Tata Cara Verifikasi Nilai Rapor

Tata Cara Verifikasi Nilai Rapor – Halo sobat kangajat. Apakah Anda seorang siswa yang sedang mencari cara atau tahapan untuk memverifikasi nilai rapor? Apabila iya, maka Anda sangat tepat mengklik artikel ini. Karena pada artikel ini saya akan coba memaparkan beberapa poin perihal verifikasi nilai rapor.

Pada artikel ini saya akan memaparkan beberapa poin seperti tata cara verifikasi nilai rapor dengan mudah dan benar. Maka dari itu simak poin-poin di bawah dengan seksama.

Periode penggunaan raport oleh mahasiswa PPDB Jatim 2022 akan ditutup pada tanggal 30 Mei 2022. Seperti diketahui, masa pelaporan kepala sekolah SMP telah dibuka sejak Senin, 23 Mei 2022.

Pendaftaran PPDB untuk jenjang SMA/SMK akan dibagi menjadi 4 jalur yaitu Zonasi, Penegasan, Transfer Tugas hingga Prestasi.

Pendaftaran PPDB Jatim Tahap I 2022 hanya akan dibuka pada 20-21 Juni 2022.

Tata Cara Verifikasi Nilai Rapor

3+ Tata Cara Verifikasi Nilai Rapor 2022 dengan Mudah

Ini merupakan poin inti dari artikel ini, ada beberapa tahap. Selebihnya 4 tahapan yang mesti Anda ikuti yakni mulai dari login menggunakan NPSN ke situs yang telah tertera di bawah. Kemudian, diteruskan dengan melakukan verifikasi, mengisi formulir, dsb.

Serta untuk siswa yang berada di luar Jawa Timur atau lulusan Jawa Timur namun tahun lalu, dapat melihat prosedur pengambilan PIN agar lebih terarah.

Berikut tata cara verifikasi nilai rapor PPDB Jatim 2022 :

  1. Login ke situs ppdb.jatimprov.go.id menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) asli sekolah, NISN, dan tanggal lahir.
  2. Siswa melakukan verifikasi raport semester 1 sampai semester 5.
  3. Siswa mengisi formulir laporan pada sistem jika ada kesalahan nilai.
  4. Untuk siswa dari Luar Jawa Timur atau lulusan Jawa Timur tahun lalu, silakan lihat Prosedur Pengambilan PIN.

Kesimpulan

Itulah, sedikitnya 4 tahap yang mesti Anda ikuti untuk memverifikasi nilai rapor PPDB Jatim 2022. Saya harap keempat cara tersebut dapat bermanfaat dan diikuti dengan baik.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul terkait tata cara verifikasi score rapor untuk PPDB Jatim 2022. Saya harap dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda untuk memverifikasi nilai rapor. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar