Kenapa Voucher Axis Tidak Bisa Dimasukan

Kenapa Voucher Axis Tidak Bisa Dimasukan? – Halo sobat kangajat. Kueri Voucher Axis tidak dapat digunakan meningkat. Mungkin mengapa Anda mengklik artikel ini. Mesti kita ketahui apabila terdapat suatu masalah pasti terdapat penyebabnya.

Kenapa voucher axis tidak bisa dimasukan? Ini mungkin bisa saja terjadi karena beberapa penyebab, baik permasalahannya dari provider atau kesalahan kita sendiri saat memasukkan kode voucher saat dial.

Nah, pada artikel ini saya akan coba mengulas beberapa penyebab yang memungkinkan masalah ini terjadi. Terdapat berbagai macam penyebab, misal human error atau kesalahan kita dalam memasukkan kode dial tersebut, atau bahkan voucher yang telah terlewat masa berlakunya.

Kenapa Voucher Axis Tidak Bisa Dimasukan?

Kenapa Voucher Axis Tidak Bisa Dimasukan? 6+ Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya!

Jika kita membeli voucher di gerai-gerai dan kode voucher tersebut tidak dapat dimasukkan atau tidak dapat digunakan pada smartphone Anda, mungkin saja permasalahan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa poin di bawah, yakni :

Salah Menginput Kode Voucher pada saat Dial

Kode voucher sendiri memiliki 16 digit dengan angka random(acak), mungkin biang permasalahan bisa saja datang dari tahapan ini, karena kurang fokusnya kode voucher tidak dapat dimasukkan yang dapat diartikan permasalahan ini timbul dari kita sendiri.

Nomor belum Diregistrasi

Nomor yang belum diregistrasi juga dapat menyebabkan kode voucher tidak valid atau tidak dapat digunakan, tidak hanya voucher fitur lain seperti SMS dan telepon tidak akan bekerja apabila nomor atau kartu belum diregistrasi.

Kode MMI yang Salah

Kode MMI yang salah mungkin saja menjadi penyebab voucher tidak dapat digunakan, karena setiap provider memiliki kode MMI yang berbed. Misalkan, kode MMI provider Axis ialah : *839*Kode Voucher# Lalu Panggil.

Muncul Notifikasi HTTP Url Not Found

Jika pada saat dial terdapat notifikasi HTTP Url Not Found, dapat dipastikan server atau jaringan Axis itu sendiri sedang mengalami gangguan, apabila permasalahan ini kita sebagai pengguna tidak perlu menindaknya, karena biasanya provider akan menindaknya secara cepat.

Jaringan yang Bermasalah

Jaringan yang bermasalah biasanya biang permasalahan, karena pada saat memasukkan kode voucher, device atau perangkat kita harus terhubung dengan sinyal. Pastikan posisi atau lokasi Anda sudah terjangkau jaringan provider Axis baik 3G ataupun 4G.

Masa Aktif Nomor yang Telah Habis

Sebelum memasukkan kode voucher, Anda dapat mengecek masa aktif dari nomor Axis Anda, dengan mengetik *123# pada aplikasi Telepon. Karena nomor yang hampir habis mesti diisi pulsa terlebih dahulu. Namun, apabila nomor Anda telah dinonaktifkan, Anda dapat mencoba datang ke Customer Service Axis terdekat.

Belum Mengisi Pulsa

Perlu Anda ketahui, poin ini agak relate dengan poin di atas, di mana apabila bermasalah pada kode voucher, bisa saja nomor yang ingin Anda isikan voucher belum pernah mengisi pulsa, maka sebaiknya isi pulsa terlebih dahulu.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab kenapa voucher axis milik Anda tidak dapat digunakan atau dimasukkan pada kode dial. Sebaiknya sebelum Anda membeli voucher di gerai, lihat dulu masa berlakunya, karena voucher kartu memiliki masa berlaku masing-masing.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat saya berikan pada artikel dengan judul terkait kenapa voucher axis tidak bisa digunakan, mungkin saja beberapa poin di atas merupakan penyebabnya. Saya harap dengan adanya artikel ini Anda dapat tercerahkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar