6+ Cara Menjadi Dropship di Tokopedia dengan Mudah, Simak Caranya Disini!

Cara Menjadi Dropship di Tokopedia – Halo sobat kangajat. Apakah Anda memiliki cita-cita untuk membangun toko online sendiri? Namun, budget Anda minim untuk membangunnya, tidak masalah karena saat ini sudah banyak alternatif yang dapat kita coba, salah satunya menjadi seorang dropshipper.

Yakni salah satunya dengan bergabung di salah satu marketplace, seperti yang akan saya bahas saat ini yaitu marketplace Tokopedia, menjadi seorang dropshipper juga Anda tidak perlu pusing memikirkan tentang pengeluaran modal, produk, dsb.

Baca Juga : 10+ Cara Membuat NIB Online untuk UMKM dengan Mudah

Dengan menjadi seorang dropshipper Anda hanya perlu menjual produk orang saja, dengan metode memasarkan pada marketplace tertentu, misal pada artikel kali ini saya akan mencoba memasarkan produknya melalui marketplace Tokopedia.

Apabila terdapat customer yang memesan produk tersebut, Anda tidak perlu repot juga, karena pihak supplier yang akan mengirimkan produk tersebut hingga ke customer. Intinya Anda hanya perlu memasarkan produk tersebut sebaik mungkin.

Pertanyaannya, bagaimana agar kita bisa memulai menjadi seorang dropshipper ini? Nah, berikut simak cara menjadi dropshipper di Tokopedia dengan Lengkap di bawah ini.

Cara Menjadi Dropship di Tokopedia dengan Mudah

Berikut di bawah ini merupakan rincian cara menjadi dropship di Tokopedia yang dapat Anda lakukan :

Buat Toko milik Anda

Mula-mula, Anda wajib memiliki toko online terlebih dulu, bila belum memiliki silakan lekas membuat toko online dan sertakan alamat yang kita pakai sama dengan alamat suplier.

Perihal ini digunakan biar memudahkan bayaran pengiriman serta Anda pun tidak akan mengalami kerugian, sebab beda ongkos kirim. Manfaatkan fitur- fitur yang terdapat di tokopedia semacam top ads serta gold merchant.

Jangan lupa pula, cari suplier yang benda nya banyak tetapi satu tipe serta silih berkaitan. Contohnya, tas sekolah, novel, pensil dll.

Proses Dropship di Marketplace Tokopedia

  1. Dikala terdapat orderan masuk, cek dahulu di toko suplier apakah benda yang diorder masih rady ataupun tidak.
  2. Setelah itu buka produk suplier Kita, kemudian klik beli.
  3. Kalian isi di menu tambah alamat baru, dengan alamat buyer Kalian.
  4. Bila telah berakhir, seleksi kurir- Klik“ beli produk ini”- Klik bayar
  5. Yakinkan seluruh informasi yang Kalian isi benar semacam( no telepon, alamat serta jumlah) yang cocok dengan bukti diri buyer. Centang dropship serta isi informasi Kalian.
  6. Buat membayar orderan semacam biasa. Proses order selesai

Masukkan Nomor Resi

Buat proses input no resi dapat dicoba dengan cara- cara dibawah ini:

  1. Sehabis orderan Kalian diproses suplier, Kalian wajib sering- sering memandang web transaksi- mu.
  2. Bila suplier Kalian telah memasukkan resi, Kalian copy resi tersebut- Jalani konfirmasi di toko kalian.
  3. Setelah itu, masukkan resi di kolom resi- Klik konfirmasi.
  4. Jalani proses pembayaran yang hendak di bahas dibawah ini.

Cara Pengiriman Dropship di Tokopedia

Sebelum melakukan dropship di Tokopedia, terdapat beberapa persyaratan yang harus Anda perhatikan, terutama perihal status pembayaran, berikut penjelasannya :

1. Status Pembayaran

Jadi, uang dari pembeli ataupun buyer hendak masuk ke saldo tokopedia Kalian, tetapi sehabis sang buyer mengkonfirmasi penerimaan benda yang telah mereka beli ke Kita.

Intinya kita membutuhkan modal dini buat membeli benda yang telah dipesan pembeli ke suplier Kita, baru bila benda telah hingga ke pembeli, duit baru dapat ditukar.

2. Pengiriman Dropship di Tokopedia

Sesungguhnya, secara tidak langsung Kita telah belajar metode pengiriman dropship diatas, dibagian proses drpoship. Jadi begini, benda hendak dikirim sang suplier ataupun Kita mengambil benda dari orang tersebut. Kita cuma memesan benda kepada supliyer, barangnya itu cocok yang telah dipesan buyer( pembeli), setelah itu sang suplier mengirim benda tersebut ke pelanggan Kalian.

Intinya, Kalian tinggal pesan ataupun memberikan informasi ke suplier, alamat yang hendak dituju, no hp serta benda yang di idamkan. Hingga hendak langsung dikirim.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Sistem Dropship di Tokopedia

Tokopedia menerapkan ketentuan syarat yang harus dipadati oleh dropshipper saat sebelum mengirim benda. Perihal ini sebab Tokopedia membagikan bertujuan supaya penjual bisa menaati peraturan yang terdapat, sehingga proses transaksi bisa berjalan dengan mudah. Buat itu, berikut ketentuan serta syarat jadi dropshipper di Tokopedia:

  1. Tokopedia tidak memperbolehkan terdapatnya penjual dari Tokopedia membeli benda produk dari penjual Tokopedia. Setelah itu, benda tersebut dijual kembali kepada pembeli Tokopedia. Sistem ini dinamakan selaku Internal Dropshipper.
  2. Tokopedia memperbolehkan dropshipper menjual benda dari Tokopedia serta menjual benda tersebut ke platform tidak hanya Tokopedia, misalnya lewat web ataupun marketplace lain. Perihal ini diucap selaku External Dropshipper.
  3. Tokopedia pula memperbolehkan External Dropshipper kala penjual mempunyai stok produk kemudian menjualnya di Tokopedia.
  4. Pengiriman selaku External Dropshipper cuma dapat dicoba dengan memakai layanan kurir yang berkolaborasi dengan Tokopedia.

Cara Menemukan Produk Dropship di Tokopedia

Tidak hanya Kalian wajib mahir dalam bidang jual beli dropship, Kalian pula wajib mahir dalam menciptakan produk ataupun benda yang hendak Kalian drpshipkan. Berikut metode ampuh menciptakan produk terbaik di tokopedia:

1. Pakai Web Pencarian Google

Jangan hingga kalian tidak menggunakan web google, perihal ini digunakan buat mempelajari pesaing dropship serta mencari nice yang bagus. Kalian pula dapat memakai“ google tren” bila Kalian mau menjual produk yang lagi tren di bermacam negeri.

2. Manfaatkan Tokopedia Hot List

Jadi saat sebelum Kalian jadi dropshipper di tokopedia, Kalian wajib memandang data yang terdapat di hot list tokopedia, posisinya di homepage. Hot list ini digunakan buat memandang catatan penjualan mulai dari yang sangat laris dalam satu tahap selanjutnya dengan harga terendah dari jenis produk tersebut di tokopedia.

3. Manfaatkan Fitur Gold Marchant

Berperan buat membedakan toko Kalian dengan toko yang lain, dengan diisyarati“ lencana emas” Kalian pula dapat meningkatkan satu admin di toko Kalian dengan free. Jadi dengan terdapatnya admin hendak meringankan beban Kalian dalam membalas chat dari buyer. Alasannya admin ini bisa membalas chat ataupun pembahasan dari buyer, bisa memonitor transaksi serta bisa mengoprasikan toko. Tetapi, buat permasalahan keamanan cuma owner toko lah yang bisa mengambil duit transaksi penjualan.

4. Manfaatkan Fitur TopAds

Fitur ini memanglah memerlukan sedikit bayaran dekat Rp. 250, Rp. 300 Rp. 350 bayaran ini bergantung jenis produk Kalian.

Tetapi dengan memakai fitur TopAds terdapat banyak keuntungan yang Kalian miliki, buat tingkatkan penjualan Kalian biar lebih laris, berikut keuntungannya:

Produk Kalian bisa tampak sangat atas pencarian, sehingga lebih gampang ditemui oleh buyer.

Produk- mu pula bisa menjangkau lebih banyak buyer, di taman strategis di bermacam wilayah.

Kalian pula bisa beriklan dengan sangat gampang serta hendak langsung dilihat oleh buyer.

Tidak hanya cara- cara diatas Kalian pula butuh mencermati suplier. Sebisa bisa jadi cari suplier terbaik serta produknya banyak, tetapi dalam satu tipe.

Kesimpulan

Saat ini sudah banyak usaha yang dapat kita lakukan dengan mengandalkan internet, terkhusus bisnis online. Apakah saat kita ingin menggeluti bisnis online harus memiliki produk dan mengatur pengeluaran? Mungkin tidak, karena saat ini Anda bisa mencoba menjadi seorang dropshipper.

Anda hanya perlu menjual produk orang lain dengan sebaik mungkin, selebihnya pihak supplier lah yang akan menguruskannya. Lantas perihal pengiriman harus bagaimana? Tenang, proses pengiriman akan diurus oleh pihak supplier.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul 6+ Cara Menjadi Dropship di Tokopedia dengan Mudah, Simak Caranya Disini! Harapan saya dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda yang ingin mencoba menjadi seorang dropshipper di Marketplace, terkhusus Tokopedia. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Satu pemikiran pada “6+ Cara Menjadi Dropship di Tokopedia dengan Mudah, Simak Caranya Disini!”

Tinggalkan komentar