3+ Cara Input Resi J&T Di Shopee untuk Dropship dengan Mudah

Cara Input Resi J&T di Shopee untuk Dropship – Halo sobat kangajat. Dengan adanya fitur dropship di Shopee, ini bisa menjadi suatu peluang bisnis bagi orang-orang yang ingin terjun di bidang usaha, tidak perlu mengeluarkan yang besar, para dropshipper hanya perlu memasarkan produk-produk supplier.

Dikarenakan bisnis dropship mengharuskan supplier mengisi resi pengiriman yang diterima dari supplier untuk memberikan informasi kepada customer. Maka dari itu, bisnis dropship Anda tidak perlu repot menyetok barang, packing barang, sebagai dropshipper kita hanya perlu menginput resi pengiriman saja.

Apa itu Resi Otomatis Dropship di Shopee?

Sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya Anda ketahui dulu tentang dropship di Shopee. Di mana Shopee memungkinkan setiap seller pemula bisa melakukan belanja di toko Shopee milik supplier sesuai pesanan customer, maka barang tersebut akan segera dikirimkan ke alamat customer yang tertera.

Dengan menggunakan fitur dropship yang disediakan oleh Shopee Anda juga dianjurkan untuk menggunakan nama toko yang sama dengan supplier.

Resi otomatis sendiri merupakan bukti pengiriman yang telah otomatis, jadi Anda tidak perlu menginput nomor resi secara manual lagi. Sehingga dengan bukti resi otomatis pada dropship Shopee tersebut merupakan sebuah bukti pengiriman yang secara otomatis masuk pada saat terjadi pembelian di toko yang kemudian akan dilanjutkan oleh supplier guna mengirimkannya ke alamat customer.

Apa Fungsi Resi Dropship di Shopee?

Biasanya, resi untuk dropship di Shopee digunakan untuk selaku bukti no pembelian benda pesanan yang masuk. Sehingga untuk seller yang menjalankan bisnis dropship di Shopee sangat memerlukan resi otomatis supplier Shopee yang setelah itu hendak diteruskan kepada customer dropship buat dapat mengenali data pengiriman benda sebab mempengaruhi pada resi pengiriman.

Sehingga bila tidak terdapat resi hingga seller dropshipper hendak mengalami hambatan untuk menginput no pengiriman serta akan pengaruhi performa toko seller dropship. Hambatan lain pula mencuat sebab dampak terdapatnya resi otomatis yang disediakan oleh Shopee, yang berpotensi membuat seller dropship tidak dapat menginput no resi buat customernya secara manual.

Sebab resi otomatis Shopee hendak langsung timbul dikala sistem pembelian menerima notifikasi pembayaran sudah sukses serta seller tidak butuh repot- repot menginput resi secara manual serta seller telah dapat langsung mengirimkan benda pesanan ke alamat tujuan ataupun memilah memohon kurir pengiriman buat menjemput benda pesanan yang ingin dikirimkan tersebut.

Strategi Menjadi Dropshipper Sukses di Shopee

Adapun beberapa tahapan yang dapat Anda ikuti agar menjadi dropshipper sukses di Shopee, sebelum masuk ke dalam pembahasan terkait resi otomatis yang dapat dropshipper gunakan, saya akan membagikan sebagian strategi atau tips yang cukup manjur untuk menjadi seorang dropshipper yang sukses di Shopee.

Mencari Supplier

Tahapan pertama yang mesti Anda lakukan sebagai dropshipper yakni mencari supplier yang, maka dari itu Anda harus mencari supplier yang membutuhkan seller untuk menjual produknya dan bersedia untuk bekerja sama untuk bisnis dropship. Terlebih apabila Anda sudah menjalin kerja sama dengan supplier, Anda tidak perlu repot mendesain gambar produk, Anda dapat meminta izin kepada supplier untuk memposting gambar produknya di toko Anda.

Supplier yang dicari umumnya wajib ialah supplier tangan awal ataupun first hand, biar benda yang ditawarkan ataupun dijualkan kepada seller lebih murah serta seller dapat bersaing dengan kompetitor lain buat membagikan harga terbaik buat customernya. Serta supplier yang dicari bila dapat menjual berbagai macam tipe, biar dikala customer memesan benda seller dapat langsung memesan kepada supplier secara sekalian.

Serta carilah supplier yang mempunyai reputasi serta performa yang bagus, biar seller dapat terjamin dikala melaksanakan bisnis dropship. Serta biasanya buat menjalakan bisnis dropship dapat berhasil di Shopee ialah melaksanakan kerja sama dengan supplier serta menghubungi supplier buat melaksanakan kerja sama via WhatsApp dalam bisnis dropship.

Saat sebelum menghubungi serta menjalakan kerjasama kepada supplier merupakan mengecek reputasi serta performa toko supplier. Contohnya memandang rating toko supplier apakah terletak di 4. 7+ serta performa chat supplier toko diatas 90%?, bila iya hingga seller dapat menjalakan kerjasama dengan supplier tersebut.

Sebab supplier yang mempunyai rating 4. 7+ serta performa chat diatas 90% umumnya seller tersebut memanglah dedikasikan bisnis secara online serta produk yang dijualkan dipastikan mempunyai mutu yang baik dan digemari banyak pelanggan serta supplier mempunyai watak yang responsif dalam membalas chat yang sudah dinilai serta dipantau oleh pihak marketplace.

Hubungi Supplier

Nah, apabila Anda telah menemukan supplier yang ingin bekerja sama dengan Anda dan telah memenuhi kriteria sebagai seller yang baik, maka tahapan selanjutnya yaitu menghubungi supplier, sebaiknya Anda pertanyakan terlebih dahulu apakah bersedia melakukan kerja sama dengan Anda.

Jangan khawatir dan malu saat menghubungi supplier, karena pada tahapan inilah yang dapat menentukan Anda bisa menjadi seorang dropshipper, jika seorang reseller tidak menghubungi terlebih dahulu supplier, maka bisa saja terjadi kendala saat penginputan resi otomatis nanti.

Order Produk via WhatsApp

Jika dirasa supplier sudah setuju dengan kerja sama Anda, maka tahapan selanjutnya yakni Anda perlu mengkonfirmasi  kerja sama dengan supplier melalui WhatsApp dan biasanya Anda juga akan dijelaskan perihal double resi di Shopee. Serta langkah selanjutnya ialah pengorderan produk dari supplier dengan menggunakan sistem resi otomatis melalui WhatsApp.

Berikut ialah tahapan-tahapannya :

Masuk Orderan dari Pembeli

Seller butuh mengecek, apakah toko dropship menerima orderan dari pembeli ataupun customer. Umumnya orderan hendak masuk serta dinotifikasi kepada seller bila customer ataupun pembeli telah melaksanakan pembayaran serta pihak Shopee hendak memberitahukan seller buat lekas mengirimkan benda pesanan saat sebelum bertepatan pada yang didetetapkan Shopee serta mengirimkan benda pesanan cocok dengan metode supplier kirim pesanan tersebut.

Melakukan Pencatatan

Bila orderan pesanan dari customer ataupun pembeli masuk, seller ditugaskan mencatat no resi otomatis Shopee, no hp customer, serta alamat customer. Informasi tersebut dikumpulkan serta kirimkan kepada supplier lewat WhatsApp biar supplier dapat menolong memproses pengiriman benda pesanan tersebut dengan memakai informasi resi yang diinformasikan seller.

Ditambah seller dapat pula mendownload file cetak resi Shopee serta mengirimkan file tersebut kepada supplier supaya gampang dicetak serta dikirimkan oleh supplier.

Tahap Pembayaran

Setelah itu seller melakukan pembayaran kepada supplier sesuai dengan jumlah dan nominal harga yang dipesan oleh customer, maka pihak supplier akan mengkonfirmasi dan memberitahukan nominal pembayaran yang harus dibayarkan oleh reseller agar supplier dapat mengurus packing dari paket customer tersebut.

Cara Input Resi J&T Di Shopee untuk Dropship

Setelah mengetahui tahapan dan strategi menjadi dropshipper yang sukses di Shopee, maka selanjutnya ialah cara input resi dropship di shopee, ada beberapa tahapan yang perlu Anda ikuti dalam fase penginputan nomor resi ini, simak di bawah.

Menggunakan Cara Kirim Paket ke Alamat Sendiri, Diteruskan ke Customer

Metode input resi dropship di Shopee dengan memakai J&T di Shopee buat bisnis dropship merupakan mengirimkan benda pesanan customer terlebih dulu ke alamat sendiri ataupun ke jasa gudang online ataupun yang lain yang setelah itu diteruskan kepada customer dengan metode input resi selaku berikut:

  1. Login ataupun masuk ke akun Shopee Anda
  2. Setelah itu amati menu“ Toko Aku” yang terdapat pada aplikasi Shopee seller
  3. Amati di fitur penjualan seller pada bagian menu“ Butuh Dikirim” serta memandang tiap item pesanan yang butuh dikirimkan oleh seller serta screenshot seluruh item pesanan customner. Serta melaksanakan pengiriman dengan klik“ Atur Pengiriman” setelah itu seller dihadapkan opsi buat pengiriman paket dengan memakai menu“ Antar ke Counter Drop Off”. Serta resi otomatis pengiriman J&T hendak timbul sendirinya serta seller dimohon lekas buat mengirimkan benda tersebut
  4. Konfirmasi pengiriman dengan memakai J&T serta melekatkan resi otomatis ke paket benda pesanan customer serta kebalikannya dapat digunakan pada metode input resi JNE di Shopee buat dropship.

Menggunakan Cara Input Resi Melalui Seller Centre

Berikutnya langkah metode input resi lewat seller centre dengan dropship J&T terdekat sehabis melaksanakan metode mengubah resi otomatis ke manual di Shopee merupakan lewat seller centre selaku berikut:

  1. Melaksanakan login akun Shopee terlebih dulu lewat seller centre
  2. Setelah itu tekan pengiriman aku serta seleksi tata cara penyimpanan
  3. Sehabis itu seller dimohon mencetak resi serta melekatkan resi pada paket pesanan customer yang di idamkan seller buat diproses serta mencetak resi secara manual memakai aplikasi Shopee
  4. Serta menu“ Toko Aku” yang terdapat di bagian atas aplikasi Shopee hendak timbul kabar seller wajib mengemas pesanan benda serta lekas mengirimkan pesanan benda tersebut.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul 3+ Cara Input Resi J&T Di Shopee untuk Dropship dengan Mudah Harapan saya dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda dalam menginput resi J&T untuk Dropship pada platform Shopee. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar