dan Seindah Mungkin

Dalam hal tampilan, pesanan tampilan Tokopedia berbeda dengan Shopee. Oleh karena itu, jika Anda ingin menjadi dropshipper Tokopedia yang sukses, Anda perlu menyesuaikan desain produk Anda dengan tokopedia tampilan Tokopedia.

Frequently Asked Question(FAQ)

Bagaimana Cara Dropship dari Shopee Ke Shopee?

Cara pertama yang perlu Anda lakukan saat menjadi seorang dropshipper yakni membuat toko terlebih dahulu, tambahkan produk Anda dan tunggu pesanan dari pembeli. Setelah ada orderan masuk, Anda hanya perlu mencari partner dropship.

Apakah Bisa Dropship Shopee ke Lazada?

Dropship sendiri adalah bisnis online yang berfungsi menjual produk pemasok tanpa perlu membelinya terlebih dahulu. Perlu bahwa Anda tahu, pada dasarnya Lazada dan Shopee tidak memiliki layanan dropship khusus.

Apakah Belanja di Shopee Bisa Dropship?

Dropshipper memungkinkan pengguna untuk membeli produk di Shopee dan menjual atas nama penjual menggunakan fungsi dropshipper. Produk yang dibeli di Shopee akan dikirim langsung ke pembeli.

Apakah Menjadi Dropship Harus Izin?

Untuk menjual barang-barang pemasok biasanya gratis. Meski begitu, kita harus meminta izin untuk mendropship produk mereka. Ada juga pemasok yang membebankan keanggotaan untuk pengiriman dropshipper. Tetapi biasanya biaya dibayar tidak mahal.

Apakah Alamat Dropship Harus Sama Dengan Supplier?

Iya, disarankan agar alamar dropship harus sama dengan suplier, mengapa demikian? Karena untuk memudahkan perhitungan ongkir dan kemungkinan promo dari pihak pemasok.

Kesimpulan

Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali marketplace-marketplace yang bermunculan, tentu ini merupakan peluang bagi para dropshipper di internet, dengan banyaknya marketplace tersebut bisa memberikan tempat para dropshipper mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Misalnya dengan cara dropship dari Shopee ke Tokopedia, metode ini dapat Anda lakukan tanpa perlu memerlukan modal yang banyak, Anda hanya perlu menyiapkan kuota internet untuk menjual produk orang lain, jadi tidak perlu repot memikirkan produk, karena itu semua akan diurus oleh Supplier.

Lantas, bagaimana apabila terdapat customer yang memesan produk yang Anda pasarkan di marketplace? Anda hanya perlu mengecek produk yang customer pesan apakah masih tersedia di toko supplier atau tidak. Apabila ready Anda hanya menginfokan saja kepada customer dan supplier yang akan menguruskan.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat kami berikan pada artikel dengan judul 6+ Cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia dengan Mudah dan Cepat Laku Harapan saya dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda dalam mencoba bisnis dropship dari marketplace Shopee ke Tokopedia dengan mudah dan cepat laku, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Dan untuk melakukan dropship ini juga sebaiknya Anda meminta izin terlebih dahulu kepada supplier bahwa Anda ingin menjadi dropshipper.

2 pemikiran pada “6+ Cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia dengan Mudah dan Cepat Laku”

Tinggalkan komentar