2 Rekomendasi Merk dan Harga VGA External untukmu, Yuk Simak!

harga vga external

Halo sobat kangajat.com – VGA atau kartu grafis merupakan salah satu komponen komputer yang jarang terlihat fisiknya, dikarenakan terletak di dalam lapisan CPU, VGA ini digunakan untuk membantu kinerja komputer untuk memproses gambar atau objek yang berbau visual, semakin besar ukuran yang dimiliki oleh VGA ini, maka akan semakin bagus performa memproses objek visual.

Pada umumnya VGA ini memang sudah tertanam pada motherboard komputer/laptop alias onboard, adapun merk VGA yang memang bisa dibongkar pasang kapan pun demi keperluan, perlu kita ketahui bahwa jika ingin menggunakan VGA external ini, kita diharuskan untuk menggunakan docking atau tempat VGA akan dipasang. 

Nah, berhubung topik bahasan kali ini yakni VGA, saya sendiri akan memberikan beberapa rekomendasi merk dan harga VGA external yang mungkin bisa Anda jadikan referensi saat membeli VGA ini.

2 Rekomendasi Merk dan Harga VGA External

harga vga external

Nah, daripada berlama-lama mari langsung disimak, berikut 5 rekomendasi merk dan harga vga external untuk Anda:

Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box

Dengan hadirnya konektivitas Thunderbolt 3, membuat para produsen kartu grafis bergerak untuk memproduksi VGA External ini terutama brand Gigabyte ini.

Melansir dari jagatreview.com, brand dari Gigabyte ini memamerkan untuk pertama kali pada ajang Computex 2017, yakni perangkat Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box akhirnya diluncurkan di pasaran pada Juni 2017 lalu. 

Tetapi Gigabyte ini merilis VGA External berbeda daengan produsen lain, yang di mana Gigabyte merilis VGA External ini dijual secara langsung dengan unit di dalamnya dengan kisaran $600. 

Tetapi dengan harga tersebut, Gigabyte ingin berupaya memuaskan para pembeli yakni dengan kartu grafis high-end GTX 1070. 

Cocok sekali untuk laptop tipis dengan kartu grafis bawaan, tanpa kartu grafis tambahan, dalam kondisi inilah yang membuat performa saat bermain game sangat tidak bisa diandalkan dan tidak bisa dimainkan dengan maksimal.

Maka dari itu laptop tipis dengan konektivitas Thunderbolt 3 ini dapat kita sulap menjadi mesin gaming yang performanya dapat diandalkan menggunakan Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box ini, berikut spesifikasinya!

Nama Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box
Graphic Processing NVIDIA GeForce GTX 1070 8 GB GDDR5
Ukuran (mm) 212 x 96 x 162
Berat (grams) 2377 (External VGA Only)
3066 (External VGA+Bag with Strap+Cables)
Power Supply 450W | >90% Efficiency (Equal to 80 Plus Gold) | PCI-E 8-pin power
AC Input 100-240 V~/7-3.5 A/60-50 Hz


RAZER CORE X CHROMA External GPU Enclosure eGPU

Razer Core X Chroma merupakan aksesori laptop terbaik, dengan satu kabel Thunderbolt 3, dapat secara signifikan meningkatkan kinerja dari laptop tipis dan menyediakan bermacam-macam port dan koneksi USB tambahan.

Kinerja Tingkat Desktop: Meningkatkan kinerja laptop Thunderbolt 3 dengan dukungan hingga 3 kartu grafis desktop ukuran penuh PCIe selebar 3 slot (dijual terpisah)

Catu Daya Bawaan: Termasuk PSU ATX 700W dengan pengisian daya laptop 100W melalui -Thunderbolt 3; Dukungan daya maksimal GPU hingga 500W

Pencahayaan RGB yang Dapat Disesuaikan: Termasuk 16,8 juta warna tersedia; mampu menyinkronkan dengan alur game dan periferal Razer lainnya melalui Synapse 3 (kustomisasi pencahayaan tidak didukung di macOS)

Kompatibilitas (Windows): Memerlukan dukungan grafis eksternal Thunderbolt 3 (eGFX) dengan RS45 atau lebih baru dan

Kompatibilitas kartu grafis NVIDIA atau AMD (macOS) yang kompatibel: Memerlukan Thunderbolt 3 dan High Sierra 10.13.4 atau lebih baru dan hanya kartu grafis AMD yang kompatibel (kartu NVIDIA tidak didukung).

VGA External ini dapat Anda dapatkan kisaran pada harga Rp 8jt an.

Kesimpulan

Maka dapat kita tarik kesimpulan bahwa VGA ini merupakan perangkat penting atau wajib terdapat pada suatu komputer/laptop, setiap motherboard biasanya dibekali dengan VGA bawaan atau onboard, terkecuali laptop yang sistemnya lebih kompleks, maka dari itu hadirlah beberapa brand yang memungkinkan kita dapat gunakan pada laptop melalui sistem konektivitas Thunderbolt 3 ini.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa VGA external yang dapat Anda gunakan untuk memacu performa gaming atau keperluan lain yang membutuhkan banyak memproses objek visual, cocok bagi Anda yang memiliki laptop tipis tanpa kartu grafis tambahan. 

Demikian tulisan yang dapat saya sajikan pada artikel 2 Rekomendasi Merk dan Harga VGA External untukmu, Yuk Simak! Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “2 Rekomendasi Merk dan Harga VGA External untukmu, Yuk Simak!”

Tinggalkan komentar