website statistics

Inilah Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus

cara-menghapus-kontak-wa

Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus Halo dulur kangajat, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah metode untuk menghapus kontak WhatsApp secara permanen, disini saya mencontohkan kontak WA yang nomornya sudah tidak digunakan lagi. 

Kontak WA yang tidak digunakan/aktif lagi sangat mengganggu tampilan, apabila daftar kontak tidak pernah dibersihkan, maka dari itu Anda selaku pengguna harus rajin-rajin memperhatikan kontak-kontak WA yang sudah tidak digunakan oleh penggunannya, lebih baik Anda bersihkan agar terlihat lebih rapi hehe.

Baca Juga : Cara TC di WA ke Seluruh Kontak dan Membalasnya dengan Mudah

Terkadang pada riwayat kontak yang telah diblokir, dan tidak Anda gunakan lagi, alangkah baiknya dibersihkan saja. Tetapi menghapus kontak WA secara satu per satu, pasti pekerjaan yang melelahkan, lantas apakah ada cara menghapus kontak wa secara efektif? Simak penjelasan di bawah.

Cara Menghapus Kontak WA dengan Mudah

  1. Menandai Kontak

    Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih icon Pesan di pojok kanan bawah untuk melihat kontak. Kemudian, tandai kontak WA yang sudah tidak aktif yang ingin Anda hapus, untuk menghapus kontak ini, Anda tidak dapat menghapus secara langsung, maka dari itu Anda memerlukan aplikasi tambahan yakni Google Contact yang dapat Anda download di Playstore.

    cara-menghapus-kontak-wa

  2. Download Aplikasi Google Contact 

    Tidak semua dan hanya beberapa smartphone yang memiliki menu aplikasi kontak bawaan, maka dari itu saya memberikan tutorial ini secara general agar masalah teratasi oleh semua jenis smartphone hehe. Anda dapat mendownload nya di Playstore dengan mengetikkan “Google Contact“.

  3. Buka Aplikasi Google Contact

    Jika telah menginstall aplikasi Google Contact, buka aplikasi Google Contact. Pilih bagian menu, pada tampilan tersebut akan muncul rincian kontak dari SIM1, SIM2, Google, dll. Misal : disini terdapat rincian kontak yang Dipulihkan dari Xiaomi, dan ini merupakan sebuah kelebihan dari aplikasi Google Contact, Anda dapat mengelola semua kontak pada smartphone hanya dalam satu aplikasi.

    cara-menghapus-kontak-wa

  4. Memilih tempat penyimpanan kontak yang akan dihapus

    Langkah selanjutnya, klik pada tempat penyimpanan kontak. Maksudnya, jika kontak tersebut tersimpan di beberapa penyimpanan seperti SIM1, SIM2, Google Cloud. Maka, sebaiknya Anda menghapus kontak diketiga tempat tersebut agar benar-benar terhapus

  5. Memilih kontak yang akan dihapus

    cara-menghapus-kontak-wa

    Ini merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan yakni menghapus kontak yang telah Anda tandai sebelumnya. Caranya cukup mudah, tekan dan tahan kontak, kemudian pilih kontak-kontak yang akan Anda hapus. Jika dirasa cukup, caranya cukup klik tombol hapus pada pojok kanan atas, setelah itu konfirmasi Hapus.

Menurut saya cara ini cukup efektif untuk membersihkan kontak wa yang sudah tidak digunakan/aktif oleh penggunannya, dengan inilah kontak wa akan terlihat menjadi rapi. 

Baca Juga : Inilah Cara Setting Auto Reply Whatsapp Business dengan Mudah

Akhir Kata

Aplikasi WhatsApp memang sudah populer dan banyak penggunannya, dengan ini WhatsApp juga menggeser kebergunaan SMS pada saat ini, terkadang para pengguna wa mengganti  nomor mereka dengan nomor yang baru, kemudian nomor tersebut tidak akan digunakan kembali, maka dari itu kita harus membenahi kontak-kontak secara rutin agar terlihat rapi.

Menghapus kontak juga tidak dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri, maka dari itu Google Contact merupakan sebuah jalan keluarnya untuk membenahi kontak-kontak yang terdapat di smartphone Anda, mungkin itu saja artikel tentang Inilah Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

4 pemikiran pada “Inilah Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus”

  1. Sangat bisa Kang, karena yang menentukan penghapusan itu kita sendiri bukan dari aplikasi, dan disini saya mencontohkan dengan WA yang sudah tidak aktif/digunakan oleh penggunanya.

    Balas

Tinggalkan komentar