Cara Melihat Leaderboard Mobile Legend Terbaru dengan Mudah

Cara Melihat Leaderboard Mobile Legend Terbaru – Halo sobat kangajat. Setelah update patch Mobile Legends terbaru banyak sekali perubahan yang bisa kita lihat, mulai dari tampilan baru yang elegan, namun semenjak update patch ini kita melihat perubahan yang agak signifikan, terutama pada menu Leaderboard yang ngga kita temui wkwk, lantas kemana menu Leaderboard menghilang?

Update ini membawa banyak sekali perubahan, update ini juga termasuk dalam project NEXT. Selain tampilan atau interface yang diperbarui, papan Leaderboard juga sulit untuk kita temui di patch update sekarang, yang sebelumnya bisa kita lihat pada bagian bawah, sejajar dengan menu Prep, dan Backpack.

Nah, kali ini kami mau mengulas sedikit nih perihal cara melihat leaderboard pada update patch sekarang, silakan simak di bawah ya.

Cara Melihat Leaderboard Mobile Legend Terbaru

cara melihat leaderboard mobile legend terbaru

Papan leaderboard ini berfungsi untuk melihat berbagai peringkat Anda di Mobile Legeds, seperti Top Global, Local dan Street. Anda bisa melihat rank hero Anda pada papan leaderboard ini, nyatanya menu ini tidak hilang dari Mobile Legends, melainkan pindah posisi, cara untuk mengeceknya pun cukup mudah.

Nah, kali ini saya akan memberikan cara bagaimana mengecek atau melihat leaderboard Mobile Legends terbaru, silakan simak.

  1. Buka game Mobile Legends Anda dengan akun Anda
  2. Setelah itu, Anda dapat menemukan tombol atau papan Leaderboard tepat di sebelah jumlah diamonds Andacara melihat leaderboard mobile legend terbaru
  3. Maka, setelah di klik akan tampil beberapa leaderboard, Anda tinggal pilih leaderboard mana yang ingin Anda pilih
  4. Jika dirasa telah tahu, Anda dapat kembali ke tampilan awal Mobile Legends dengan mengklik tombol back.

Cara Melihat MMR Hero Power dan Rank Street

Kita juga bisa melihat MMR atau Hero Power, berdasarkan hero power yang kita miliki, Anda bisa mengeceknya dan lihat hasilnya, apakah terdapat hero Anda yang memiliki MMR tertinggi? Silakan coba cara untuk mengetahui MMR di bawah.

  1. Masuk ke papan Leaderboard
  2. Kemudian, pilih tab Heroes atau Street pada sisi kiri layar Anda
  3. Pilih dan cari hero yang ingin Anda cek MMR-nya
  4. Apabila hero Anda memiliki MMR yang cukup tinggi dan memiliki Rank yang cukup tinggi juga, maka dapat dipastikan Anda akan tampil pada tab Global, Local. Berdasarkan Hero yang memiliki MMR tertinggi.

Cara Melihat TIER per Season pada Mobile Legends

Sedikit penjelasan juga tentang TIER pada Mobile Legends, mungkin diantara kalian ada yang sudah mengetahui, disini saya akan memberikan tahapan bagaimana cara melihat TIER per Seasons pada Mobile Legends.

  1. Pada menu utama, klik pada menu Profil yang terdapat pada menu pojok kiri atas
  2. Kemudian klik pada tab Emblem, untuk melihat detail tier Anda
  3. Disitu akan tampil beberapa tier, mulai dari terkecil hingga terbesar
  4. Hadiah yang akan diterima saat pergantian season dapat Anda lihat tepat di bawahnya
  5. Hadiah fragment, hingga Skin juga dapat diperoleh sesuai dengan tier kita pada musim tersebut.

Urutan Rank pada Mobile Legends

Pasalnya pada game bergenre MOBA ini hanya memiliki 8 rank, yakni :

  1. Warrior
  2. Elite
  3. Master
  4. Grand Master(GM)
  5. Epic
  6. Legend
  7. Mythic
  8. Mythic Glory

Adapun cara untuk meningkatkan rank Anda, dengan bermain mode seperti Mode Ranked.

Kesimpulan

Dengan patch update terbaru, ML atau Mobile Legends menerapkan tampilan baru yang terbilang cukup keren dan elegan. Namun dengan tampilan yang baru tersebut, kita terkendala untuk mencari menu atau tab-tab yang sebelumnya kita gunakan, seperti papan Leaderboard.

Papan Leaderboard ini, sebelumnya dapat kita lihat sejajar dengan menu Backpack, dan Menu Prep. Namun setelah update patch beberapa orang kebingungan termasuk saya sendiri wkwk.

Nyatanya papan Leaderboard tidak menghilang dari Mobile Legends. Namun, berpindah posisi yang asalnya ada bersejajar dengan menu Prep dan Backpack, kini papan Leaderboard berpindah ke atas, tepatnya sebelah jumlah diamonds yang Anda miliki.

Adapun perubahan yang dapat rasakan dari patch update saat ini ialah afinitas mobile legend yang merupakan fitur yang dapat digunakan untuk berinteraksi dan mempererat keakraban dengan sesama pemain, tidak hanya pemain. Namun ada juga pasangan(couple), bestie, dll.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Cara Melihat Leaderboard Mobile Legend Terbaru dengan Mudah Semoga bermanfaat dan semoga Anda terbantu untuk mencari papan Leaderboard yang Anda cari belakangan ini, nyatanya papan ini berpindah posisi wkwk.

Tinggalkan komentar