Begini Cara Menghitung Winrate MLBB dengan Mudah dan Akurat

Menghitung Winrate MLBB – Halo sobat kangajat. Winrate merupakan suatu parameter yang dimiliki oleh setiap hero di MLBB, Winrate ini bisa Anda dapatkan jika Anda telah memenangkan beberapa match terus menerus, maka akan otomatis winrate akan terbentuk dengan sendirinya, menyesuaikan dengan berapa match yang Anda menangkan.

Apakah selama Anda bermain MLBB telah mengetahui teknis perhitungan daripada Winrate? Atau bahkan Anda telah mengetahui berapa match yang harus Anda menangkan sehingga mendapatkan winrate yang telah Anda targetkan? Yuk simak dengan seksama disini!

Cara Menghitung Winrate MLBB dengan Mudah dan Akurat

menghitung winrate mlbb

Dengan memanfaatkan rumus matematika saat di sekolah, yakni rumus persentase sebenarnya kita sudah bisa menghitung winrate MLBB ini, jadi pada tahapan ini kami membuat cara menghitung winrate mlbb dengan 2 metode, yakni metode manual dan menggunakan website.

Menghitung Winrate MLBB dengan Manual

Menghitung winrate MLBB dengan manual sendiri dapat kita lakukan dengan menggunakan rumus persentase matematika, yakni dengan :

  • Menghitung jumlah WR : jumlah match dimenangkan/ total match x 100
  • Jumlah match yang dimenangkan : jumlah WR x persentase kemenangan.

Namun, nyatanya metode di atas tidak terlalu penting, karena sistem Mobile Legends sendiri telah otomatis menghitungnya. Namun ada 1 cara yang dapat kamu coba untuk mengetahui berapa jumlah match yang harus Anda menangkan agar bisa mencapai Winrate yang diimpikan.

Menghitung Winrate MLBB dengan Website

Begini cara menghitung winrate dengan otomatis, Anda hanya perlu menginput beberapa data seperti total match, total winrate, winrate yang diinginkan, kemudian tinggal menunggu hasilnya keluar. Caranya cukup mudah dan praktis, silakan ikuti tahapan di bawah :

  1. Masuk ke laman berikut(hitungwr.com)
  2. Isi data hero Anda, misal total match hero Anda ialah 500 match, kemudian isi winrate Anda saat ini misal 55%, dan isikan juga target winrate yang ingin Anda capai, misal 70%, untuk mengecek hasilnya, silakan Anda klik Hasil
  3. Setelah mengklik tombol Hasil, maka akan tampil berapa total match yang harus Anda menangkan untuk mencapai winrate yang diinginkan.

Cara Win Streak Mobile Legend Solo Rank 2021

Adapun cara Win Streak Mobile Legend Solo Rank 2021 berturut-turut yang bisa Anda gunakan, entah bermain solo atau mabar dengan teman-teman Anda, cara ini bisa Anda terapkan dalam permainan MLBB Anda, berikut beberapa cara win streak yang bisa Anda coba di bawah :

  1. Menggunakan hero meta yang Anda kuasai
  2. Memahami racikan draft pick hero
  3. Stop bermain, jika dirasa sudah memenangkan beberapa match
  4. Bermain bersama teman Anda yang pro-player.

Kesimpulan

Winrate atau rasio kemenangan biasanya digunakan di game MLBB untuk ajang pamer atau mengukur kemampuan player tersebut dengan hero tertentu, misalnya saya bermain dengan hero Hanzo dengan 5 match dan menang berturut-turut, tanpa adanya lose. Maka secara tidak langsung winrate dari hero Hanzo tersebut meningkat.

Untuk menghitung winrate ini dapat dilakukan dengan cara manual ataupun otomatis, apabila Anda ingin menggunakan cara manual, caranya cukup mudah Anda hanya perlu memahami rumus persentase matematika, dengan menggunakan rumus tersebut Anda sudah dapat menghitung winrate Anda.

Namun itu saja tidak cukup, karena sistem MLBB telah menghitungnya secara otomatis, maka yang harus Anda hitung ialah berapa match yang harus dimenangkan untuk mencapai winrate yang diimpikan, nah untuk itu Anda dapat mencoba tahapan menghitung winrate MLBB dengan website di atas.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Begini Cara Menghitung Winrate MLBB dengan Mudah dan Akurat. Semoga dapat membantu Anda yang sedang berusaha bermain game MLBB dalam berbagai macam match untuk meningkatkan winrate, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar