website statistics

5 Langkah Mudah Cara Top Up Gopay dari OVO 

Cara Top Up Gopay dari OVO – Halo sobat kangajat. Perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat sektor industri dan ekonomi mengalami peningkatan. Salah satunya banyak bermunculan dompet digital, seperti Gopay dan OVO. meskipun demikian, masih ada orang yang bingung bagaimana cara top up Gopay dari OVO.

Semakin padatnya penduduk kota, akan mempengaruhi peningkatan pada jumlah transaksi dan pembayaran yang harus dilakukan setiap harinya. Tentu jika hal tersebut dilakukan secara offline akan menimbulkan antrian yang panjang. Keberadaan e-wallet memberikan solusi dari itu semua. 

Baca Juga : Daftar Agency Snack Video

Transaksi dan pembayaran dapat dilakukan secara online dari rumah masing-masing. Tanpa harus menunggu antrian yang panjang. Gopay dan OVO merupakan e-wallet atau dompet digital yang populer dan sering digunakan oleh masyarakat secara luas. Khususnya masyarakat yang berada di perkotaan.

Daftar Isi

Apa Kegunaan OVO dan Gopay?

Sebagai salah satu dompet digital, tentu kegunaan utama OVO dan Gopay adalah sebagai tempat menyimpan uang dalam bentuk digital, sebagaimana namanya dompet digital. Seperti halnya aplikasi m-banking yang dapat melakukan transaksi secara online, begitupun dengan e-wallet. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan. 

OVO dan Gopay memiliki beberapa persamaan, seperti dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran pada toko online yang telah melakukan kerjasama. Selain itu, juga melayani pembelian pulsa, paket data, token listrik, PDAM, voucher google play, hingga BPJS kesehatan.

Kedua dompet digital ini sering memberikan promo bagi penggunanya. Gopay dan OVO juga dapat digunakan pada toko offline, sebut saja bioskop, rumah makan, cafe, rumah makan, dan lain-lain.

Perbedaan Gopay dan OVO

Meskipun sama-sama e-wallet, akan tetapi Gopay dan OVO juga memiliki perbedaan. OVO merupakan dompet digital yang berdiri sendiri sebagai aplikasi. Sedangkan, Gopay merupakan e-wallet yang berada dalam aplikasi Gojek.

Keberadaan Gopay dalam aplikasi Gojek sebagai alat untuk mempermudah pembayaran secara online. Baik saat melakukan perjalanan melalui aplikasi Gojek maupun saat membeli makanan secara online melalui Gofood.

Meskipun OVO adalah aplikasi yang berdiri sendiri, ia juga bekerja sama dengan grab dan platform lainnya. Sehingga OVO dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada seluruh layanan yang ada pada Grab.

Bagaimana Cara Top Up Gopay dari OVO dengan Praktis?

Jika Anda akan melakukan top up, pastikan saldo OVO mencukupi. Saldo maksimum OVO dan Gopay adalah 2 juta. Berikut ini tata cara top up atau isi Gopay dari OVO, antara lain:

  • Silahkan masuk dalam aplikasi OVO, pastikan saldo OVO Anda mencukupi. Pilih fitur “transfer”, 
  • Kemudian pilih “rekening bank”
  • Pilih jenis bank CIMB NIAGA, dilanjutkan dengan mengisi rekening bank.
  • Isi rekening bank dengan akun Gopay yang diawali dengan kode transfer OVO-Gopay 2849
  • Masukkan jumlah nominal uang yang ingin Anda transfer, dan klik transfer. Selesai.

Apakah Sama Gopay, OVO, dan M-banking?

Meskipun sama-sama dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan uang. Namun, ketiga hal tersebut berbeda. Lalu apa perbedaan? Perbedaannya adalah pada visi ketiga aplikasi tersebut dibuat.

E-wallet seperti Gopay dan OVO sengaja dibuat untuk memudahkan transaksi pembayaran berbagai hal secara online. Baik pembayaran pada toko online maupun offline, pembayaran BPJS kesehatan, pembelian makanan, dan masih banyak lagi.

Adapun pada m-banking dapat digunakan untuk mentransfer uang dan melakukan berbagai pembayaran. Pada Gopay dan OVO terdapat berbagai penawaran dan promo pada setiap bulannya, sedangkan pada m-banking tidak ada. Gopay dan OVO dapat digunakan di berbagai tempat perbelanjaan secara online, adapun m-banking tidak bisa. 

Penutup

Adanya berbagai layanan dompet digital sangat mempermudah berjalannya transaksi pembayaran, terkhusus pada Gopay dan OVO. Cara top up Gopay dari OVO tidak sesulit yang dibayangkan bukan? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar