Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA dengan Mudah

cara mengisi shopeepay lewat dana

Halo sobat kangajat.com – Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali marketplace yang muncul, seperti saat ini marketplace terbesar di Indonesia yakni Shopee dengan penawaran-penawaran unik yang diberikan, seperti gratis ongkir, dll. Namun untuk mendapatkan voucher/penawaran menarik tersebut Anda dianjurkan bertransaksi menggunakan ShopeePay. Berikut artikel tentang Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA dengan Mudah.

Nah, tentunya agar dapat menggunakan ShopeePay Anda harus top-up atau isi Saldo terlebih dahulu dengan cara transfer bank atau menggunakan e-wallet. Bagi Anda yang belum memiliki rekening bank Anda dapat menggunakan aplikasi DANA untuk mengisi saldo ShopeePay ini. 

Tetapi terdapat syarat yang harus Anda penuhi agar dapat mengisi saldo ShopeePay yakni akun DANA Anda harus terverifikasi, dan Anda dapat mengisi saldo ShopeePay dengan nominal minimal Rp 10,000. Lantas bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay ini? Simak di bawah!

Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA

Berikut cara yang dapat Anda gunakan pada saat mengisi saldo ShopeePay via aplikasi DANA.

1. Buka Aplikasi Shopee

Jika Anda telah masuk ke Aplikasi Shopee, langkah selanjutnya yakni menekan menu Saya, dan masuk ke menu ShopeePay.

2. Klik Isi Saldo

Klik Isi Saldo guna Anda dapat melihat rincian selanjutnya.

3. Pilih Bank Transfer

Lalu, pilih menu Bank Transfer dan pilih Bank Mandiri(Di Cek Otomatis)

4. Salin Nomor VA(Virtual Account)

Nah, salin nomor VA tersebut, yang nantinya akan dilanjutkan(top-up) oleh aplikasi DANA.

5. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA, jika belum punya silakan download terlebih dahulu. Klik menu Kirim, pastikan saldo DANA Anda cukup ya!

6. Kirim Ke Akun Bank

Klik Kirim Ke Akun Bank.

7. Masukkan Data Lengkap

Masukkan dan pastikan bahwa data telah benar-benar valid, misal: 

Nama Bank : Mandiri

Nomor Akun : (Nomor VA) 

Alias : (Diisi dengan bebas)

Jika telah benar, silakan klik Tambahkan Bank Baru

8. Masukkan Nominal Top-Up 

Masukkan nominal top-up ShopeePay, kemudian klik Kirim DANA

9. Konfirmasi Pembayaran

Pada tahap ke-9 ini, Anda akan diperlihatkan kembali bahwa data dan nominal telah benar.

NB: Untuk transaksi kurang dari Rp 45,000 akan dikenakan admin sebesar Rp 4,500 dan jika lebih dari Rp 50,000 maka akan dibebaskan biaya admin.

Jika dirasa telah sesuai, silakan klik Konfirmasi.

10. Pembayaran Sukses

Nah, jika tampil bacaan “Pembayaran Berhasil” maka proses top-up Anda telah berhasil dengan sempurna, silakan untuk mengeceknya di aplikasi Shopee. 

Kesimpulan

Jika Anda merupakan orang yang gemar menggunakan marketplace semacam Shopee, pasti Anda ingin sekali mendapatkan penawaran menarik dari aplikasi Shopee tersebut, tetapi untuk mendapatkan penawaran(voucher) tersebut Anda diharuskan bertransaksi menggunakan ShopeePay, maka cara di atas dapat Anda coba. 

Akhir Kata

Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali aplikasi-aplikasi online shop yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja barang, makanan bahkan apapun, tanpa keluar rumah sekalipun, biasanya aplikasi-aplikasi tersebut memberikan suatu penawaran agar customer puas menggunakan aplikasi tersebut.

Mungkin, demikian tulisan yang dapat saya sajikan pada artikel dengan judul Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA dengan Mudah. Harapannya semoga dapat membantu teman-teman, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

2 pemikiran pada “Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA dengan Mudah”

Tinggalkan komentar