Apakah Koin Shopee Bisa Diuangkan? Simak 5 Caranya Disini!

Apakah Koin Shopee Bisa Diuangkan – Halo sobat kangajat. Anda memiliki banyak koin Shopee? Saatnya menukarkan koin-koin tersebut dengan reward yang ditawarkan oleh Shopee, koin tersebut bisa ditukarkan menjadi saldo ShopeePay, pulsa, hingga dapat juga dijadikan uang. Sehingga dapat ditransferkan ke rekening, kemudian dapat Anda tarik melalui ATM.

Seperti yang kami jelaskan di atas, koin Shopee ini dapat ditukar menjadi beberapa reward-reward unik, dan juga beberapa cara yang harus Anda lakukan jika ingin menukarkannya. Anda bisa menggunakan aplikasi Shopee atau menggunakan aplikasi yang berkolaborasi dengan Shopee.

Sudah saya buatkan beberapa cara menukarkan koin-koin yang ingin Anda miliki, silakan simak dengan seksama di bawah.

5 Cara Tukar Koin Shopee Jadi Reward Unik

apakah koin shopee bisa diuangkan

Terdapat 5 cara yang dapat Anda coba untuk menukarkan koin-koin tersebut menjadi shopeepay, menjadi uang, pulsa, token listrik, hingga voucher gratis ongkir, Anda dapat menukarkan dan menggunakannya sesuai kebutuhan Anda.

Cara Tukar Koin Shopee Jadi Reward Unik

Berikut di bawah cara tukar koin shopee menjadi reward, silakan simak dengan baik :

1. Cara Tukar Koin Shopee jadi Shopeepay

Anda dapat menukarkan koin Shopee jadi ShopeePay dengan praktis, cara ini dapat Anda lakukan secara online, dan pastikan bahwa maksimal koin yang Anda tukar ialah 50%.

  • Buka laman(ahlipulsa.com)
  • Geser ke bagian bawah, hingga menemukan form order
  • Ganti menu pulsa menjadi ShopeePay
  • Masukkan No. Handphone yang Anda gunakan pada akun ShopeePay
  • Tentukan nominal saldo ShopeePay yang Anda inginkan
  • Silakan gunakan metode pembayaran QRIS(OVO, ShopeePay, dll)
  • Masukkan kode keamanan, kemudian klik order sekarang
  • Geser ke bawah, kemudian screenshot tampilan QRCode
  • Selanjutnya, buka aplikasi Shopee, klik icon Scan pada samping ShopeePay
  • Klik pada icon galery di pojok kanan atas, pilih hasil screenshot sebelumnya, dan klik centang
  • Jika QRCode valid, maka akan tampil nominal
  • Kemudian, gunakan metode pembayaran shopeepay dan centang gunakan koin shopee. Anda dapat menukarnya maks 50% dari total transaksi
  • Klik bayar sekarang dan masukkan PIN ShopeePay Anda
  • Jika telah sukses, makan akan tampil resi transaksi, dan klik OK
  • Maka, tak akan lama saldo ShopeePay akan masuk.

2. Cara Tukar Koin Shopee Menjadi Uang

Pertanyaannya, apakah koin Shopee bisa diuangkan? Tentu bisa, caranya cukup mudah dan praktis, yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi dompet digital seperti OVO, DANA, Go-Pay, dan lainnya.

Yang nantinya, uang tersebut dapat Anda tarik melalui ATM, ataupun bisa melalui Alfamart dan Indomaret. Dan perlu Anda ketahui aplikasi dompet digital yang Anda miliki mendukung transaksi melalui Alfamart dan Indomaret sebagai media transaksi koin Shopee.

3. Cara Tukar Koin dengan Pulsa

Selain menukarkan koin Shopee menjadi Uang, dan ShopeePay, Anda juga dapat mencoba menukarkan koin Shopee menjadi Pulsa, Anda dapat mencoba 2 cara yakni menukarkan koin Shopee langsung dari aplikasi Shopee dan menukarkannya melalui laman(ahlipulsa.com) seperti cara di atas.

Perbedaan menukarkan koin Shopee dengan 2 cara tersebut tentu memiliki ketentuan yang berbeda-beda, misal pada aplikasi Shopee maksimal penukaran pulsa hanya 25% koin, dan apabila melalui laman ahlipulsa.com Anda dapat menukarkan maksimal sebesar 50%.

Untuk proses penukarannya cukup mudah dan praktis, sama seperti dengan tahapan yang telah saya jelaskan pada pada tahap tukar koin shopee jadi shopeepay.

4. Cara Tukar Koin Shopee dengan Voucher Gratis ongkir

Koin Shopee juga dapat Anda tukar menjadi voucher gratis ongkir atau cashback yang bisa Anda gunakan saat bertransaksi, Anda sendiri bisa menggunakan 100% koin Shopee dengan langkah-langkah di bawah.

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Pada tampilan awal, silakan pilih menu Saya di pojok kanan bawah
  • Geser, dan pilih Shopee Loyalty
  • Lalu, pilih voucher gratis ongkir atau cashback yang Anda inginkan
  • Selesai.

5. Cara Tukar dengan Koin dengan Token Listrik

Anda juga bisa menukarkan 25% hingga 50% koin Shopee dengan token listrik. Ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, Anda dapat melalui aplikasi resmi shopee atau melalui aplikasi pihak ketiga seperti ahlipulsa.com.

Jika menukarkan koin melalui aplikasi shopee, maksimal 25% koin dari total transaksi. Sedangkan melalui pihak ketiga, bisa menukarkan hingga 50%.

Anda bisa menggunakan cara yang telah saya jelaskan di atas, menukarkan koin shopee menjadi shopeepay.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki banyak koin Shopee Anda dapat menukarkannya dengan reward-reward yang menarik, seperti pulsa, shopeepay, token listrik, dan masih banyak lagi. Dan terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menukarkannya.

Proses penukaran juga bisa menggunakan Aplikasi Shopee dan pihak ketiga seperti situs ahlipulsa.com, dan memiliki ketentuan yang berbeda, misal dengan menggunakan aplikasi Shopee Anda hanya bisa menukarkan 25% maksimal koin, dan apabila menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat menukarkan 50% maksimal koin.

Akhir Kata

Itulah ulasan dan tahapan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Apakah Koin Shopee Bisa Diuangkan? Simak 5 Caranya Disini! Saya harap ini dapat membantu Anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar