Cara TC di WA ke Seluruh Kontak dan Membalasnya dengan Mudah

Cara TC di WA – Halo sobat kangajat. Cara TC di WA dengan gampang dan mengirim ke seluruh kontak dengan cara membalasnya. Kali ini ada istilah yang sesekali membuat bingung orang-orang. Sebab sesekali ada pesan chat WA yang masuk dengan mengetikkan TC saja dan apa itu maksudnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah.

Cara TC di WhatsApp memanglah mudah. Namun, Anda seharusnya tahu dulu mengenai arti dan maksud dari singkatan TC itu. Memang ketika ini banyak singkatan atau kata yang digunakan oleh para pengguna media sosial.

Maka, tak heran juga kita tidak mengenal apa maksud dari singkatan tersebut. Nah sebetulnya bagaimana cara TC di WA dan apa sih maksud dan tujuannya? kita akan bahas secara lengkap dibawah ini. Simak ulasan kami di bawah ya.

Cara TC di WA ke Seluruh Kontak dan Membalasnya

cara tc di wa

TC ialah singkatan dari “Test Contact” atau “Test Chat”. Jadi maksudnya orang yang mengirim pesan dengan singkatan TC ini cuma memastikan saja apakah nomor teresbut masih aktif atau tidak digunakan oleh penggunanya.

Ini telah umum sekali dipakai cuma untuk memastikan apakah kontak tersebut masih bisa dihubungi atau tidak. Karena kita tahu sendiri umumnya nomor wa seseorang berubah ubah sebab ganti nomor atau penyebab yang lainnya.

TC ini juga dapat Anda pakai untuk testing apakah nomor tersebut sedang fast response? atau berada pada jangkauan sinyal yang normal?

Nah, apabila Anda telah mengtahui apa arti dari TC, selanjutnya ialah bagaimana cara TC ke seluruh kontak wa.

1. Cara TC ke Seluruh Kontak WA

Untuk mengirimkan pesan TC ke 1 nomor saja seperti Anda mengirimkan chating pesan ke seseorang. Tetapi untuk TC ke seluruh kontak wa maka, Anda seharusnya memakai fitur broadcast dari whatsapp ini. Caranya yaitu :

  • Buka aplikasi whatsapp, pilih ikon navigasi atau titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih menu “New Broadcast” atau “Siaran Baru”
  • Masukkan kontak yang mau Anda tambahkan sebagai broadcast nantinya
  • Apabila sudah, klik tombol icon centang hijau dibawah
  • Kemudian masukkan pesan yang mau dikirim atau “TC” ke seluruh kontak wa yang telah Anda dipilih.
  • Lalu kirimkan dan selesai.

2. Cara Membalas TC di WA

Lalu, apabila Anda menerima pesan “TC” yang masuk ke whatsapp Anda dan Anda kebingungan mau membalas apa, Maka Anda dapat memakai cara membalas kata tc di wa berikut :

  • Hallo
  • TC On?
  • Nomor aktif
  • Pesan masuk
  • Ada yang dapat dibantu?

Kata kata lainnya ialah seperti membalas pesan masuk saja. Anggap saja orang yang kirim pesan TC ke Anda cuma mau menyapa Anda. Dan Anda dapat membalasnya dengan beragam cara termasuk dengan mengirimkan emoticon saja.

3. Cara TC On di WA

Apabila telah ada balasan “TC on” atau balasan lainnya dari nomor yang Anda hubungi. Berarti itu menandakan bahwa kontak yang Anda kirim TC masih dalam keadaan aktif, karena pengguna telah membalas pesan chating Anda.

Maka dari itu Anda dapat dengan segera mengobrol dengan kontak yang telah Anda TC, menelepon atau video call dengan nomor tersebut. Pastikan juga bahwa nomor tersebut ialah nomor yang satu kontak dengan Anda, dan pastinya Anda kenali sebelumnya. Caranya dapat dengan menanyakan nama atau panggilannya. Apabila benar dengan nomor yang dituju, maka Anda bisa melanjutkan pembicaraannya.

Kesimpulan

Kerap sekali kita bingung dengan istilah-istilah yang mungkin teman kita lontarkan di sosial media, misal seperti VC, VN, TC, dll. Namun, sebenarnya ini dapat kita pahami, misalnya TC. TC merupakan singkatan dari “Test Contact” yang berguna untuk memastikan, apakah kontak tersebut masih aktif atau tidak.

Dan melakukan TC juga cukup mudah, sama halnya seperti mengirim pesan ke kontak Anda lainnya, maka dengan itu Anda bisa mengirim TC. Namun, mungkinkah Anda mengirimkan TC ke seluruh kontak Anda dengan manual? Tidak, maka dari itu WhatsApp memberikan fitur Broadcast yang dapat Anda gunakan untuk melakukan TC secara massal ini.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Cara TC di WA ke Seluruh Kontak dan Membalasnya dengan Mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Satu pemikiran pada “Cara TC di WA ke Seluruh Kontak dan Membalasnya dengan Mudah”

Tinggalkan komentar