Kursus Autocad Tangerang Selatan? Di Indo Design Center Aja Sob!

Kursus AutoCAD Tangerang Selatan – Halo sobat kangajat.com. Autocad merupakan suatu software yang seringkali digunakan untuk keperluan menggambar teknik, namun tidak semua orang memiliki keterampilan ini pada saat sekolah, keterampilan Autocad ini identik dengan anak-anak SMK dan Mahasiswa dengan jurusan teknik. 

Nah, jika memang Anda memiliki keterampilan menggunakan Autocad dengan mumpuni, ada suatu peluang yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan passive dari keterampilan menggambar teknik menggunakan Autocad ini, misal menjadi seorang Drafter.

Mengenal AutoCAD secara Singkat

Akronim CAD pada AutoCAD berarti computer-aided-design, melansir dari Glints.com yang dikutip dari TechMonitor bahwa AutoCAD ini merupakan suatu software untuk desain komputer, baik desain 2D atau 3D. 

AutoCAD ini pertama diperkenalkan pada tahun 1982 oleh perusahaan Autodesk, wah hebat ya tahun segitu udah bisa buat program. Pada awalnya AutoCAD ini diberi nama Interact, dan pada dasarnya Interact ini merupakan pondasi dari AutoCAD, yakni program menggambar secara digital.

Manfaat Kursus AutoCAD Tangerang Selatan di Indo Design Center

Banyak sekali manfaat yang dapat diraih setelah mengikuti kursus autocad Tangerang di IDC Tangerang Selatan, Indo Design Center juga menjamin para siswa setelah mengikuti kursus autocad ini akan mampu dan mahir mengoperasikan software Autocad, dan apabila pada pertemuan yang telah diikuti sang siswa belum merasa bisa, dapat datang kembali tanpa dikenai biaya. 

Berikut saya buat beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan pada saat kursus Autocad Tangerang Selatan di Indo Design Center : 

1. Relasi

Sudah pasti, jika Anda mengikuti kursus pasti Anda akan memiliki teman yang berbeda-beda latar belakang dan profesi, baik seorang pelajar, pekerja, freelancer, dll. 

Nah, ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan dan memperluas relasi Anda, untuk apa? Jika Anda sedang dalam kesulitan atau terdapat materi yang membuat Anda keliru, Anda dapat menanyakan ke teman-teman Anda tersebut. 

2. Penyampaian Kursus oleh Tutor Hebat dan Berpengalaman

Suksesnya kelas, berawal dari Guru yang kompeten. Menurut saya Tutor atau Guru yang kompeten akan lebih enjoy menyampaikan materi, dan materi pun akan cepat meresap di pikiran kita, maka dari itu IDC memiliki tutor hebat dan berpengalaman dalam bidang-bidangnya. 

3. Dijamin Bisa

Poin unik, IDC juga menjamin bahwa siswa yang telah mengikuti kursus akan dijamin bisa mengoperasikan software AutoCAD ini, jika dirasa dalam beberapa pertemuan masih belum merasa bisa, sang siswa dapat datang kembali ke IDC tanpa dipungut biaya lagi. 

Menurut saya IDC ini benar-benar mengelola para siswa dengan baik, sehingga sudah pasti lulusan IDC ini akan terjamin dan akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan layak. 

Informasi Lain Kursus AutoCAD Tangerang Selatan di Indo Design Center

Bagi Anda yang penasaran terkait pendaftaran, harga kursus di Indo Design Center Anda dapat mengunjungi situs resmi Indo Design Center, dan membaca info lengkapnya. Dan terdapat juga Marketing Phone yang dapat Anda hubungi pada menu Hubungi Kami.

Peluang Karir dari AutoCAD

1. Menjadi Seorang Drafter

Drafter sendiri merupakan seseorang yang disebut juru gambar yang bertugas mengubah desain gambar yang telah dibuat menjadi gambar dengan informasi teknis. Drafter sendiri membuat gambar yang telah ada dan menambahkan beberapa informasi teknis seperti dimensi, kode material, atau metode produksi. 

Menjadi seorang Drafter sendiri bekerja di bawah tanggung jawab arsitek dan insinyur. Nah, para Drafter ini seringkali menggunakan software gambar teknik seperti AutoCAD untuk mengeksekusi tugasnya hingga menghasilkan gambar dengan informasi teknis. Biasanya gaji yang akan diterima oleh Drafter yakni dari Rp 15.000.000 hingga Rp 20.000.000.

2. Menjadi Desain Interior

Nah, bagi kalian yang ingin menjadi Desainer Interior Anda juga harus mempelajari dasar-dasar dari AutoCAD, Desainer Interior ini akan bekerja pada bidang interior guna menambah nilai estetika pada suatu bangunan, pembuatan desain juga melibatkan beberapa objek seperti material, furnitur, serta ornamen. 

Hebatnya seorang Desainer Interior ini dapat bekerja dalam lingkup pribadi(freelance) atau dalam lingkup perusahaan. Maka dari itu seorang Desainer Interior harus mahir mengoperasikan software AutoCAD terutama bagian 2D. 

3. Menjadi Project Engineer

Project Engineer ini merupakan profesi yang hampir serupa dengan Project Manager. Namun, cakupan dari Project Engineer ini hanya pada divisi engineering saja, mereka akan bertanggung jawab dengan apapun yang berkaitan dengan engineering, baik dari awal planning hingga tahap finalizing. 

Project Engineer ini bekerja saling berkoordonasi denga Project Manager, saling memberikan informasi maupun laporan, serta memastikan bahwa pekerjaan berjalan dengan lancar, salah satu requirement seorang Project Engineer yakni memahami software AutoCAD, pendapatan rata-rata dari seorang Project Engineer yakni Rp 12.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulannya. 

4. Menjadi Electrical Engineer

Electrical Engineer merupakan seorang yang memiliki tugas untuk merancang sistem elektrik. Tanggung jawab seorang electrical hampir serupa dengan Mechanical Engineer yang diantara lain merancang, mengembangkan, dan melakukan pengujian sistem elektrik.

Tentunya, para tim Electrical Engineer juga harus tetap berkoordinasi dengan tim lain apabila mengerjakan projek yang melibatkan beberapa disiplin ilmu. Seorang yang berprofesi sebagai Electrical Engineer ini biasanya pendapatan rata-ratanya sekitar Rp 12.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulannya.

5. Menjadi Urban Planner

Urban Planner merupakan profesi yang merencanakan dan membuat program untuk penggunaan tanah. Para Urban Planner ini membuat perencanaan guna menciptakan ekosistem dan merevitalisasi infrastruktur fisik pada lingkup desa hingga kota. 

Tanggung jawab seorang Urban Planner tak lain untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat guna menciptakan ekosistem, terutama pada infrastruktur gedung, sekolah, serta fasilitas lainnya.

Salah satu skill yang harus dikuasai oleh Urban Planner yakni mampu mengoperasikan software AutoCAD, karena akan bergelut dengan desain gambar, berdasarkan situs lamaran kerja Indeed, seorang Urban Planner akan menerima gaji sekitar Rp 8.000.000 per bulannya.

Kesimpulan

AutoCAD merupakan suatu software yang digunakan untuk menggambar teknik, akronim CAD pada AutoCAD sendiri berarti computer-aided-design, AutoCAD ini dapat digunakan untuk mendesain komputer, baik 2D maupun 3D. 

Tinggalkan komentar