Review Suzuki XL7 : Mobil Sport Utility Vehicle Terbaik Dari Suzuki

Review Suzuki XL7 – Suzuki Indonesia memang pintar dalam melihat peluang, dimana ketika segmen mobil SUV sedang naik daun mereka langsung memproduksi mobil Suzuki XL7 yang menyandang nama beken sejak dulu.

Seolah hasil dari reinkarnasi, namun untuk varian terbaru ini hadir dengan kualitas utilitas yang lebih tinggi. Bahkan bisa dibilang Suzuki XL7 merupakan opsi terbaik untuk mobil SUV.

Suzuki XL7 sendiri merupakan bukti keberhasilan dari Suzuki dari memadukan mobil MPV yang praktis dan juga mobil SUV yang tangguh dan nyaman untuk keluarga.

Dari dua perpaduan jenis mobil ini terciptalah Suzuki XL7 yang menjadi mobil Fungsional terbaik di tahun 2021 ini.

Mulai dari kenyamanan dari mobil MPV dan juga kemampuan dalam melahap semua medan yang sangat berat seperti mobil SUV yang membaur menjadi satu, tidak terkecuali pada sisi kepraktisan dari kabin yang diperuntukan untuk mengangkut seluruh anggota keluarga.

Karena merancang basis yang mengambil milik dari Suzuki Ertiga generasi terbaru, berhasil membawa perubahan total dari sasi, mesin hingga desain.

Untuk masalah akomodasi, mobil ini juga menjadi yang terbaik untuk mengangkut semua penumpang, bahkan kita tidak perlu meragukannya lagi. Namun Suzuki XL7 sendiri merupakan mobil yang berbeda dengan Suzuki Ertiga.

Suzuki XL7 : Mobil Sport Utility Vehicle Terbaik Dari Suzuki

review suzuki xl7

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, bahwa Suzuki XL7 berbeda dengan mobil Ertiga.

Setidaknya terdapat 211 komponen baru yang khusus dirancang untuk XL7. Semuanya sudah diracik untuk bisa menemukan komposisi yang pas dalam urusan peralihan mobil MPV ke mobil SUV.

Kita bisa melihat dari sisi luar saja, bahwa desain ulang dari mobil ini berhasil membentuk identitasnya sendiri.

Belum lagi dengan tambahan elemen moulding yang menjadi ciri khas dari mobil SUV sehingga memancarkan efek kekar serta maskulin.

Meskipun masih ada beberapa ciri dari Suzuki ERtiga yang masih dipertahankan, aksentuasi tegas masih tetap ada tanpa harus menghilangkan aura dari mobil keluarga Indonesia.

Bagian dalam dari mobil berhasil dibuat menjadi lebih jangkung jika dibandingkan dari Suzuki Ertiga.

Setidaknya terdapat setelan baru pada bagian suspensi sehingga akan membuat ground clearance semakin meninggi yakni 200 mm. Kemudian ditopang dengan velg berukuran 16 inci yang dibalut dengan menggunakan ban berukuran 195/60.

Pada varian tertingginya yakni tipe Alpha berhasil memperoleh aksesoris rear upper spoiler SUzuki Sport, dengan plat nomor garnish dan juga muscular door. Yang paling menarik dari mobil ini adalah terdapat fitur Smart E-Mirror yang menjadi kamera parkir.

Selain menjadi kamera parkir, Smart E-Mirror ini juga bisa digunakan untuk menyorot area bagian depan belakang kemudian merekamnya. BIsa dibilang fitur ini bekerja sama seperti black box, dimana semua kegiatan ketika berkendara di jalanan dapat ditangkap.

Karakter dari mobil MPV ini terasa sangat tebal saat anda masuk ke bagian kokpit dan duduk dibalik kemudi akan terasa begitu nyaman.

Untuk postur tinggi orang Indonesia, punggung dan juga paha bisa ditopang semua. Efeknya tentu saja tidak akan melelahkan ketika perjalanan jauh.

Pengaturan dari mobil ini juga sangat lengkap, sehingga pengendara juga dapat mengubah ketinggian. penggunaan dari platform baru ini juga akan berdampak terhadap volume kabin secara keseluruhan.

Semua baris kursi juga masih menyisakan ruang yang cukup memadai untuk space kaki dan juga kepala. Hasilnya 7 penumpang masih bisa duduk dengan nyaman. Sandaran di baris kedua juga bisa direbahkan, dapat digeser maju dan mundur, terdapat juga arm rest pada bagian tengah yang bisa menambah kenyamanan.

Ruang kargo juga semakin lapang, dimana dalam keadaan semau kursi terbuat terdapat juga sisa menaruh barang pada bagian bagasi.

Untuk anda yang butuh area lebih luas, tentu saja akan lebih mudah untuk melipat sandaran di kursi baris ketiga yang dipisah 50:50 sampai rata lantai, ditambah lagi dengan mudah untuk menampung lebih banyak.

Nah itulah informasi mengenai Suzuki XL7 mobil Sport Utility Vehicle terbaik dari Suzuki Indonesia.

Akhir Kata

Berikut diatas ulasan yang dapat kami berikan pada artikel dengan judul Review Suzuki XL7 : Mobil Sport Utility Vehicle Terbaik Dari Suzuki Saya harap dengan adanya Suzuki XL7 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dan keluarga, terima kasih.

Tinggalkan komentar