3+ Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada dengan Mudah untuk Pemula

Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada – Halo sobat kangajat. Semua seller pasti bisa mendapatkan banyak keuntungan di Lazada, terutama dropshippers. Seperti yang kita ketahui, sistem bisnis dropship tidak membutuhkan stok. Jadi, biayanya akan kecil, atau bahkan sampai nol. Tapi, apakah Anda tahu cara dropship di Lazada? Berikut kami jelaskan secara detail.

Berdasarkan statistik dropshipping terbaru dari torchbankz.com, dropshipper bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 50% dibandingkan yang memiliki produk sendiri. Data tersebut belum tentu akurat. Tapi, seperti yang kita tahu, bisnis dengan sistem dropship lebih menguntungkan, dan risikonya sangat kecil.

Marketplace seperti Lazada memiliki banyak pengunjung setiap bulannya. Untuk itu, tidak jarang marketplace ini menjadi salah satu sarang terbaik bagi para dropshipper.

Keuntungan Daftar Jadi Dropship Lazada

Kenapa dropship di Lazada? Apakah cukup menguntungkan? Pertanyaan ini pasti pernah terlintas di benak para pembaca. Oleh karena itu, sekarang kami akan mencoba menjawabnya.

Alasan utamanya adalah karena banyaknya pengunjung. Berdasarkan data dari Similarweb.com, Lazada saat ini masuk dalam 5 kategori website marketplace yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Total kunjungan Lazada sebanyak 29,67 juta pengunjung. data berikut.

Dalam gambar Anda pasti akan menemukan sesuatu yang cukup asing, yaitu Avg. Durasi Kunjungan, Halaman per Kunjungan, dan Rasio Pentalan. Jika belum paham, berikut kami coba jelaskan satu per satu.

  • Durasi Kunjungan Rata-Rata: waktu rata-rata yang dihabiskan pengunjung di situs web dalam satu sesi.
  • Halaman per Kunjungan: jumlah rata-rata tampilan halaman di situs dalam 1 sesi.
  • Rasio Pentalan: persentase kunjungan ke halaman tanpa tindakan lain (pengunjung segera pergi).

Hal ketiga juga mempengaruhi kualitas sebuah website. Namun, Anda tidak perlu menganalisis ketiga hal tersebut lebih jauh.

Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada

Teknik dropship di setiap marketplace berbeda-beda. Kalau kamu jago dropship di Shopee, belum tentu dengan marketplace lain. selamat datang karena yahoo setiap pasar sangat berbeda satu sama lain. Lalu, bagaimana cara sukses dropshipping di Lazada? Tidak ada cara yang pasti. Tapi, saya akan memberikan beberapa tips agar Anda bisa terus mencoba, sampai menemukan pola jual yang bagus.

1. Optimalisasi Kualitas Produk

Informasi produk terutama judul dan gambar adalah 2 hal pertama yang dilihat pengunjung. Jadi Anda harus benar-benar dibuat dengan baik.

Pada judul, gunakan kata kunci yang relevan dengan produk yang Anda jual. Gunakan setidaknya 2 kata kunci, dan gabungkan keduanya agar lebih mudah dibaca. Kata kunci yang relevan juga akan memudahkan mesin pencari Lazada untuk mengidentifikasi produk yang Anda jual. Dengan demikian, produk akan ditampilkan kepada pengunjung yang mencarinya.

Gambar produk juga menjadi faktor penting dalam dropshipping di marketplace Lazada. Saat Anda mengunduh gambar produk dari toko lain, pasti akan ada banyak gambar putus-putus dan tidak menarik. Karena itu, tugas Anda di sini adalah memperbaiki gambar. Anda dapat mengubah latar belakang, menambahkan ikon, atau menambahkan gambar. Sesuaikan semuanya dengan selera Anda.

2. Hiasi Toko Anda dengan Baik

Jangan lupa untuk menghias toko Anda juga. Meskipun hal ini tidak memengaruhi kinerja toko Anda di mesin telusur, ini bukanlah tujuan utama. Pelanggan cenderung lebih percaya pada toko yang memiliki penampilan yang baik. Oleh karena itu, tujuan dari dekorasi toko adalah untuk meningkatkan kepercayaan, sehingga dapat menghasilkan banyak penjualan.

Beberapa hal yang harus Anda hias adalah header toko, spanduk dan juga hal-hal lain yang dapat Anda tingkatkan. Jika toko Anda memiliki tampilan yang bagus, tentu saja pelanggan akan menjadi beta. Hal ini dapat meningkatkan repeat order mereka ke toko Anda.

3. Manfaatkan Fitur Promosi

Menggunakan fitur promosi yang disediakan oleh Lazada adalah cara terbaik untuk meningkatkan penjualan Anda. Lazada sendiri menyediakan fitur promosi gratis dan berbayar. Secara gratis, Anda dapat menggunakan fitur “upgrade produk”. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan fitur ini.

Untuk yang berbayar, setidaknya ada 4 jenis promosi yang bisa kamu gunakan. Diantaranya adalah sponsored shipping, sponsored, seller vouchers, dan free shipping. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mencari informasi di tempat lain.

Tips untuk Dropshipper Lazada

Berikut di bawah ini cara yang Anda tunggu-tunggu, yakni tips atau strategi bagi dropshipper Lazada, maka dari itu Anda dapat menyimak dengan baik.

1. Instal Aplikasi Lazada dan Seller Center Lazada

Bagi kalian yang ingin dropship menggunakan smartphone, kalian perlu menginstal 2 aplikasi yang saya sebutkan di atas. Lazada digunakan untuk mencari supplier yang akan menjual aplikasi dropship, sekaligus untuk melakukan pembelian. Namun, Anda juga dapat mencari pemasok di tempat lain. Sedangkan Lazada Seller Center berguna untuk berjualan. Ini khusus dibuat oleh Lazada untuk memudahkan penjual dalam berjualan.

2. Cari Produk dan Pemasok

Selanjutnya, Anda harus mencari produk yang ingin Anda dropship. produk yang diminati pasar. Dalam mencarinya, Anda tidak harus pergi ke Lazada sendirian. Lebih dekat dengan marketplace lain, seperti Tokopedia atau Shopee. Di kedua marketplace tersebut, akan lebih mudah untuk menemukan produk yang laris manis. Sebagai contoh disini saya menemukan produk yang ingin saya dropship yaitu wifi extender.

Setelah mendapatkan produk, maka Anda harus mencari pemasok. Supplier yang harus Anda temukan adalah supplier dengan penjualan yang banyak, rating yang bagus, menyediakan COD (jika mungkin), dan melayani resi otomatis.

3. Unggah Produk

Setelah berhasil menemukan produk yang ideal untuk dropshipping, Anda hanya perlu mengunggah produk tersebut ke toko Anda. Tapi tunggu, ada hal lain yang harus kamu lakukan. Sebelum di upload, alangkah baiknya jika anda memperbaiki image produk, agar terlihat lebih menarik di mata pelanggan. Anda juga bisa membuatnya di smartphone. Aplikasi yang sangat saya rekomendasikan adalah penghapus latar belakang dan PixelLab.

Setelah gambar berhasil diedit, Anda harus melakukan riset kata kunci. Caranya adalah dengan mengetikkan nama produk di mesin pencari Lazada. Misalnya saya mencari “wifi extender”.

Di sana Anda dapat melihat judul yang digunakan orang lain. Tiru namanya dengan membuat beberapa modifikasi. Ingat prinsip bisnis, ATM (Amati, Tiru, ​​Modifikasi). Jangan khawatir, dalam hal ini Anda tidak akan terpengaruh oleh undang-undang hak cipta.

4. Optimalisasi Produk dan Toko

Saya telah menjelaskan masalah pengoptimalan dan penyimpanan sebelumnya. Intinya adalah Anda harus mengoptimalkan toko Anda dengan baik, mendekorasinya agar terlihat menarik, dan menggunakan promosi berbayar jika Anda memiliki modal yang cukup. Setelah itu? Ya, hanya menunggu seseorang untuk membelinya.

Tidak tahu cara memproses pesanan dropship di Lazada? Pada dasarnya, setiap marketplace memiliki proses pengambilan pesanan yang sama. Semua hal ini akan Anda nikmati ketika toko Anda memiliki pembeli. Jadi jangan khawatir, yang penting jual dulu.

Intinya, Anda harus membeli produk di toko yang Anda perhatikan pemasoknya. Tentu saja alamat yang Anda berikan adalah alamat pembeli. Setelah itu, Anda hanya perlu membayar uang dan memasukkan tanda terima (jika tidak, itu adalah tanda terima otomatis).

Kesimpulan

Menjadi seorang dropship di marketplace manapun pasti akan menguntungkan, tapi Anda mesti mempelajari persyaratan dan tata caranya terlebih dahulu, apabila dirasa terdapat poin yang belum difahami Anda bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat kami berikan pada artikel dengan judul 3+ Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada dengan Mudah untuk Pemula Harapan saya dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda memulai bisnis dropship di Lazada, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar