Cara Melihat Pengumuman PSSB UNDIP

Cara Melihat Pengumuman PSSB UNDIP – Halo sobat kangajat. Apakah Anda seorang siswa yang mengikuti program atau jalur tes PSSB di UNDIP? Apabila iya, tentunya Anda penasaran perihal pengumuman PSSB UNDIP saat ini.

Nah, pada artikel ini saya akan coba memaparkan sedikit poin perihal PSSB UNDIP, terutama cara melihat pengumuman PSSB UNDIP dengan mudah, maka dari itu simak beberapa poin di bawah dengan seksama.

Apa itu PSSB UNDIP?




Jalur tanpa tes adalah PSSB atau Penerimaan Seleksi Siswa Potensi. Jalur ini merupakan jalur penerimaan Sarjana Terapan di SMK dan D3 PSDKU UNDIP melalui prestasi akademik dan prestasi penunjang lainnya. Adapun persyarat PSSB ini yang mesti Anda lihat melalui situs resminya.

Hasil dari PSSB ini dapat Anda lihat melalui online, jalur ini juga merrupakan jalur khusus untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi yang cukup baik.

Cara Melihat Pengumuman PSSB UNDIP




Cara Melihat Pengumuman PSSB UNDIP untuk Seluruh Peserta

Pengumuman hasil seleksi Undip bagi mahasiswa berprestasi dapat diakses melalui website http://um.undip.ac.id/. Anda hanya perlu memasukkan nomor tes Anda di kolom yang tersedia. Setelah memasukkan nomor tes, Anda akan dapat mengetahui hasil seleksi siswa berprestasi apakah lulus atau tidak. Jalur khusus ini menggunakan metode seleksi menggunakan hasil raport selama kurang lebih 5 semester pertama.

Jadi bagi anda yang saat ini ingin masuk ke UNDIP menggunakan jalur ini, maka tidak ada salahnya jika anda sudah mulai merintis prestasi sejak masuk bangku sekolah. Pengumuman hasil seleksi UNDIP selain jalur SNMPTN dapat Anda akses di situs ini. Bagi kamu yang belum lolos seleksi PSSB tetap bisa mengikuti SBMPTN yang diselenggarakan bekerjasama dengan universitas lain di Indonesia.

Terdapat 2 jalur seleksi yakni SNMPTN ataupun Mandiri, maka pada artikel ini terdapat 2 cara melihat pengumuman PSSB UNDIP, simak di bawah :

Pengumuman SNMPTN UNDIP




SNMPTN merupakan salah satu pintu masuk khusus untuk undangan yang diundangkan secara nasional, kami tidak membahas pendaftaran karena semua sudah selesai dan yang akan kami sajikan adalah bagaimana cara pengumuman SNMPTN.

Jika Anda menggunakan tautan UNDIP untuk mengumumkan pengumuman SNMPTN, silakan kunjungi situs UNDIP atau melalui tautan snmptn.undip.ac.id ini dapat digunakan oleh seluruh peserta SNMPTN baik yang memilih kampus UNDIP maupun tidak.

Pengumuman Jalur Mandiri PTN UNDIP




Jalur PTN Mandiri UNDIP merupakan salah satu jalur yang dilakukan secara mandiri oleh UNDIP dan merupakan jalur seleksi terakhir dari beberapa jalur yang ada, jalur ini meliputi Beasiswa dan Reguler baik secara tertulis maupun melalui undangan, walaupun tidak sepopuler jalur sebelumnya, namun jalur ini tidak sepopuler jalur sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa jalur PTN Mandiri merupakan jalur mandiri. alternatif dengan tingkat kelulusan yang lebih tinggi, jika peserta ingin memanfaatkan Jalur Mandiri PTN UNDIP silakan cek melalui tautan berikut http://um.undip.ac.id.

Kesimpulan




Itulah sedikit informasi perihal cara melihat pengumuman PSSB UNDIP melalui situs resminya, terdapat 2 jalur yakni jalur SNMPTN ataupun jalur Mandiri, Anda dapat melihat pengumuman PSSB UNDIP sesuai dengan jalur yang Anda ambil.

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul terkait cara melihat pengumuman PSBB UNDIP dengan Mudah. Saya harap dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan komentar