Cara Screenshot PB Garena dengan Mudah Terbaru 2021

Cara Screenshot PB Garena – Halo sobat kangajat. Anda merupakan penggemar game TPS, FPS, dan game lainnya? Pasti pernah dong Anda mengambil gambar dari game tersebut karena ada scene yang bagus atau keren. Artikel ini saya buat berdasarkan volume yang lumayan cocok apabila saya jadikan artikel.

Bagi Anda yang memainkan game apapun dan kebetulan ada scene yang bagus pasti Anda ambil gambarnya. Namun pernahkah memainkan PB atau Point Blank, game legend bergenre FPS yang sempat booming pada tahun 2012 silam.

Tentu game PB masih ada hingga sekarang. Namun bukanlah lagi dipegang oleh Gemscool melainkan Zepetto. Saat memainkan game tersebut pernahkah Anda merekamnya untuk diunggah di Facebook? Masih ingat kah? Nah, kalau ngga ingat, disini saya mau buat tutorial cara screenshot PB Garena.

Berapa Ukuran Game Point Blank

Game Point Blank adalah game tembak-tembakan online yang populer di Indonesia. Ukuran game Point Blank bisa bervariasi tergantung pada versi dan platform game tersebut.

Untuk versi PC, ukuran instalasi game Point Blank di Indonesia saat ini berkisar antara 5-6 GB. Namun, ukuran ini bisa berbeda tergantung pada update dan patch terbaru yang dirilis.

Sedangkan untuk versi mobile, yaitu Point Blank Strike, ukuran game tersebut tergantung pada perangkat yang digunakan dan versi game yang diinstal. Namun, biasanya ukuran game Point Blank Strike berkisar antara 1-2 GB.

Penting untuk diperhatikan bahwa sebelum menginstal game, pastikan bahwa perangkat dan sistem yang digunakan memenuhi persyaratan minimum yang dibutuhkan oleh game tersebut. Ini penting untuk memastikan bahwa game dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan masalah saat dimainkan.

Cara Screenshot PB Garena dengan Mudah Terbaru 2023

cara screenshot pb garena

Meski sekarang bukan lagi sama Garena, tapi metode atau cara pengambilan gambar masih sama-sama aja seperti versi sebelumnya. Pengambilan gambar pada game ini dapat dilakukan dengan mengetikan kombinasi shortcut pada keyboard atau menggunakan software pihak ketiga, selain mengambil gambar Anda juga bisa merekam permainan.

Cara Screenshot PB Garena Menggunakan Shortcut Keyboard

1. Pertama-tama Anda harus masuk ke game Point Blank terlebih dahulu

2. Cara screenshot PB Garena juga cukup mudah, hanya dengan menekan tombol F8 pada keyboard Anda, apabila Anda ingin mengambil screenshot lainnya. Anda dapat menekan tombol tersebut lagi

3. Jika dirasa sudah cukup screenshot gameplay PB Anda, maka akan terdapat notifikasi yang bertuliskan “Screenshot telah disimpan”.

Cara Screenshot PB Garena Menggunakan Fraps

Selain menggunakan shortcut pada keyboard Anda juga dapat mengambil screenshot menggunakan software pihak ketiga yakni Fraps. Penggunaan Fraps juga cukup praktis Anda hanya perlu mengatur hotkey screenshot. Intinya sama-sama pake shortcut.

1. Buka Fraps dan masuk pada Tab Screenshot

2. Atur Hotkey Screenshot pada software Fraps ini, hotkey atau shortcut key default dari Fraps ialah F10

3. Silakan kecilkan tab Fraps Anda untuk mulai mengambil gambar pada game Anda.

Bagaimana cara screenshot PB Garena di atas, mudah bukan? Tentu sangat mudah, karena sama-sama menggunakan shortcut pada keyboard hehe. Apabila proses pengabilan gambar telah Anda lakukan, maka tahap selanjutnya ialah mencari dimana letak folder screenshot dan video Point Blank Anda.

Kesimpulan

Anda adalah seorang gamer? Pasti sering dong mengambil gambar pada gameplay game tersebut? Misal ada scene atau dapat reward dari game tersebut. Saya yakin deh pasti itu pernah Anda lakukan. Sama halnya pada game PB Garena ini, kita bisa mengambil screenshot pada game ini dengan menggunakan shortcut key ataupun software pihak ketiga yang bisa Anda gunakan.

Tahapan-tahapan yang bisa Anda lakukan juga cukup mudah, apabila Anda memilih untuk menggunakan shortcut key pada keyboard saja. Anda dapat menekan tombol F8 pada keyboard dan apabila Anda memilih menggunakan shortcut key Anda bisa terlebih dahulu mengatur hotkey atau shortcut key pada software tersebut dengan tombol yang Anda inginkan.

Misalnya pada software Fraps tombol default untuk mengambil screenshot ialah F10, Anda bisa mengcustom tombol apa yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul Cara Screenshot PB Garena dengan Mudah Terbaru 2021 Harapannya bisa membantu Anda, apabila Anda ingin merekam game atau mengambil screenshot pada game PB ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Satu pemikiran pada “Cara Screenshot PB Garena dengan Mudah Terbaru 2021”

Tinggalkan komentar