Cara Menjadi Agen SiCepat : Syarat, Cara Daftar dan Keuntungannya

Cara Menjadi Agen SiCepat – Halo sobat kangajat. SiCepat (Express) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang. Sejak berdiri pada tahun 2014, agen SiCepat telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya beroperasi di Indonesia, layanan logistik ini juga telah merambah beberapa negara tetangga di Asia dan Australia.

Penyedia jasa pengiriman ini banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena pelayanannya yang memuaskan. Tidak heran, mengingat perusahaan selalu berusaha untuk tetap fokus pada pengiriman dengan jangka waktu 15 jam untuk wilayah Jabotabek, dan 1 hari untuk kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Mitra Bukalapak sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia juga bekerjasama dengan SiCepat dalam pendistribusian barang atau paket.

Pelayanan prima, terpercaya, cepat, dan memuaskan membuat SiCepat banyak dipilih dan dipercaya untuk mengirim paket atau barang khususnya di toko online. Meningkatnya jumlah pengguna menghadirkan peluang bisnis yang dijanjikan. Ada berbagai keuntungan menjadi agen SiCepat yang bisa Anda lihat dengan terus membaca artikel ini sampai akhir.

Bagi Anda yang tertarik untuk menangkap peluang bisnis menjadi perusahaan ekspedisi, Anda bisa langsung mengajukan pendaftaran. Daftar agen SiCepat dapat dilakukan dengan memenuhi beberapa syarat yang akan kami sebutkan di bawah ini.

Cara Menjadi Agen SiCepat

Ada dua cara daftar agen SiCepat yang bisa Anda pilih. Cara pertama adalah dengan mengunjungi kantor cabang SiCepat terdekat di kota Anda. Cara kedua adalah dengan mendaftar secara online melalui website resmi mereka.

Persyaratan pembukaan agen SiCepat dapat Anda lihat pada poin-poin berikut.

Syarat Menjadi Agen SiCepat

1. Anda harus memiliki nomor ponsel dan alamat surat elektronik (e-mail/e-mail) yang aktif. Kedua persyaratan ini harus dipenuhi

2. Mengisi formulir daftar agen SiCepat baik offline di kantor cabang terdekat maupun online di website resmi

3. Siapkan fotokopi (FC) identitas atau KTP Anda

4. Pas foto 4 x 6 minimal 4 lembar

5. FC Surat Keterangan Domisili Usaha

6. Izin Usaha FC

7. Personal FC TIN untuk perorangan

8. Sertifikat tanah FC (SHM) atau perjanjian sewa jika Anda menyewa tempat usaha

9. Tempat usaha harus berupa bangunan tetap dengan luas minimal 3 x 3 meter (12 meter persegi)

10. Lengkapi rencana lokasi bisnis dan alamatnya

11. Melampirkan foto fisik tempat usaha, baik eksterior maupun interior

12. Lokasi usaha harus dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat (mobil) dan tersedia lahan yang cukup untuk memarkir kendaraan;

13. Sediakan meja kerja

14. Siapkan komputer dengan spesifikasi minimal: OS Windows Asli, prosesor dual-core, RAM 4GB, HDD 500GB.

15. Jaringan internet

16. Printer inkjet

17. Timbangan meja dan lantai digital dan manual dengan kapasitas 30 – 100 kg

Syarat selanjutnya untuk membuka agen SiCepat adalah modal minimal Rp 10 juta.

Keuntungan Menjadi Agen SiCepat

Peluang bisnis menjadi agen SiCepat saat ini sangat menggiurkan. Apalagi jika saat ini Anda memiliki aset seperti gedung, kendaraan roda dua atau roda empat, serta beberapa aset lainnya yang bisa digunakan untuk mengurangi modal usaha. Keuntungan menjadi agen SICEPAT adalah tersedianya banyak layanan yang akan memudahkan pelanggan untuk beradaptasi dengan kebutuhan masing-masing. Sebagai,

  • SIUNTUNG. Merupakan pilihan layanan pengiriman cepat dan murah dengan harga reguler. Waktu pengiriman sekitar 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung
  • TERBAIK. Merupakan layanan dengan estimasi 1 hari ke kota-kota besar di Indonesia
  • GOKIL. Berikut ini adalah pilihan jasa express cargo bagi pelanggan yang ingin mengirim barang dengan ukuran besar dan berat minimal 10 kg serta harga yang murah
  • HALU. Adalah layanan pengiriman dengan tarif mulai dari Rp 5.000 yang tersedia di e-commerce seperti Mitra Bukalapak
  • COD. Merupakan pilihan layanan pengiriman dengan metode bayar di tempat
  • Cepat SYARIAH. Layanan antar ini memungkinkan pengguna untuk berbagi rezeki dengan sesama yang akan disalurkan dalam bentuk donasi 2,5% untuk sekolah literasi dan beberapa pondok pesantren di wilayah Lombok dan Cilacap.
  • H3LO. Merupakan jasa pengiriman barang dengan berat max 3,3 kg tetapi hanya perlu membayar 2 kg saja
  • SiFast GO! Merupakan pilihan jasa pengiriman dalam skala internasional ke berbagai negara
  • Klik Sifast. Layanan yang dapat diakses 24 jam untuk mengecek ongkos kirim, melacak barang, dan lain sebagainya.

Selain dua cara di atas, ada cara mudah lainnya untuk menjadi agen Sicepat yaitu dengan mendaftar sebagai mitra Bukalapak dan mengaktifkan fitur agen pengiriman. Melalui fitur ini, Anda dapat membuka peluang untuk menjadi agen pengiriman berbagai layanan pengiriman, salah satunya adalah Sicepat.

Bergabunglah dengan Mitra Bukalapak sekarang dan Anda bisa bebas menjual apa saja yang Anda inginkan, mulai dari mendirikan toko kelontong, menjadi agen tiket, memulai bisnis ekspedisi dan PPOB online, bahkan merasakan kemudahan menjual emas.

Frequently Asked Question (FAQ)

Berapa Biaya untuk Menjadi Agen SiCepat?

Dalam hal biaya kemitraan, Sicepat tidak dikenakan biaya franchise atau lainnya alias gratis.

Apakah SiCepat Membuka Kemitraan?

Jasa ekspedisi SiCepat sendiri belum membuka kemitraan atau bisnis keagenan karena masih memperkuat sistem infrastruktur perusahaan terlebih dahulu. Dengan membuka keagenan, memungkinkan badan usaha atau orang lain untuk bertindak sebagai SiCepat.

Siapakah Pemilik SiCepat?

Pemilik SiCepat ialah Bapak Rudy Darwin Swigo.

Apakah SiCepat Bisa Bayar Ongkir Ditempat?

Namun, SiCepat juga memiliki layanan COD. COD dengan SiCepat menjangkau seluruh kota di Indonesia. Cara COD ini maksimal pengiriman 8 jam.

Apa Itu SiCepat Point?

SiCepat Point merupakan program dari SiCepat Ekspres dalam rangka perluasan jaringan distribusi titik penjemputan dan pengantaran paket yang telah dilakukan PT SiCepat Ekspres Indonesia sejak awal tahun 2020.

Bagaimana Cara Aktivasi Member SiCepat?

Untuk bergabung menjadi anggota, Anda dapat mendaftar melalui www.sicepat.com atau melalui aplikasi SiCepat. Dengan bergabung di SiCepat Ekspres Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari diskon hingga mendukung aktivitas pemasaran toko Anda.

Kesimpulan

SiCepat merupakan jasa pengiriman atau eskpedisi yang berdiri sejak tahun 2014, agen SiCepat sendiri sudah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Terdapat dua cara daftar agen SiCepat yang bisa Anda pilih. Cara pertama adalah dengan mengunjungi kantor cabang SiCepat terdekat di kota Anda. Cara kedua adalah dengan mendaftar secara online melalui website resmi mereka.

Sebelum mendaftarkan menjadi agen SiCepat Anda mesti memenuhi beberapa syarat seperti berkas-berkas yang telah saya sebutkan di atas. Seperti siapkan fotokopi (FC) identitas atau KTP Anda, Pas foto 4 x 6 minimal 4 lembar, FC Surat Keterangan Domisili Usaha, Izin Usaha FC, Personal FC TIN untuk perorangan

Peluang bisnis menjadi agen SiCepat saat ini sangat menggiurkan. Apalagi jika saat ini Anda memiliki aset seperti gedung, kendaraan roda dua atau roda empat, serta beberapa aset lainnya yang bisa digunakan untuk mengurangi modal usaha.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Cara Menjadi Agen SiCepat : Syarat, Cara Daftar dan Keuntungannya Harapan saya dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda untuk membuka agen SiCepat di kawasan Anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar