Kenapa Explore Instagram Berubah

Kenapa Explore Instagram Berubah? – Halo sobat kangajat. Saat ini banyak sekali user yang bertanya kenapa fitur explore Instagram tiba tiba berubah? Nah, pada artikel ini saya akan coba mengulas beberapa poin seperti penyebab dan cara mengatasinya.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbanyak, dengan dibekali berbagai macam fitur menarik Instagram berhasil menggaet banyak user di seluruh dunia.

Nah, kebetulan saat ini banyak pengguna di Indonesia atau mungkin luar negeri berkeluh kesah dan bertanya, kenapa explore Instagram berubah? Maka dari itu simak artikel ini.

Kenapa Explore Instagram Tiba-tiba Berubah?

Kenapa Explore Instagram Berubah? Simak Penyebab dan Solusinya Disini!

Jangan khawatir, secara umum fitur Explore di Instagram sering berubah. Perubahan Explore di Instagram terjadi karena algoritma yang dimiliki Instagram sendiri. Tentunya Instagram juga selalu berusaha menghadirkan konten yang tepat bagi penggunanya.

Sehingga eksplorasi yang akan ditampilkan juga akan disesuaikan dengan postingan yang disukai pengguna. Dengan melakukan pencarian, postingan yang Anda sukai dan akun yang Anda ikuti akan sangat mempengaruhi konten yang akan muncul dalam browsing.

Cara Mengatasi Explore Instagram Berubah

Lantas, setelah mengetahui penyebab kenapa explore Instagram tiba-tiba berubah. Maka, bagaimana cara mengatasinya agar dapat bekerja atau menampilkan konten seperti biasanya? Simak caranya di bawah.

  1. Hal pertama yang Anda buka dan login ke aplikasi Instagram.
  2. Kemudian anda klik tombol Explore, kemudian anda klik kolom pencarian diatas.
  3. Di bagian pencarian terbaru ini Anda dapat mengklik tombol Lihat semua.
  4. Klik tombol hapus semua, lalu Anda klik lagi tombol Hapus Semua.
  5. Maka Anda hanya perlu menyegarkan Jelajahi Instagram Anda.
  6. Selesai

Nah, itulah beberapa tahapan yang mungkin bisa Anda ikuti agar fitur explore Instagram dapat menampilkan konten seperti biasanya.

Kesimpulan

Sempat ramai bahwa fitur explore ini bermasalah. Namun bisa saja fitur ini bekerja sesuai dengan algoritma dari Instagram sendiri, maka jangan khawatir terlebih dahulu dan simak beberapa poin di atas.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul terkait kenapa explore instagram tiba tiba berubah. Saya harap dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan kita semua, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar