Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren – Halo sobat kangajat. Kerap sekali kita lupa mengisi pulsa pada kartu SIM yang kita miliki, saking lamanya tidak terisi oleh pulsa, biasanya kartu SIM tersebut akan habis masa tenggang/aktifnya.

Maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan yakni mengisi pulsa dengan rutin, misal sekali dalam seminggu Anda mengisi pulsa dengan nominal 10 ribu rupiah yang di mana ini dapat menambah masa aktif dari kartu SIM yang Anda miliki.

Ada beberapa metode di bawah untuk cara memperpanjang masa aktif smartfren agar tidak habis masa tenggangnya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren

4+ Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren dengan Ampuh dan Terbukti

Pada artikel ini saya akan mencoba memberikan beberapa tahapan yang dirasa cukup ampuh untuk memperpanjang masa aktif/tenggang dari suatu kartu, tidak hanya smartfren. Selebihnya ada 5 tahapan yang dapat Anda coba untuk mengantisipasi masalah ini.

Mengisi Pulsa dengan Rutin

Cara paling umum yang dapat Anda lakukan ialah dengan mengisi pulsa atau isi ulang pulsa, cara ini biasanya akan menambah masa aktif dari kartu SIM Smartfren Anda. Maka biasakan mengisi ulang pulsa agar kartu SIM Anda tetap aktif dan memiliki masa tenggang yang panjang.

Membeli Paket Data

Dengan membeli paket data juga biasanya dapat memperpanjang masa aktif dari kartu, beberapa provider juga mungkin menerapkan ini terhadap pelanggannya. Karena saat ini mungkin tidak banyak pelanggan yang membeli pulsa dibanding paket data.

Menggunakan Fitur Minta Pulsa

Anda juga dapat menggunakan fitur minta pulsa melalui aplikasi Pesan. Anda bisa mengikuti tahapannya di bawah.

Misal Anda ingin meminta pulsa sebesar 5 ribu rupiah kepada teman atau saudara Anda. Caranya cukup mudah, yakni dengan format :

Ketik : MINTA.(NOMOR PENGIRIM).Nominal

Transfer Pulsa

Transfer pulsa juga merupakan sebuah fitur yang mungkin dapat Anda gunakan untuk saling mengirim pulsa antar pengguna Smartfren. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memperpanjang masa aktif dari kartu SIM Anda.

Memperpanjang Masa Aktif Melalui Aplikasi MySmartfen

Adapun cara lain yang mungkin dirasa sangat berbeda dengan beberapa cara di atas, yakni dengan cara memperpanjang masa aktif kartu smartfren melalui aplikasi MySmartfren. Mungkin masih relate dengan cara membeli paket. Namun, masa aktif yang akan didapatkan sangat panjang yakni 1 tahun. Simak caranya.

  • Daftarkan Nomor Smartfren Anda di aplikasi MySmartfren atau bisa melalui websitenya
  • Setelah nomornya berhasil terdaftar, klik menu Beli
  • Pilih paket internet
  • Cari paket 10+N, disitu terdapat beberapa pilihan paket
  • Silakan pilih sesuai keinginan Anda
  • Lalu klik beli sekarang
  • Pilih Metode pembayaran
  • Klik Bayar.

Setelah membeli paket, maka secara otomatis masa aktif dari kartu akan bertambah mengikuti masa aktif paket yakni 1 tahun/365 hari.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 cara yang bisa Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu smartfren agar tidak habis masa aktifnya. Saya harap dengan kelima cara di atas dapat membantu Anda untuk bisa mengamankan masa aktif kartu SIM Smartfren Anda.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul terkait cara memperpanjang masa aktif kartu smartfren, saya harap dengan adanya artikel ini dapat membantu untuk mengaktifkan atau memperpanjang masa aktif kartu smartfren milik Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar