Cara Daftar GrabCar Online 2021 dengan Mudah, Perhatikan Persyaratannya Disini!

Cara Daftar GrabCar Online 2021 – Halo sobat kangajat. Saat ini di Indonesia sudah sangat populer layanan antar jemput seperti Grab, Gojek, Maxim, dll. Ini merupakan suatu peluang baru bagi masyarakat untuk mendapat sumber mata pencaharian. Selain itu menjadi peluang kerja, dengan adanya layanan seperti ini juga bisa mereduksi kemacetan.

Saat ini, selain memberikan kesan praktis dalam menggunakan transportasi online. Jadi bisa diprediksi kebutuhan menjadi Driver GrabCar ataupun Bike semakin meningkat. Pertanyaannya, gimana cara daftar GrabCar secara online saat ini? Yuk simak di bawah!

Cara Daftar GrabCar Online 2021

cara daftar grabcar online 2021

Cara daftar GrabCar sendiri bisa menggunakan 2 metode, yakni dengan metode online dan offline. Proses pendaftaran mungkin bisa Anda pertimbangkan sendiri, sebaiknya online atau offline. Namun, saat ini kami akan memberikan tahapan cara daftar grabcar online 2021.

Pendaftaran Grab Online

Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai mitra grab car, Anda bisa mencoba pendaftaran grab secara online melalui situs resmi Grab, silakan ikuti tahapan-tahapan di bawah :

  1. Buka situs resmi Grab Indonesia di browser Anda, atau bisa klik laman berikut(Grab Indonesia)
  2. Pilih menu Jadilah Mitra Kami pada bagian atas menu Navigasi
  3. Pilih menu Pengemudi Mobil/Car
  4. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke laman berikutnya, dan klik Daftar
  5. Isi formulir dengan data diri Anda, pastikan isi data diri dengan valid
  6. Isi Alamat dengan sesuai domisili Anda
  7. Selanjutnya, klik mendaftar menjadi mitra Grab Car/Mobil
  8. Kemudian, masukkan Nama Anda sesuai dengan data yang tertera di KTP
  9. Isi nomor handphone yang aktif saat ini
  10. Isi Kode, ini opsional jika Anda memang mengetahui dari mitra Grab lain. Jika tidak, isikan angka 0 saja
  11. Kemudian, klik Kirim.

Nah, itulah cara mendaftarkan diri menjadi mitra Grab Car secara online. Mudah bukan? Jika ada pertanyaan atau mungkin kekeliruan saat proses pendaftaran, Anda bisa bertanya di kolom komentar ya.

Syarat Daftar Grab Car 2021

Keuntungan yang dapat Anda terima saat menjadi mitra Grab yakni, bisa memberikan penghasilan tambahan bagi Anda, waktu kerja yang fleksibel, serta penghasilan yang fleksibel juga, karena pekerjaan tergantung Anda, apakah ingin mengambil order atau tidak. Itulah keuntungan proses registrasi menjadi mitra Grab.

Pastinya, setiap proses registrasi kita wajib mengetahui syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyedia layanan tersebut, maka dari itu kita harus memenuhi syarat dan ketentuan tersebut dengan baik. Adapun syarat yang harus Anda penuhi saat daftar Grab Car 2021.

Sebelum menjadi mitra grab pastinya Anda harus memiliki handphone dengan spesifikasi yang memadai serta dapat dioperasikan saat melakukan berbagai macam transaksi.

Berikut di bawah persyaratan dan kelengkapan dokumen yang Anda perlukan saat proses daftar mitra Grab Car 2021 :

  1. Warga Negara Indonesia(WNI), dapat dibuktikan dengan kartu identitas yang dimiliki
  2. Bisa membaca dan menulis
  3. Memiliki Surat Ijin Mengemudi(SIM) A, B, atau C
  4. Usia minimal 18 tahun, serta tidak lebih dari 65 tahun
  5. Usia kendara saat didaftarkan yakni maksimal 5 tahun.

Adapun beberapa persyaratan dokumen yang Anda perlukan saat proses daftar sebagai mitra Grab, yakni :

  1. KTP dan Kartu Keluarga(KK) sebagai bukti WNI
  2. SIM sebagai bukti Anda mampu mengendarai kendaraan dengan baik dan sesuai hukum negara Republik Indonesia
  3. STNK sebagai bukti Administrasi kendaraan Anda
  4. SKCK(Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  5. Buku Rekening milik Pribadi
  6. Surat keterangan domisili, jika mendaftarkan diri di luar kota asal
  7. Surat keterangan sehat, jika Anda merupakan pendaftar yang berusia di atas 50 tahun.

Selagi Anda mendaftar sebagai mitra Grab Car ataupun mitra lain dengan menempuh cara yang legal, maka Anda tidak akan menemukan kendala-kendala besar, meskipun terdapat kendala mungkin kendala yang mudah dan bisa dikonsultasikan dengan CS Grab.

Kesimpulan

Saat ini, berbagai layanan online seperti transportasi, kirim barang, sudah banyak yang meranjak ke dunia online. Misal Grab, dengan adanya transportasi online ini, maka kita dapat memberikan pelayanan terhadap para pelanggan, misal bepergian tanpa khawatir macet, dan pastinya memberikan keuntungan juga bagi mitra tersebut, yang sebagaimana telah diberikan peluang kerja sebagai sumber mata pencahariannya.

Cara daftar mitra Grab pun terdapat 2 metode yakni online dan offline, Anda bisa mempertimbangkannya ingin daftar secara online atau offline. Namun, pada tutorial di atas kami memberikan tahapan daftar dengan metode online, yang sebagaimana telah kami ulas di atas.

Sebelum menjadi mitra Grab, Anda juga harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan, untuk menjadi mitra grab yang baik Anda harus memenuhi persyaratan dan ketentuan tersebut.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Cara Daftar GrabCar Online 2021 dengan Mudah, Perhatikan Persyaratannya Disini! Harapan kami, dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman saat proses cara daftar GrabCar Online 2021 ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar