Merk Laptop yang Bagus

Merk Laptop Yang Bagus – Halo sobat kangajat. Apakah Anda sedang mencari merk laptop yang berkualitas untuk keperluan sekolah ataupun bekerja? Apabila iya, Anda sangat tepat mengklik artikel ini, karena pada artikel ini saya akan coba memberikan cara untuk memilih merk laptop dan beberapa rekomendasinya.

Seiring berkembangnya zaman membuat laptop menjadi sebuah barang yang dibutuhkan berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga para pekerja. Tidak hanya sembarang laptop, spesifikasi dan merk laptop yang bagus harus kita perhatikan saat membelinya.

Berikut di bawah terdapat sebuah cara memilih merk laptop yang bagus dan beberapa rekomendasinya, silakan simak di bawah.

Cara Memilih Merk Laptop Yang Bagus

Ada beberapa poin yang harus kita perhatikan saat memilih atau memutuskan untuk membeli sebuah alat elektronik, termasuk laptop. Berikut di bawah ini beberapa cara yang harus kalian perhatikan saat memilih merk laptop.

1. Sistem Operasi

Sistem operasi merupakan sebuah software yang sangat menunjang komputer untuk digunakan, dengan adanya sistem operasi, tentu saja kita dapat mengoperasikan program-program yang ada pada komputer atau laptop.

Ada banyak sekali sistem operasi seperti Windows, macOS, dan Linux. Namun saat ini banyak sekali laptop yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya.

2. CPU

CPU atau Central Processing Unit merupakan komponen penting pada laptop, dengan CPU ini laptop atau komputer bisa berkinerja, nama lain dari CPU ini ialah Prosesor. Tips untuk memilih CPU ialah.

  • Semakin baru prosesor semakin baik
  • Sebaiknya memperhatikan generasi dari prosesor itu sendiri
  • Perhatikan hasil dari Benchmark, bisa dilihat melalui review YouTube

3. Storage

Saat ini storage laptop tidak hanya menggunakan HDD saja, adapun SSD yang dapat dikatakan kinerjanya lebih baik dan dapat diandalkan. SSD sendiri sudah dilengkapi dengan flashcip, berbeda dengan HDD yang masih menggunakan cakram. Apabila Anda masih penasaran, Anda bisa melihat perbandingannya di YouTube.

4. RAM(Random Access Memory)

RAM juga ngga kalah penting, RAM sendiri berguna untuk menyimpan data secara temporer atau sementara pada laptop Anda. Idealnya laptop saat ini memiliki kapasitas RAM 8GB, lebih tinggi lebih baik. Namun, jangan poin ini saja yang Anda perhatikan saat membeli laptop, poin lain di atas juga harus diperhatikan.

Rekomendasi Merk Laptop Yang Bagus

Pada poin ini saya akan coba menjelaskan beberapa rekomendasi merk laptop yang bagus dan berkualitas untuk Anda pilih. Berikut di bawah ini beberapa rekomendasinya.

1. Lenovo

Lenovo merupakan produk bagian dari IBM. Tentunya laptop bagian IBM ini akan memperhatikan kualitasnya, mulai dari CPU, Prosesor, hingga Kamera. Saya rasa laptop dengan merk Lenovo worth it untuk dibeli. Namun, jangan lupakan poin di atas, agar Anda dapat memperhatikan spesifikasinya.

2. Asus

Asus juga merupakan merk laptop yang cukup populer dan tentunya memiliki sangat banyak tipe di pasaran. Salah satu produk Asus yang populer yakni, Asus ROG(Republic of Gamers) yang dapat menyokong kegiatan bermain game.

3. HP

HP bukan singkatan dari Handphone ya hehe, HP atau Hewlett-Packard merupakan salah satu merk yang dirasa cukup worth it untuk digunakan untuk keperluan sekolah ataupun bekerja. Tidak hanya itu, HP juga telah mengeluarkan laptop untuk keperluan Gaming, salah satunya HP Omen Series.

4. DELL

Pernah dengar laptop Alienware? Nah, Alienware ini merupakan laptop dari Dell. Dan pastinya Dell akan memberikan performa gaming yang tidak main-main.

Kesimpulan

Bagi Anda yang sedang mencari laptop yang bagus dan berkualitas, berikut di atas saya sudah memberikan beberapa cara dan rekomendasinya, saya harap beberapa poin di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel ini, saya harap dengan adanya artikel ini, Anda dapat terbantu untuk menemukan rekomendasi merk laptop yang bagus yang memiliki kualitas terbaik dari segi performa dan design. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar