Apa Itu PSSB UNDIP? Simak Penjelasan dan pengumuman.undip.ac id Disini!

Apa Itu PSSB UNDIP? – Halo sobat kangajat. Apakah Anda seorang siswa yang mengikuti program PSSB UNDIP 2022? Apabila iya, apakah Anda telah mengetahui apa itu PSSB UNDIP? Apabila belum mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasannya di bawah.

Nah pada artikel ini saya akan coba memaparkan poin-poin perihal apa itu PSSB UNDIP secara singkat. Terutama cara melihat pengumuman.undip.ac id dengan mudah.

Apa Itu PSSB UNDIP?

Apa Itu PSSB UNDIP? Simak Penjelasan dan pengumuman.undip.ac id Disini!

Jalur tanpa tes adalah PSSB atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Potensial. Jalur ini merupakan jalur penerimaan Sarjana Terapan di SMK dan D3 PSDKU Undip melalui prestasi akademik dan prestasi penunjang lainnya.

PSSB juga merupakan sebuah jalur yang diperuntukkan untuk siswa yang berpotensi untuk berkontribusi kedepannya dengan prestasi yang ia miliki.

Simak pengumuman.undip.ac id

Terdapat 2 jalur seleksi yakni SNMPTN ataupun Mandiri, Sebelumnya saya juga telah membahas cara melihat pengumuman PSSB UNDIP. Namun, pada artikel ini juga saya akan coba memaparkan kedua poin tersebut. Maka simak di bawah :

Pengumuman SNMPTN UNDIP

SNMPTN merupakan salah satu pintu masuk khusus untuk undangan yang diundangkan secara nasional, kami tidak membahas pendaftaran karena semua sudah selesai dan yang akan kami sajikan adalah bagaimana cara pengumuman SNMPTN.

Jika Anda menggunakan tautan UNDIP untuk mengumumkan pengumuman SNMPTN, silakan kunjungi situs UNDIP atau melalui tautan snmptn.undip.ac.id ini dapat digunakan oleh seluruh peserta SNMPTN baik yang memilih kampus UNDIP maupun tidak.

Pengumuman Jalur Mandiri PTN UNDIP

Adapun jalur Mandiri, perlu diketahui bahwa jalur PTN Mandiri merupakan jalur mandiri. alternatif dengan tingkat kelulusan yang lebih tinggi, jika peserta ingin memanfaatkan Jalur Mandiri PTN UNDIP silakan cek melalui tautan berikut http://um.undip.ac.id atau https://pengumuman.undip.ac.id/

Kesimpulan

Mungkin itulah poin yang dapat saya berikan pada artikel ini, saya harap kedua cara di atas dapat membantu Anda yang ingin mengecek hasil dari seleksi PSSB di UNDIP.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul terkait apa itu PSSB UNDIP serta pengumuman.undip.ac id yang bisa Anda lihat melalui situs resmi UNDIP. Saya harap dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tinggalkan komentar