10+ Cara Menjadi Agen J&T Perorangan dengan Mudah di Tahun 2022

Cara Menjadi Agen J&T – Halo sobat kangajat. Dengan mendengar namanya saja kita, rasanya telinga kita sudah tidak asing dengan nama jasa pengiriman barang ini. Ya! J&T Express dikenal sebagai salah satu pendatang di dunia perekspedisian di Indonesia.

Hebatnya, dalam waktu singkat J&T sukses memposisikan dirinya sebagai perusahaan jasa pengiriman barang yang terpercaya dan diandalkan untuk banyak pengiriman paket. Dengan kredibilitas yang cukup apabila dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. J&T sendiri memiliki proses pengantaran yang cepat dan baik dengan prosedur yang sistematis.

Syarat Menjadi Agen J&T

Baik itu adapun persyaratan yang harus Anda penuhi baik perorangan atau individual, badan usaha, dan yayasan. Jika tertarik, berikut beberapa syarat yang harus Anda persiapkan apabila ingin mendaftar menjadi agen J&T di kota-kota Anda.

Pastikan bisnis berada di suatu kota di area Anda, daftarkan agen J&T dengan mengisi formulir dan mengunjungi cabang provinsi. Gunakan persyaratan berikut:

A. Sebuah Fotokopi KTP pemohon

B. Fotokopi NPWP pemohon atau badan hukum

C. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm dari pemohon sebanyak 4 lembar

D. Fotokopi surat keterangan domisili usaha

E. fotokopi kepemilikan tempat usaha berupa Sertifikat Tanah FC (SHM) atau Akta Jual Beli; atau surat perjanjian sewa

F. Menyerahkan denah lokasi usaha lengkap dengan foto interior dan eksterior dari 4 sisi

G. Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir

H. Fotokopi pembayaran PBB tahun terakhir

I. mengganti modal minimal Rp 12 juta. Modal tersebut akan digunakan untuk setoran agen sebesar Rp5.000.000, sisanya akan digunakan untuk agen dan perlengkapan administrasi

J. Fotokopi izin gangguan

k. Fotokopi akta pendirian badan hukum

l. Memenuhi persyaratan jarak minimum dengan lokasi konter penjualan J&T terdekat

M. Harus memenuhi persyaratan ukuran ruangan

n. Lokasi harus dapat diakses oleh kendaraan roda empat dan tersedia tempat parkir yang memadai

Hai. Jaringan listrik dengan daya minimal 1300 watt

P. Tersedia meja kerja dan 2 komputer dengan jaringan internet dengan kecepatan sesuai ketentuan yang berlaku

Q. Menyediakan printer dan timbangan meja dan lantai, baik analog maupun digital

R. Menyediakan alat tulis

S. Disediakan keranjang sortir dan troli untuk memudahkan proses pemindahan barang

T. Menyediakan sumber daya manusia dengan persyaratan yang berlaku

Cara Menjadi Agen J&T

Setelah mengetahui syarat menjadi agen J&T seperti yang tertera diatas. Kemudian Anda dapat mendaftarkan agen dengan cara yang mudah dan sederhana. Dimana bagi anda yang ingin menjadi mitra, maka silahkan simak informasi cara menjadi agen J&T dibawah ini :

1. Memilih Paket Agensi

Sebelum mulai mendaftar sebagai agen J&T Express, Anda harus terlebih dahulu memilih paket keagenan. Modal untuk menjadi agen J&T express dimulai dari sekitar Rp. 10 juta menjadi Rp. 20 juta.

Pembayaran paket keagenan dapat dilakukan dengan cara transfer ke rekening J&T Express yang akan diberitahukan setelah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi agen J&T Express.

2. Menghubungi J&T Tingkat Provinsi

Pembukaan pendaftaran agen J&T harus menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing cabang J&T hingga provinsi.

Jadi, jika Anda tertarik untuk membuka agen J&T di daerah tempat tinggal Anda, Anda harus terlebih dahulu menghubungi cabang atau perwakilan masing-masing provinsi.

Untuk mengetahui dimana alamatnya, silahkan lihat di website resminya https://jet.co.id/finddroppoint

3. Memenuhi Persyaratan Pembukaan Agen J&T

Persyaratan mutlak lainnya untuk menjadi agen J&T Express adalah memenuhi persyaratan di atas.

Tidak hanya persyaratan administrasi, tetapi juga persyaratan lokasi, fasilitas dan sumber daya yang diminta oleh J&T. Untuk proses ini, biasanya J&T akan melakukan survey lokasi secara langsung.

4. Daftar Agen Melalui J&T Management

Anda dapat melakukan proses pendaftaran dengan mengunjungi kantor cabang J&T dan bertemu dengan manager yang mengurus pendaftaran agen. Ikuti petunjuk dan prosedur yang ditetapkan oleh J&T.

Jika calon pemilik agen lolos tahap administrasi, calon agen harus mengikuti program pelatihan khusus yang disediakan oleh J&T Express.

Jadi untuk menjadi Agen J&T Express, Anda hanya bisa mendaftar dengan mengunjungi kantor cabang J&T Express terdekat di wilayah Anda masing-masing.

5. Menghubungi J&T Express

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kantor pusat melalui email atau telepon berikut:

Kantor Pusat J&T Express Jakarta

Landmark Pluit unit B1 lantai 8,9,10

Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450, Indonesia

Telepon : 0800-100-1188

Call Center/WhatsApp: 021-8066-1888/0811-8466-188

Email: jntcare@jet.co.id

twitter: @jntexpressid

Keuntungan Menjadi Agen J&T

Adapun beberapa keuntungan menjadi agen J&T adalah sebagai berikut:

  1. mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup besar (jika bisnis sudah memiliki banyak pelanggan)
  2. Anda bisa menikmati semua layanan yang dimiliki J&T Express
  3. Dapatkan harga program kemitraan
  4. Tidak perlu banyak promosi karena nama J&T sudah dikenal di seluruh nusantara.

Frequently Asked Question(FAQ)

Berapa Keuntungan Jadi Agen J&T?

Mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan besar (jika usaha sudah memiliki banyak pelanggan). Bisa menikmati semua layanan yang dimiliki oleh J&T Express. Mendapatkan harga spesial program kemitraan.

Apakah J&T Membuka Franchise?

Perusahaan kurir J&T Express tidak akan menjalin kerja sama franchise alias waralaba guna memperluas jaringan.

Buka J&T Modal Berapa?

Modal untuk menjadi agen J&T express dimulai dari kisaran Rp. 10 juta menjadi Rp. 20 juta. Pembayaran paket keagenan dapat dilakukan dengan cara transfer ke rekening J&T Express yang akan diberitahukan setelah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi agen J&T Express.

Berapa Gaji di J&T Express?

Gaji kurir J&T 2021 sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) masing-masing daerah. Namun, diketahui gaji kurir J&T per bulan bisa mencapai Rp 2.500.000. Angka ini akan meningkat dengan uang gas yang diberikan seminggu sekali.

Kurir J&T Express Sampai Jam Berapa?

Dengan jam layanan mulai pukul 08.00 hingga 20.00, banyak orang yang senang dan menjadikan J&T ekspedisi favorit mereka.

Kesimpulan

Nah, bagaimana apakah sudah jelas tahapan cara menjadi agen J&T pada artikel kali ini? Apabila kurang jelas, Anda dapat menanyakannya melalui komentar di bawah. Apabila dirasa sudah, selamat menjalankan bisnis. Saya harap dengan beberapa tahapan menjadi agen J&T ini bermanfaat bagi Anda.

Tentunya Anda dapat tergerak untuk membuka jasa pengiriman barang ini, dan saat ini merupakan momen yang pas untuk menerapkan bisnis ini, karena sedang maraknya penjualan online di berbagai marketplace, banyak sekali jasa-jasa pengiriman barang yang menurut saya kualitasnya bagus dan menerapkan prosedur yang tersusun.

Begitupun J&T selain prosesnya yang cepat dan baik, J&T juga memiliki prosedur yang sistematis. Pada J&T ini juga Anda mesti memenuhi beberapa persyaratan yang telah saya sebutkan di atas. Silakan simak persyaratan menjadi agennya di atas.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul 10+ Cara Menjadi Agen J&T Perorangan dengan Mudah di Tahun 2022 Harapan saya dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda mewujudkan menjadi agen J&T di kota Anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar